Minggu, 28 Desember 2008

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2441

Messages In This Digest (14 Messages)

1a.
Re: Usulan Kopdar Di Malang From: april_reto
1b.
Usulan Kopdar Di Malang From: yuli rachmawati
2a.
Re: [Catcil] Tangga Kehidupan From: april_reto
3a.
Re: (catcil) MUSLIM MUST BE DEBUG From: rah_ma18
4a.
Re: [Catatan Kaki] Single Parent From: rah_ma18
4b.
Re: [Catatan Kaki] Single Parent From: Pritha Khalida
5a.
(Ruang Lobi) Kenalkan.. From: dudy alghazy
5b.
Re: (Ruang Lobi) Kenalkan.. From: sismanto
6a.
(Ruang Lobi) Sarah Was here From: Sarah Loves Cakes
7a.
Re: [Ruang Baca] Bos dari Neraka From: sismanto
8a.
Re: Salam kenal dan tanya lomba From: sismanto
8b.
Review Resolusi 2008, yuk... From: Pritha Khalida
9a.
Re: [Laskar Pelangi] Sinopsis novel "Tiga Kepompong" From: Terhegemoni
10.
[OOT]: Wah Kebetulan Nih! From: Mas Badiyo

Messages

1a.

Re: Usulan Kopdar Di Malang

Posted by: "april_reto" april_reto@yahoo.com   april_reto

Sat Dec 27, 2008 11:45 pm (PST)

Wow...kayaknya asyik tuh.
Tapi, ehmm.. kalau usulku gimana klo kop[dar di tempat yang mudah
dijangkau dr terminal, maksudku transportasi umumnya gtu...

salam,
April

PS: pak Teha katanya mo ke Malang, benerkah?

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "rah_ma18" <rah_ma18@...> wrote:
>
> Sobat eSKa semua, rahma mo usul nih gimana kalau kopdar di malang
> diadain hari ahad tgl 4 januari 2009 di tempat rekreasi pemandian
> WENDIT, kasih komentar ya? and sapa aja yg bisa dateng, tmn2 eSKa sby
> plzzzzzzzz..........
>
>
> By: Rahma Lee_u ^_~
>

1b.

Usulan Kopdar Di Malang

Posted by: "yuli rachmawati" rah_ma18@yahoo.co.id   rah_ma18

Sun Dec 28, 2008 12:06 am (PST)


Sobat eSKa semua, rahma mo usul nih gimana kalau kopdar di malang

diadain hari ahad tgl 4 januari 2009 di tempat rekreasi pemandian

WENDIT, kasih komentar ya? and sapa aja yg bisa dateng, tmn2 eSKa sby

plzzzzzzzz.. ........

By: Rahma Lee_u ^_~

Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
2a.

Re: [Catcil] Tangga Kehidupan

Posted by: "april_reto" april_reto@yahoo.com   april_reto

Sat Dec 27, 2008 11:49 pm (PST)

@Nia: yup bener hehehe "Desember" lagi ngelamun eui... ^_*

@Rose and Rahma: Terima kasih komennya. salam kenal ^_^ saya April di
Surabaya

salam,
April

3a.

Re: (catcil) MUSLIM MUST BE DEBUG

Posted by: "rah_ma18" rah_ma18@yahoo.co.id   rah_ma18

Sun Dec 28, 2008 12:06 am (PST)

Hmmm....... klo blh tau tu komputer spesifikasinya kayak apa? trus
keluhanya apa aj? kali aja ku bisa bantu tapi jangan suruh aku ke
rumahmu ya? heee.... malang jauh buk!

> ________________________________
> From: listyarisanti <listyarisanti@...>
> To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
> Sent: Friday, December 26, 2008 18:17:33
> Subject: [sekolah-kehidupan] Re: (catcil) MUSLIM MUST BE DEBUG
>
>
> Sepakat harus jadi DEBUG!
> tapiiii kalo untuk urusan benerin komputer?!
> saya lebih milih telpon yg lebih capable lah..
>
> "Halooooo... ada yang bisa benerin PC saya gaakk?!!! Udah hampir
> setangah tahun bolak/ik byar pett!!!!"
>
>
>
>
> New Email addresses available on Yahoo!
> Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and
@rocketmail.
> Hurry before someone else does!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
>

4a.

Re: [Catatan Kaki] Single Parent

Posted by: "rah_ma18" rah_ma18@yahoo.co.id   rah_ma18

Sun Dec 28, 2008 12:06 am (PST)

Hmmmm....... gimana ya ngomentarinya? masalahnya rahma blm nikah
sech... heee.... tapi coba nimbrung akh... klo nurut rahma sich yang
namanya jadi orang tua baik single maupun double tetep aja susah,
apalagi yg single tuch! aku tringat wonder women yang nanti bakalan ku
kirimin jadi lombanya Amazing Moms, kalau jadi... buatku beliau sosok
wanita yang luar biasa, sampai sekarang pun ku blm tau bagaimana
beliau bisa menjadi single parents idaman semua anak, ntar ya ku
wawancarai dulu ibunya.... heee......

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Lia Octavia"
<liaoctavia@...> wrote:
>
> pertanyaan yang sangat menarik untuk didiskusikan, mbak rose ^_^
> menjadi "double" parents saja susah, gimana single parents...
> jaman sekarang, banyak lho double parents yang menitipkan anak-anak
mereka
> pada opa/omanya atau pembantu/baby sitter sementara mereka bekerja.
ada yg
> bilang karena tuntutan biaya hidup yang semakin lama semakin mahal
jadi para
> parents itu tidak bisa tidak bekerja...
> menitipkan anak pada anak yg sulung utk menjaga adiknya? ah...
seandainya
> aja para parents tahu bahwa anak sulung itu juga anak yg harus dijaga
> ortunya... seandainya aja para parents tahu bahwa amanah yg
dititipkan Allah
> pada mereka harus dipertanggungjawabkan kelak di hadapan-Nya...
> seandainya...seandainya aja... ^_^
>
> makasih mbak rose, udah membuka forum diskusi yg menarik ini ^_^
> gimana pendapat teman-teman yg lain?
>
> salam
> lia
>
>
>
> On 12/27/08, Rose FN <roses_fn@...> wrote:
> >
> > Pertanyaan: "Menjadi Single parent susah enggak?..."
> >
> > Saya: "Ya susah dong..."
> >
> > Yang lain: " Enggak juga, gampang koq..!"
> >
> > Saya: "Eh...bagaimana bisa mbak bilang gampang..?"
> >
> > Yang lain (si Bu X namanya) : "Waktu masak, titip ke si abang
kecil (anak
> > sulung), biar jagain. Waktu makan, bareng *kan*..sama-sama. Waktu ke
> > kantor, atau pergi belanja, kasih ke Omanya (nenek). Waktu saya
mau hiburan
> > sendiri, titip pembantu..ih... apa susahnya mbak.."
> >
> > Saya: ..".............."
> >
> > Pertanyaan : "..........."
> >
> > Bagaimana menurut Anda sahabat, *Please help...*
> >
> > Salam,
> > Rose di Yukuhashi
> >
> >
...............................................................................
> >
> >
> >
> >
> >
>

4b.

Re: [Catatan Kaki] Single Parent

Posted by: "Pritha Khalida" pritha07@yahoo.com   pritha07

Sun Dec 28, 2008 1:05 am (PST)

Waduh rada susah juga menjawab pertanyaan ini ya...
 
Tapi berhubung saya punya beberapa kenalan single parent, jadi mari qta coba membahasnya dari sudut pandang mereka.
 
Single parent pertama yang saya kenal, sebut ama Mrs.A. Usianya 36 dengan dua anak. Anak pertama laki-laki kelas 1 SMA dan anak kedua perempuan kelas 3 SD. Mrs.A setelah suaminya meninggal, tinggal di rumah ibunya. Berhubung Mrs. A ini anak bungsu, sikap 'memanjakan' sang bunda pun menurun pada anak-anak Mrs.A. Kedua anak Mrs. A diurus pula oleh sang nenek yang menerapkan pola asuh cenderung permisif ketimbang Mrs.A. Singkat kata, perlakuan tersebut membuat anak-anaknya enggak banyak permintaan lagi sama ibunya. Karena nenek nyaris sudah memenuhi berbagai keinginan dan kebutuhan mereka. Akibatnya beban Mrs.A pun tak terlampau banyak. Disamping pekerjaannya menjaga wartel peninggalan suami serta sesekali membuat kerajinan tangan untuk dititipkan di toko milik kakaknya, Mrs. A masih punya waktu untuk bersosialisasi dengan rekan-rekannya.
 
Sementara single parent kedua yang saya kenal, sebut saja Mrs. B. Usianya memasuki kepala 3 dengan seorang anak perempuan yang baru saja masuk SD. Ia menjadi single parent karena bercerai dengan suaminya. Mrs.B yang bekerja di kantor ini berusaha untuk menyeimbangkan karir dan keluarganya. Ia pontang-panting bekerja dan mengurus anak. Sementara sebagaimana kita ketahui bahwa pada umumnya pekerja kantoran hanya memiliki sisa waktu sedikit di rumah, kan? (selain weekend tentunya). Untuk pengurusan anak sehari-hari ia mempercayakannya pada baby sitter. Itu pun tidak percaya sepenuhnya, karena maraknya kasus penculikan anak membuatnya selalu terserang kekhawatiran tinggi akan nasib sang buah hati. Akibatnya, ia seringkali tidak konsentrasi pada pekerjaan. Boro-boro bergaul sama teman-teman, yang ada ia seringkali terserang sakit kepala karena terlalu lelah.
 
Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah menjadi single parent itu mudah atau sulit?
Menurut saya sih, hal tersebut ditentukan dari 2 faktor, intern dan ekstern. Dimana faktor intern adalah kapasitas sang single parent untuk menghadapi hal ini (antara lain daya tahan serta daya juangnya). Sementara faktor ekstern adalah bantuan dari pihak lain. Apakah ada keluarga yang bersedia membantu atau tidak, baik secara moril maupun materil. Itu akan berpengaruh besar pada kehidupan sang single parent, terutama ketenangan batinnya.
 
Lalu mengenai kedua kasus di atas... Saya tidak beranggapan bahwa yang satu lebih baik dari yang lainnya. Karena menurut saya masing-masing punya SWOT tersendiri.

Salam,
Pritha Khalida
www.prithakhalida.com
www.prithamori.blogspot.com
 

--- On Sat, 27/12/08, Rose FN <roses_fn@yahoo.com> wrote:

From: Rose FN <roses_fn@yahoo.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [Catatan Kaki] Single Parent
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, 27 December, 2008, 7:26 AM

Pertanyaan: "Menjadi Single parent susah enggak?..."
 
Saya: "Ya susah dong..."
 
Yang lain: " Enggak juga, gampang koq..!"
 
Saya: "Eh...bagaimana bisa mbak bilang gampang..?"
 
Yang lain (si Bu X namanya) : "Waktu masak, titip ke si abang kecil (anak sulung), biar jagain. Waktu makan, bareng kan..sama-sama. Waktu ke kantor, atau pergi belanja, kasih ke Omanya (nenek). Waktu saya mau hiburan sendiri, titip pembantu..ih. .. apa susahnya mbak.."
 
Saya: .."......... ....."
 
Pertanyaan : "........... "
 
Bagaimana menurut Anda sahabat, Please help...
 
Salam,
Rose di Yukuhashi
............ ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ....

 


New Email names for you!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
5a.

(Ruang Lobi) Kenalkan..

Posted by: "dudy alghazy" lawbreaker01@yahoo.co.id   lawbreaker01

Sun Dec 28, 2008 12:14 am (PST)

Dear semuanya..
kenalkan,saya sya'bani takdir biasa di panggil dhie atau dudy, anggota baru sekolah kehidupan. mencoba mengumpulkan ilmu yang terserak di sini, semoga bisa menjadi manfaat bagi semua.
klo ada waktu boleh main2 ke blog saya
www.dhieaje.multiply.com. oya, saya tinggal di yogyakarta.

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
5b.

Re: (Ruang Lobi) Kenalkan..

Posted by: "sismanto" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Sun Dec 28, 2008 12:31 am (PST)

Dear Sarah dan Dhie,
salam kenal n selamat bergabung di sekolah
silahkan cari tempat duduk dimanapun yang njenengan sukai, atau duduk
di dekat saya :)

sis


--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, dudy alghazy
<lawbreaker01@...> wrote:
>
> Dear semuanya..
> kenalkan,saya sya'bani takdir biasa di panggil dhie atau dudy,
anggota baru sekolah kehidupan. mencoba mengumpulkan ilmu yang
terserak di sini, semoga bisa menjadi manfaat bagi semua.
> klo ada waktu boleh main2 ke blog saya
> www.dhieaje.multiply.com. oya, saya tinggal di yogyakarta.
>
>
>
> Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman
dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!
http://id.messenger.yahoo.com/invite/
>

6a.

(Ruang Lobi) Sarah Was here

Posted by: "Sarah Loves Cakes" chocolatesandcheese@yahoo.com   chocolatesandcheese

Sun Dec 28, 2008 12:15 am (PST)

Ass semua...

SLAM KENAL semua

saya Sarah.semoga degn ikut milis ini bisa menmabah banyak ilmu dan teman2 juha.

Wass

sarahloveschocolatesandcheese@yahoo.com

7a.

Re: [Ruang Baca] Bos dari Neraka

Posted by: "sismanto" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Sun Dec 28, 2008 12:43 am (PST)

OOo...ternyata gitu tho mbak resepnya. boleh saya praktikkan mbak?
makasih tips belajarnya

:)

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Rini Agus Hadiyono"
<rinurbad@...> wrote:
>
> Ada yang saya kejar, Mas Sis..
> dan lagi kalau buku baru selesai baca belum direview, nggak bisa
> dibalikin dulu ke rak..nanti meja saya penuh dong:)
>

8a.

Re: Salam kenal dan tanya lomba

Posted by: "sismanto" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Sun Dec 28, 2008 12:54 am (PST)

HOree...!!
akhirnya mbakku ikutan juga gabung di milis sekolah kehidupan. oh ya
mbak, sahabat Sk di surabaya banyak lho. mbak Ugik juga dari Surabaya.
ayooo . . !!
yang merasa SK Surabaya tunjuk jari :)

sis

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "java_angel_07"
<java_angel_07@...> wrote:
>
>
> assalmau'alikum Wr.Wb
>
> Salam Kenal saya Dewi, beberap waktu yang lalu
>
> seorang teman menyarankan saya untuk ikut gabung di Millis ini
>
> k

8b.

Review Resolusi 2008, yuk...

Posted by: "Pritha Khalida" pritha07@yahoo.com   pritha07

Sun Dec 28, 2008 4:14 am (PST)

Dear all...
 
Sebentar lagi tahun 2008 akan usai. Sharing yuk, gimana resolusi yang sudah dicanangkan di awal tahun kemarin? Apakah sukses, setengah sukses atau bahkan terlupakan di beberapa minggu pertama tahun ini?

Kalau saya secara pribadi, alhamdulillah beberapa resolusi 'besar' sudah tercapai. Tapi ada satu resolusi 'kecil' yang sepertinya nggak akan tercapai tahun ini. Simpel aja: naik ke puncak Monas!
 
Yup! Di awal tahun saya beranggapan kalau itu adalah mimpi terkecil sekaligus termudah yang bisa dijalankan kapan aja saya mau (jika dibandingkan dengan mimpi lainnya yang tampak lebih 'besar' dan sulit saat itu yaitu menyelesaikan kuliah sambil bekerja).
 
Tapi ternyata justru itu yang tidak bisa saya wujudkan!
 
Macam-macam penyebabnya, antara lain malasnya bangun pagi (sementara tau sendiri lah, ke Monas siang-siang itu malas karena panass). Atau ada acara saat weekend (padahal menara Monas kan cuma buka sabtu-minggu). Dan lain-lain...
 
Intinya, saya gagal naik ke puncak Monas tahun ini.
 
Ngenes sih, kok rasanya ironis banget ya? Untuk kelulusan yang usahanya mati-matian aja saya bisa mewujudkannya. Kok naik Monas aja enggak??
 
Dan saya pun akhirnya belajar satu hal: Bahwa saya kadang terlalu menyepelekan hal yang keliatannya 'kecil'. Saya suka nggak sungguh-sungguh memandang sesuatu yang tampak remeh.
 
That's my life lesson for this year.
 
Bagaimana dengan kalian, teman-teman?

Pritha Khalida
www.prithakhalida.com
www.prithamori.blogspot.com
 

New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
9a.

Re: [Laskar Pelangi] Sinopsis novel "Tiga Kepompong"

Posted by: "Terhegemoni" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Sun Dec 28, 2008 1:00 am (PST)

Iya Mas...

sesama murid saling mendoakan

semoga novel cepat selesai, berkarakter, dan sesuai selera pembaca . . .Amin

sis

--- Pada Sab, 27/12/08, Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com> menulis:
Dari: Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com>
Topik: Re: [sekolah-kehidupan] Re: [Laskar Pelangi] Sinopsis novel "Tiga Kepompong"
Kepada: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Cc: siril_wafa@yahoo.co.id
Tanggal: Sabtu, 27 Desember, 2008, 1:56 PM

Makasih, Mas, untuk support-nya. Doakan ya!

2008/12/26 sismanto <siril_wafa@yahoo.co.id>

Pasti seru mas ceritanya . . .

ditunggu aja novelnya

sis

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Nursalam AR"

<nursalam.ar@...> wrote:

>

> *Setelah tertunda beberapa lama........*

>














--
-"Let's dream together!"
Nursalam AR
Translator, Writer & Writing Trainer
0813-10040723
E-mail: salam.translator@gmail.com

YM ID: nursalam_ar
http://nursalam.multiply.com

__________________________________________________________
Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
10.

[OOT]: Wah Kebetulan Nih!

Posted by: "Mas Badiyo" b4diyo@yahoo.com

Sun Dec 28, 2008 4:14 am (PST)

Dalam kehidupan sehari-hari yang kita jalani, sering kali kita mengalami hal-hal yang kebetulan. Kebetulan-kebetulan itu bias yang menyenangkan atau sebaliknya menjengkelkan bahkan bias juha kebetulan yang aneh-aneh.

Saya sering kali menemui kebetulan. Dulu, ketika menjadi penjaga wartel, saya sangat sering mengalami kebetulan yang sedikit mengjengkelkan. Ketika saya duduk manis menunggu di depan meja operator, wartel sepi tak ada pengunjung. Begitu saya beranjak untuk ke toilet atau ditinggal sejenak untuk makan siang atau malam, eh berentet orang datang untuk menelpon. Jengkel campur heran, aneh sekali. Bukan sekali dua kali peristiwa seperti ini terjadi, sering.

Di tempat saya kerja sekarang, kebetulan seperti itu juga masih sering terjadi. Selain sebagai tenaga administrasi, saya juga menjadi operator telepon. Tatkala saya duduk anteng, tak ada telepon masuk. Begitu saya langkahkan kaki meninggalkan tempat duduk, telepon berdering. Karena saya sudah sering mengalami hal seperti ini ketika saya dulu kerja di wartel, saya menjadi maklum dan terbiasa.

Soal makan, saya juga sering mengalami kebetulan. Ketika di kantor dapat catering nasi dengan sayur asem dan telor dadar, eh di rumah sama pula. Wah, bosan deh. Tidak selalu memang sih, tetapi sering hal itu saya alami. Jika Anda mengingat-ingat, mungkin Anda pun pernah mengalami hal-hal yang kebetulan.

Namun yang saya heran, saya kok jarang bahkan hampir tak pernah mengalami kebetulan yang sangat menyenangkan. Misalnya saja, lagi jalan menuju kantor sambil memikirkan pesan istri yang mengingatkan bahwa persediaan uang untuk belanja sudah habis, eh tiba- tiba nemu duit segepok. Wah kebetulan nih!

Sayangnya, hal itu tidak pernah saya alami. Mengapa yah kebetulan yang menyenangkan jarang terjadi? Entahlah. Wallahu a�lam bishawab.

Salam,
Badiyo
http://badiyo.multiply.com
http://badiyo.blogspot.com

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: