Minggu, 28 November 2010

[FISIKA] Digest Number 3153

Messages In This Digest (1 Message)

Message

1a.

Re: Tanya tentang roket propelene (KNO3)

Posted by: "Den Bagusnya" milis75@yahoo.com.sg   milis75

Sat Nov 27, 2010 10:04 am (PST)



Pak Widodo,
saya kurang tau tentang KNO3,
mungkin sebaiknya beli yang sudah jadi saja
yaitu mainan anak2, kembang api atau mercon yg meluncur
baru deh itu dimasukkan dalam pipa
dan diukur daya dorongnya.

CMIIW

--- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, "widodo" <wido_mono@...> wrote:
>
> Salam fisika!!!
>
> Saya telah berusaha melakukan percobaan membuat roket KNO3 untuk menjeleskan mengenai gaya dorong roket pada materi momentum. tetapi pada kenyataannya saya memiliki mendapat kendala pada bahan bakarnya. Saya membuat roket dengan menggunakan pipa PVC, kendalanya di antaranya:
> bahan bakar roket yang saya buat tidak terbakar sempurna. KNO3 + gula pasir saya tumbuk dengan mortar tapi ketika saya coba bakar ternyata pembakarnnya kurang sempurna, sehingga gaya dorongnya tidak ada.
>
> Apa yang harus saya lakukan. Mohon bantuannya.
>

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Group Charity

Citizen Schools

Best after school

program in the US

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Bi-polar disorder

Find support

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

Tidak ada komentar: