Sabtu, 17 Desember 2011

[daarut-tauhiid] Al-Qur'an Database 5.0 Plus Quran Web

 

Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Subhanallah, semangat untuk bersahabat dengan Al-Qur'an begitu terasa kuat akhir-akhir ini. Alhamdulillah, Pemerintah pun sudah mencanangkan Gerakan Maghrib Mengaji. Rasanya bila sebelum tidur belum membaca Al-Qur'an, ada yang kurang, karena kita belum membaca pesan-pesan Sang Pencipta melalui ayat-ayat indah yang tertuang di dalam Al-Qur'an yang mulia.

Dahulu saat kita masih kecil, ba'da Maghrib ramai-ramai kita mengaji Al-Qur'an ke ustadz di kampung, semua bergembira mengaji. Sekarang sudah banyak yang berubah, dikampung sudah jarang ada pengajian Qur'an ba'da maghrib. Malahan sebagian besar masyarakat ramai-ramai menonton televisi. Sesungguhnya membaca dan mencintai Al-Qur'an harus terus dihidupkan dalam keluarga dan masyarakat kita.

Dengan membaca Al-Qur'an, kita menjadi tahu berbagai perintah dan larangan Allah SWT. Selain itu, ada ketenangan jiwa saat kita membacanya, ada perasaan damai yang hanya dirasakan bagi kita yang membaca kitab Al-Qur'an. Bahkan bagi kita yang ingin imannya bertambah, salah satu jalannya adalah dengan membaca Al-Qur'an.

Seiring dengan teknologi yang semakin maju, khususnya dibidang komputer, Alhamdulillah untuk kemudahan kita semua dalam membaca Al-Qur'an, telah kami susun software Al-Qur'an Database 5.0 Plus Qur'an Web. Software ini disusun diatas platform Microsoft Windows dan Microsoft Access.

Adapun fasilitas yang terdapat dalam software Al-Qur'an Database 5.0 Plus Qur'an Web ini adalah sbb:

- Sudah ditambahkan fasilitas melihat ayat Qur'an dan terjemahannya melalui Quran Web, yakni fasilitas melihat bacaan Quran melalui web browser, lengkap dengan MP3 Player nya sehingga memudahkan Anda dalam belajar dan membaca Al-Qur'an. Selain itu, gambar ayat sudah menggunakan gambar yang beresolusi tinggi (PNG File), sehingga ayat Qur'an tampilannya lebih besar, lebih lembut dan lebih mudah untuk dibaca. Tampilan ayat yang muncul di Quran Web dapat diset kriterianya melalui form. Misalnya saja Anda bisa melihat surat Al-Baqarah khusus dari ayat 5 s.d 7 saja, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam belajar Al-Qur'an.

- Jenis font untuk teks Qur'an sudah menggunakan openquran, dan tidak lagi menggunakan jenis font Traditional Arabic. Baik dari segi rendering maupun dari tanda bacanya, sudah lebih baik tampilannya daripada versi sebelumnya.

- Dapat meng-copy seluruh ayat yang terdapat pada form.

- Pencarian ayat dapat dilakukan untuk semua bahasa yang tersedia, serta terdapat fasilitas Advance Find, yakni fasilitas pencarian ayat/terjemahan Al-Qur'an dengan kriteria yang tidak terbatas (multiple criteria). Fasilitas ini sangat bermanfaat, karena mungkin saja kita hanya ingat kata-kata tertentu dalam suatu ayat. Maka dalam mencarinya, kita bisa menggunakan fasilitas Advance Find ini.

- Selain itu, dalam versi terbaru ini ada penambahan feature menjalankan file MP3 Qur'an untuk seluruh daftar Qori yang ada, dan daftar Qori ini bisa kita tambahkan secara tidak terbatas. MP3 Qur'an harus didownload terpisah, tidak disertakan dalam software ini.

Size software Al-Qur'an Database 5.0 Plus Qur'an Web ini adalah sebesar 70,59 MB. Dapat di download pada salah satu link sbb:

- http://www.datafilehost.com/download-599c19a6.html
- http://www.mediafire.com/?5qa9t0zfvdw8590
- http://www.sendspace.com/file/ja39qs
- http://www.enterupload.com/4h23ywy7r72s/QuranDatabaseSetup.exe.html
- http://www.4shared.com/file/Y7Xgc5Hb/QuranDatabaseSetup.html

Fasilitas yang dikandungnya Insya Allah sangat memudahkan dan bermanfaat untuk sahabat semua dalam membaca dan mendalami Al-Qur'an. Bila sahabat kesulitan download software ini, bisa pesan HaditsWeb Full Version sebeanyak 7 DVD, didalamnya sudah disertakan software ini plus file-file MP3 Qur'an untuk 18 Qori dengan size total lebih dari 29 GB, sehingga sahabat tidak perlu download lagi.

Demikian informasi ini saya sampaikan, mudah-mudahan kita semua dirahmati oleh Allah SWT, dan digolongkan kedalam golangan hamba-hamba-Nya yang selamat di dunia dan akhirat, amiin. Terima kasih.

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sofyan Efendi.
Email: SofyanEfendi@gmail.com
http://trendmuslim.com/
http://opi.110mb.com/

NB: Software Al-Qur'an Database 5.0 Plus Qur'an Web ini dibuat dengan software Microsoft Access dan hanya bisa dibuka dengan Microsoft Access 2003/2007/2010 atau versi yang lebih baru. Jika Anda tidak memiliki Microsoft Access, maka Anda bisa menggunakan Microsoft Access 2007 Runtime, silahkan download di: http://opi.110mb.com/accessweb/info/art.htm

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: