Sabtu, 26 Maret 2011

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3355

Messages In This Digest (1 Message)

1.
Cara Menulis dengan Bawah Sadar From: rahmad nurdin

Message

1.

Cara Menulis dengan Bawah Sadar

Posted by: "rahmad nurdin" rahmad.aceh@gmail.com   rahmadsyah_tcc

Fri Mar 25, 2011 7:49 am (PDT)



Cara Menuliskan dengan Bawah Sadar

Assalamu'alaikum wr.wb

Shahabat saya yang budiman, semoga keberkahan hidup dan kemelimpahan rezeki
selalu hadir untuk Anda dan saya. Mudah-mudahan kesadaran kita selalu
bertumbuh sehingga sangat peka terhadap tanda-tanda datang dan terbukanya
pintu rezeki. Amin.

"*Apa yang keluar dari hati akan masuk ke hati*".

Mahfudhot

*Unconscious Writing*

Cara menulis dengan bawah sadar / *unconscius writing *adalah suatu konsep
menulis supaya mengalir dengan mudah dan tanpa ada hambatan. Metode ini saya
dapatkan dalam buku *Hypnotic Writing* karya Joe Vitale. Bahkan Joe vitale
dalam situs bisnis internet marketing nya, telah mempersiapkan sebuah
software, di mana saat kita menjalankan program tersebut, maka screen layar
kita akan gelap atau muncul tampilan hitam. Bukan karena mati atau mode *sleep
*on. Akan tetapi, memang seperti itu kinerja program tersebut. Dan setelah
selesai menulis, maka kita menekan tombol "*esc*" untuk menampilkan kembali
layar seperti semula. Secara otomatis pula, tulisan yang telah kita tuliskan
tadi, langsung tersimpan/*save*.

*Menutup screen PC/Laptop*

Konsep yang sama disampaikan oleh Mas Arie Rukmantara. Seorang relawan dan
juga aktivis kemanusiaan yang saat ini bekerja di NGO international.
Informasi ini sebenarnya saya dapatkan dari guru saya, Bapak Noeryanto A
Dhipuro. Saat diskusi tentang mudah menulis dan menuangkan ide dalam benak
kita. Guru saya menyampaikan, cara yang biasa dilakukan oleh mas Arie.
Bagaimanakah beliau menuangkan isi pikirannya dengan mudah?

Yaitu *menutup layar/screen dengan benda tertentu*, sehingga kita tidak
melihat apa yang kita tuliskan. Ini membantu *unconscius* untuk tetap
melakukan aktivitasnya dan menimalisir analisis *conscius* atau fikiran
sadar kita. Yang fungsinya sebagaimana kita tau, bertugas untuk meng*analisa
*, me*logika*kan, meng*rasional*kan, mem*banding*kan dan me*mutus*kan.

*Biarkan saja mengalir*

Dan dalam proses menuliskan artikel ini, saya tidak menggunakan software
yang diberikan oleh Joe Vitale dan bukan pula menutup *screen* laptop saya
dengan benda tertentu. Tetapi, saya *mengizinkan tangan ini terus bergerak*,
mengetikkan dan mengeluarkan kata-kata yang muncul di fikiran saya. Saya
meng*abai*kan kata yang tertulis tidak nyambung atau kurang pas, pada proses
pertama sekali menuliskannya. Namun, apabila ketikan yang tertulis itu
keliru, saya biasanya langsung mengeditnya dengan cepat. Itupun bila mata
saya menanggkap kekeliruan tersebut. Contoh; saya ingin menulis *bisa*, tapi
terketik *bias*....

*Memahami bawah sadar*

Ternyata, konsep menulis *unconscius writing*, yaitu menulis dengan tanpa
mengedit (mengganti padanan kata atau menambahkan) kata yang telah kita
tuliskan. Itu sangat membantu saya memahami dan mengenali isi bawah sadar
saya nantinya. Seperti kata Joe Vitale, di antara tulisan yang mengandung
emosi itu karena ia datang dari bawah sadar sang penulis. Dan kata-kata itu
bisa *hadir*, bila kita menulis tanpa mengeditnya saat pertama sekali
menuliskannya.

Jadi intinya, menulis dengan konsep atau metode *unconscius writing*,
percaya atau setuju, itu lebih akan berbicara atau berkomunikasi dengan
perasaan pembaca. Walau kadang kita berfikir itu tidak nyambung. Tetapi
boleh dipraktekkan sekarang, kata-kata itu pasti akan di tanggkap oleh bawah
sadar pembaca. Karena "*Apa yang keluar dari hati akan masuk ke hati*". Dan,
semakin tidak di fahami oleh pembaca, itu semakin bagus. Karena bawah sadar
merekalah yang memahaminya. *Trust me, its work and powefull...!*

Selamat mempraktekkan, *do it now, or never forever*.

Ciganjur, 22 Maret 2011

--
Rahmadsyah Mind-Therapist
*www.terapinlp.com* I* 081511448147* I *YM; rahmad_aceh* I *FB :
rahmadnlp@yahoo.co.id*
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Parenting Zone

Resources and tips

for parents

Yahoo! Groups

Small Business Group

Improve your business

by community exchange

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

Tidak ada komentar: