Jumat, 09 September 2011

Re: [daarut-tauhiid] Tanya : hukum pernikahan bersaudara

 

Assallamualaikum wr.wb,

Setelah membaca mengenai pernikahan antara saudara saya juga ingin
menanyakan, bagaimana hukumnya bila pernikahan tsb sudah terjadi.
Karena adik ipar saya ( ada 2 org ) yang telah menikah dengan sepupu
( orang tua mereka kakak adik sekandung ), yang pertama sudah mempunyai
3 org anak dan yg kedua mempunyai seorang anak.
Yang ingin saya tanyakan bagaimana hukumnya dalam Islam begitu juga
dengan anak2 mereka.

Mohon penjelasannya dan terima kasih sebelumnya.

Erna Musyawarti
Kunciran Mas Permai
Cipondoh Tangerang.

9/9/2011 4:39:25 AM daarut-tauhiid@yahoogroups.com wrote:
>
>secara hukum pernikahan dengan ipar seperti kasus anda hadapi adalah sah
>
>yang tidak sah dinikahi adalah :
>
>1. saudara kandung
>2. saudara sebapak
>3. saudara seibu
>4. saudara sepupu
>5. ayah atau ibu
>6. anak (walau anak tiri bila telah berhubungan dengan ayah/ibunya)
>7. mertua
>8. saudara suami/istri selama masih terikat pernikahan dengan suami/istri
>(bila telah bercerai atau ditinggal wafat diperkenankan menikah dengan
kakak
>atau adik dari suami/istri)
>
>jadi pernikahan kakak dengan kakak dan adik dengan adik sah.
>demikian pula pernikahan adik dengan kakak dan adik dengan kakak
>
>satu mertua dengan adik atau dengan kakak sah.
>
>berkaitan dengan kasus anda :
>
>bila anda berkenan maka pernikahan anda sah
>dan bila adik anda ingin melanjutkan hubungannya ke jejang pernikahan pun
>sah pernikahan mereka
>
>
>
>Pada 1 September 2011 20:32, Epphy Arista
<aristamey_4008@yahoo.com>menulis:
>
>> **
>>
>>
>> Assalamualaikum...
>>
>> Saya mau tanya,
>> adik saya perempuan mempunyai pacar, mereka masih SMA tapi mereka sudah
>> sama2 serius dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan.
>> Namun, setelah kedua orang tua bertemu mereka malah berniat menjodohkan
>> saya dengan kakak pacar adik saya.
>> Yg saya tanyakan, apa hukumnya menikah dengan saudara ipar?
>> Saya dan adik saya perempuan.
>> Pacar adik saya dan kakaknya laki2.
>> Saya bingung, saya ingin menolak, tapi orang tua memaksa. Saya juga gak
>> tega jika adik saya dg pacarnya pisah karena saya.
>>
>> Mohon jawabannya.
>> Terima kasih.
>>
>>
>
>
>
>--
>Muhammad Yajid Kalam
>Kompleks Megabrata
>Jln. Mega Bakti No. 26 Bandung
>Tlp. 022 ? 7563540
>HP : 08121493175
>E-mail : yajidkalam@yahoo.com
>yajidkalam@gmail.com
>http://tafakkurcinta.blogspot.com
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>------------------------------------
>
>====================================================
>Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
>====================================================
>Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
>====================================================
>website: http://dtjakarta.or.id/
>====================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE
A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: