Sabtu, 31 Desember 2011

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3541

Messages In This Digest (2 Messages)

Messages

1a.

Re: [Lonceng - I SK] Minggu Depan Aku Kawin.. InsyaAllah :D (Yuk Sah

Posted by: "Cak Dayat" cakdayat@gmail.com   dayat_xxx

Fri Dec 30, 2011 8:24 pm (PST)



Barokallahu nihaw...

tahun baru, hidup baru...

maaf hanya bisa ikut mendoakan dari malang...

ly via web post<http://groups.yahoo.com/group/sekolah-kehidupan/post;_ylc=X3oDMTJyaXY2cGdnBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE4MjUzNTg0BGdycHNwSWQDMTcwNzUzMTUwNQRtc2dJZAMzODMyNARzZWMDZnRyBHNsawNycGx5BHN0aW1lAzEzMjUyMjIwNTk-?act=reply&messageNum=38324>|
Start
> a New Topic<http://groups.yahoo.com/group/sekolah-kehidupan/post;_ylc=X3oDMTJmdGxtN3ZmBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE4MjUzNTg0BGdycHNwSWQDMTcwNzUzMTUwNQRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzEzMjUyMjIwNTk->
> Messages in this topic<http://groups.yahoo.com/group/sekolah-kehidupan/message/38320;_ylc=X3oDMTM3dTQ5cGtoBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE4MjUzNTg0BGdycHNwSWQDMTcwNzUzMTUwNQRtc2dJZAMzODMyNARzZWMDZnRyBHNsawN2dHBjBHN0aW1lAzEzMjUyMjIwNTkEdHBjSWQDMzgzMjA->(
> 5)
> Recent Activity:
>
>
> Visit Your Group<http://groups.yahoo.com/group/sekolah-kehidupan;_ylc=X3oDMTJmdmlxcG9qBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE4MjUzNTg0BGdycHNwSWQDMTcwNzUzMTUwNQRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEzMjUyMjIwNTk->
> MARKETPLACE
>
> Stay on top of your group activity without leaving the page you're on -
> Get the Yahoo! Toolbar now.<http://global.ard.yahoo.com/SIG=15oom4te0/M=493064.14543979.14562481.13298430/D=groups/S=1707531505:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1325229259/L=206cba9e-32a5-11e1-baa1-3b62a212c77e/B=wTYWS0oGYmg-/J=1325222059302186/K=2Yhe20I5PtxGKx1.IwTQmA/A=6060255/R=0/SIG=1194m4keh/*http://us.toolbar.yahoo.com/?.cpdl=grpj>
> [image: Yahoo! Groups]<http://groups.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTJlZTVxMGIyBF9TAzk3NDc2NTkwBGdycElkAzE4MjUzNTg0BGdycHNwSWQDMTcwNzUzMTUwNQRzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTMyNTIyMjA1OQ-->
> Switch to: Text-Only<sekolah-kehidupan-traditional@yahoogroups.com?subject=Change+Delivery+Format:+Traditional>,
> Daily Digest<sekolah-kehidupan-digest@yahoogroups.com?subject=Email+Delivery:+Digest>•
> Unsubscribe<sekolah-kehidupan-unsubscribe@yahoogroups.com?subject=Unsubscribe>• Terms
> of Use <http://docs.yahoo.com/info/terms/>
> .
>
>
>
s DLLAJ).
2.

Cara Saya Menyambut Tahun Baru 2012

Posted by: "rahmad nurdin" rahmad.aceh@gmail.com   rahmadsyah_tcc

Sat Dec 31, 2011 12:14 am (PST)



*Evaluasi Tahun 2011*

*
*

Bukan tanpa saya sadari. Tapi mungkin karena kesadaran saya timbul
tenggelam seperti sinyal modem internet. Kadang statistik grafiknya sampai
30/kb. Terkadang hanya 5/kb. Sehingga, tahun 2011 yang sebentar lagi,
tinggal menghitung detik berputar menjadi menit. Menit bertranformasi
menjadi jam. Setelah 24 jam, haripun berganti. Kemudian di susul oleh
minggu. 4 minggu setelahnya, bulanpun hadir pada waktu nya. Seperti hari
ini, sedang bergerak perlahan-lahan mengakhiri 2011 menuju 2012.

*Menyambut tahun baru*

*
*

Macam ragam cara menikmati tahun baru. Beraneka ragampula perasaan
seseorang mengekspresikan hidupnya. Ada lakon senang, bahagia, cemas,
was-was, takut, dan ada juga, peduli amat. Si Amat saja tidak peduli
katanya. Saya tidak tahu, perilaku seperti apa yang akan Anda wakilkan
untuk mengkhiri tahun 2011, dan menyamput 2012. Entah berangkat berlibur
bersama keluarga ketempat tertentu. Pulang kampung halaman sungkem ke orang
tua. Duduk saja di rumah. Atau bagi Anda yang di Jakarta, kesempatan
menikmati kelonggaran jalan Jakarta dari kemacetan?

Sementara bagi saya sendiri. Usainya masa 2011, saya nikmati dengan
berterima-kasih kepadanya, karena telah mau mempertemukan saya, dengan
prestasi-prestasi yang saya rencanakan pada waktu sebelum dia (tahun 2010),
telah menjadi kenyataan. Dan, detik-detik yang mau berakhir ini, saya
gunakan sebagai renungan dan muhasabah diri. Supaya, setelah menyatu dengan
2012. Saya benar-benar hadir bersamanya. Seperti kita menikahi gadis
pilihan yang menjadi istri kita sekarang.

*Renungan dan muhasabah*

*
*

Renungan dan muhasabah diri, saya lakukan dengan mengevaluasi resolusi
tahun 2011. Poin apa saja yang telah terwujud dan belum terjadi seperti
saya harapkan. Bagaimana proses yang saya lalui? Yang membuat rencana
berhasil mewujud kenyataan. Sehingga, pengalaman itu bisa bermanfaat pada
tahun-tahun mendatang. Strategi lainnya, duduk layaknya orang bermeditasi.
Mengizinkan sang bijak di dalam diri, menasehati, membimbing, dan
mengarahkan. Dan terakhir adalah *self therapy*.

Setelah saya mengevaluasi catatan impian, atau kata inspirator mulia bapak
Jamil Azzaini, proposal hidup, dan duduk diam (*silent sitting*). Ternyata
ada 2 hal yang butuh saya ubah di tahun 2012 mendatang. Dua hal tersebut
saya jadikan sebagai prioritas utama, penting dan mendesak. Karena, dari
hasil evaluasi. Target yang belum terwujud dari perencanaan, sangat
berkaitan erat dengan dua hal ini. Sebab, dua hal ini, saling berkaitan dan
mempengaruhi.

*2 perilaku yang mesti saya ubah*

*
*

Hasil perenungan yang saya lakukan, kedua hal tersebut; *Pertama*, saya
belum *100%* menggunakan potensi dalam diri saya, untuk mencapai target.
Hal ini disebabkan oleh, kurangnya kejelasan nilai (*value*) terhadap
target yang saya inginkan. Berarti, supaya saya bisa 100% di tahun
mendatang, maka saya harus menperjelas sejelas-jelasnya, *value *impian
saya.

*Kedua*, sedikit sekali kegagalan yang saya peroleh di tahun 2011 ini.
Bukan karena apa yang saya lakukan semuanya berhasil. Tetapi,
*sedikitnya* *tindakan
yang saya putuskan*. Lantaran saya belum mampu mengelola emosi takut rugi
dalam diri saya. Dan, alasan-alasan pertimbangan lain, yang padahal itu
belum tentu terjadi, atau bakal bertakdir seperti yang saya khawatirkan.
Berarti, supaya saya punya banyak kegagalan di tahun 2012. Maka, saya harus
memperbanyak memutuskan tindakan-tindakan
(*mengeksekusi<http://www.kursusnlp.com/2011/11/apakah-anda-seorang-eksekutor-jangan.html>
dengan segera ide-ide saya*). Dan menyelaraskan emosi yang berujung lebih
bermanfaat dan produktif buat diri saya.

Akhirnya, seperti yang saya katakan di atas. Saya menterapi diri terhadap
semua perasaan dan perilaku yang telah terjadi. Saya memaafkan diri,
supaya, tidak ada hutang emosi apapun begitu menempati rumah 2012. Tidak
ada penyesalan apapun terhadap masa lalu. Sehingga, saya hadir sepenuhnya
dan menjalani 2012 penuh totalitas.

Wahai diriku. Terima kasih, aku sayang kamu, dan aku mencintaimu.

Ciganjur, Jumaat, 30 Desember 2011

Ikuti Workshop *KOMUNIKASIH*, 28 januari 2012

*Klik **http://www.kursusnlp.com/p/event.html*

*Mari bersilaturahim, follow @mind_therapist*

*Dapatkan e-book "Explore Your Potentials" Gratis, Klik
**download*<http://www.box.com/s/dp7uesnx09c1j86zj1hj>

--
Rahmadsyah Mind-Therapist
*www.terapinlp.com* I* 081511448147* I *YM; rahmad_aceh* I *FB :
rahmadnlp@yahoo.co.id*
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Parenting Zone

Tips for family,

kids and living

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

Tidak ada komentar: