Senin, 12 September 2011

[daarut-tauhiid] Menyembunyikan kebenaran

Menyembunyikan kebenaran

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,
Kicau burung mulai bersahutan, sinar mentari kian menerang, sejuk angin pagi berputar menghembus seraya mereka sibuk berdzikir bertasbih kepada Dzat Pencipta alam dan Pemeliharanya.. bagaimana dengan kita? Kuharap Dzikir dan tasbih kita tak kalah hebat dengan mereka, mari simak ayat berikut ini, artinya: "Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang Telah kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. dan Sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka Mengetahui." (Q.S. Al baqoroh: 146) 

Sahabat seiman..,
Hampir tak ada yang keliru dengan tugas paginya, otak segera berpikir, mata terbuka liar mencari, kaki melangkah menghantarkan, tangan segera membantu menggenggam, sampai diri mendapatkan apa yang ia butuhkan.. sungguh kerja sama yang begitu mengagumkan. Lalu, dimanakah peran hati? Siapa yang mengambil bagian menilai kebenaran, adakah yang tertarik mengambil bagian kebaikan? Sesungguhnya hatilah yang menjadikan semua gerakan badan memiliki arti dan tujuan..
 
Sahabat seiman..,
Saat diri terjebak dalam kesalahan, kala jiwa terperosok dalam maksiyat, dan terperangkap dalam pekat gelap ruang, serta saat galau resah dan murung menutup harapan, Mengapa hati sering terabaikan, terlalaikan dan tergeserkan dengan anggota yang lain, padahal kita tahu ialah panglima sesungguhnya dalam diri, sesungguhnya ia mampu memancarkan cahaya penerang, dan membuka jalan keselamatan..
 
Sahabat seiman..,
Mungkin seluruh masalah yang belum terselesaikan, setiap persoalan yang belum terjawab, bukan karena kita tak tahu jalan kebenarannya, bahkan bisa jadi kita berpura-pura dalam ketidaktahuan.. akantetapi, barangkali karena kelalaian kita dalam menyertakan hati atau selalu menyembunyikan kebenaran. Aktifkan peran dan fungsi hati, buka kuncinya dengan dzikir, lebarkan penutupnya dengan tasbih semoga kita leluasa memasuki ruang kebenaran! Selamat beraktifitas! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: