Jumat, 06 Juli 2012

[daarut-tauhiid] Perindahlah akhlakku

 

Assalamualaykum Sahabatku
Pagi ini terlihatkah tadi di depan cermin? kerut di wajah, cahaya warna kulitnya, senyum apa adanya, wajah inilah yang selalu digunakan menghadapi rekan dan sejawat. Wajah ini pernah membuat orang senang, tak jarang pula membuat orang terluka.. wajah pernah mengundang fitnah karena pesonanya membuat orang lain berdosa.. wajah ini pula kelak yang akan menggambarkan hasil dari perjalanan hidup saat kematian tiba, lalu wajah inilah yang akan menyaksikan pedihnya neraka, atau menggodanya syurga..

Pagi tadi banyak yang mempercantik diri, mempergagah diri, mempersolek agar terlihat mempesona di mata orang lain. Pernahkah kita bayangkan bentuk aslinya? lihat titik hitam, noda dosa yang melekat tak tersapu bersih oleh basuh air wudhu, tak tertutupi tebalnya make up betapapun mahalnya. Temukan Senyum sedihnya yang tak pernah terpuaskan dengan sujud dan tetesan air mata yang membasahinya karena Allah swt, muramnya yang tak pernah terjanjikan oleh menatap wajah Allah Swt, redup Auranyanya yang tak terhibur dengan amal sholeh..

Atau pernahkah dirimu mengaguminya, betapa cantiknya, betapa tampannya ciptaanNya, lalu kau berdoa memohon diberikan akhlak yang baik sebagaimana baiknya muka yang telah diberikanNya? Pernahkah?

Atau dirimu belum puas dengan ciptaanNya, lalu kau rela melintas batas ajaran baginda Rasulullah, tak takut dengan hukumannya, kau rubah bentuk muka, bentuk alis dan sebagainya agar terlihat mempesona? Lalu kau cari-cari pembenaran larangan baginda Rasulullah itu tak benar adanya..insyaAllah kita diberikan kepahaman dan hidayah yang bertingkat-tingkat.. Sampai akhirnya menjauhi yang diharamkannya apalagi mendekati yang syubhat..amin allohumma amin

Atau mungkin dirimu menghujat, betapa buruknya ciptaanNya? Naudzubillah.. InsyaAllah kita bersyukur apapun yang telah diberikanNya.

Pagi tadi banyak yang mempercantik diri, mempergagah diri, mempersolek agar terlihat mempesona di mata orang lain, namun lupa mempercantik hati untuk mengambil simpati sang Maha Mencipta

Sahabatku tataplah wajah kita sekali lagi.. tatap lebih dalam lagi.. inilah anugerah Allah Swt.. cantik, tampan atau jeleknya sebenarnya bukan karena parasnya, manis senyumnya bukan karena polesannya, tetapi karena kejujurannya kepada kebaikan..ketika tunduk dan sujud padaNya, insyaAllah kesejukan dan cahaya wajah kita khan menyelamatkan kita nanti..insyaAllah

"Alhamdulillaah, allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqu" Segala puji bagi Allah, Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah tubuhku maka perindahlah pula akhlakku."

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: