Jumat, 19 April 2013

[daarut-tauhiid] TAFAKUR

 

"Hai manusia  bertaqwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dari jiwa yang satu kemudian darinya menciptakan pasangannya, dan dari keduanya اَللّهُ mengembang biiakkan keturunan  laki-laki dan perempuan yang banyak" (Qs. An-Nisa' 1)
Coba kita renungkan bukankah seorang anak  hendaknya patuh kepada orang tua karena dengan merekalah seorang anak ada.istri juga harus patuh pada suami karena dia dijadikan dari diri sang suamiKemudian anak-anak, istri dan suami (manusia semuanya) wajiblah taat, patuh dan tunduk kepada Allah swt Tuhan yang telah menciptakannya.
Kepatuhan anak kepada orang tuanya, seorang istri kepada suami tentulah bukan kepatuhan mutlak, maksudnya kepatuhan anak kepada orang tua,kepatuhan istri kepada suami hanya boleh dilakukan selama perintah orang tua dan suami sejalan dengan perintah dan peraturan Tuhan, Jika keduanya tidak sesuai dan sejalan dengan peraturan Tuhan atau bahkan sebaliknya mungkin  ingkar kepada Tuhan maka tak ada kewajiban anak tuk patuh pada orang tua,tetapi tetap mempergaulinya dengan baik.Untuk seorang istri juga tidak boleh patuh  kepada suami jika peraturan itu tidak sesuai dengan peraturan اَللّهُ swt.Sedangkan ketaatan dan kepatuhan manusia kepada اَللّهُ swt adalah kepatuhan mutlak  tanpa syarat.
Tapi  kenapa masih saja  ada  anak yang durhaka pada orang tuanyaistri tidak patuh pada suami? Juga kenapa masih banyak manusia yang ingkar pada Tuhannya?
Aku berharap itu semua karena ketidak tahuan, atau paling tidak jika sudah tahu segera sadar dan bertaubat mahon ampunan,
Wahai Rabbku, aku bertaubat pada-Mu jika pernah lalai dalam menjalankan perintah-Mu
Duhai ayah bundaku, ampuni aku ampuni anakmu ini karena pernah tidak mematuhimu.
Tuk suamiku, maafkan akuMaafkan istrimu iniYang  seringkali berbuat tak sejalan dengan keingginanmu

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (10)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE


.

__,_._,___

Tidak ada komentar: