Senin, 19 Desember 2011

[daarut-tauhiid] Sapu Tangan Untuk Ayah

 

Sapu Tangan Untuk Ayah

By: M. Agus Syafii

Ada seorang ibu di Rumah Amalia bertutur ketika dirinya masih kecil memiliki ayah ibu yang sangat menyayangi dirinya. Ayahnya bekerja sebagai seorang guru sementara ibunya adalah ibu rumah tangga yang gemar mengurus anak-anaknya dan suka menjahit atau ketrampilan. Ibunya suka berpesan sebagai anak perempuan harus bisa terampil mengurus rumah. Sampai satu hari sang ibu mengajarkan membuat sapu tangan dengan diberi nama ditengah sapu tangan itu, "Ibu, untuk apa sapu tangan itu diberi nama?" tanyanya. sang Ibu menjawab, "Agar nanti tidak tertukar dengan sapu tangan temanmu nak.." Seharian ia membuat sapu tangan, betapa bahagianya melihat sapu tangan dengan nama tengahnya. Bahkan sapu tangan itu dibawa tidur olehnya.

Sore hari ayahnya pulang mengajar karena sayangnya pada ayah, melihat ayahnya berkeringat sapu tangan itu diberikan untuk ayah. "Ini sapu tangan untuk ayah, aku membuatnya tadi sama ibu." Ayahnya tersenyum dan dipeluknya ia dengan air mata yang menetes dipipinya.  Sampai beliau sebagai seorang anak mengerti arti mengapa ayahnya memeluk dan menangis 30 tahun kemudian setelah sang ayah telah tiada, menemukan sapu tangan itu tersimpan rapi ditempat khusus dimeja ayah, ayahnya menyimpan sapu tangan itu dengan baik bukti sayang ayahnya pada dirinya sampai akhir hayat.

Sahabatku, tindakan yang kecil tetapi penuh kasih sayang seringkali jauh lebih berharga daripada yang kita perkirakan. Maka itulah Rasulullah mengingatkan kita "Kasihilah makhluk di bumi, nanti engkau dikasihi yang di langit." (HR. Thabrani). Jangan pernah menunda tindakan kasih sayang dalam sekecil apapun, percayalah setiap tindakan yang kita lakukan penuh kasih sayang, Allah memberikan keberkahan untuk kita, kebaikan dan kebahagiaan yang berlimpah untuk hidup kita.

Wassalam,
M. Agus Syafii
--
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Menangislah & memohon pd Allah, yakinlah Allah menyegerakan jodoh anda. Yuk, ajak teman, saudara untuk hadir di kegiatan "Untukmu Amalia", Ahad, 22 Januari 2012. Jam 9.sd 12 siang di Rumah Amalia. Bila berkenan berpartisipasi Buku Bacaan, Paket sembako, Paket Sekolah, perangkat sholat, konsumsi. Kirimkan ke Rumah Amalia Jl. Subagyo IV blok ii, No. 24 Komplek Peruri, Ciledug, Tangerang 15151. Dukungan & partisipasi anda sangat berarti bagi kami. Info: agussyafii@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431, http://agussyafii.blogspot.com, http://www.twitter.com/agussyafii

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: