Senin, 08 April 2013

[daarut-tauhiid] Yang Datang dan Yang Hilang.

 

Yang Datang dan Yang Hilang.

السَّلاَمُُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sahabat seiman..,

Waspadai, bersih hati yang mulai terkotori, cerah fitrah yang mulai kelam tertutupi, dan lembut sanubari mulai keras terselimut karat. Duhai yang terbelenggu nafsu, yang tehempas malas, sehebat itukah nafsu memasungmu! bergeraklah, tak akan berubah keadaan hanya dengan ratapan, tak akan gemilang prestasi hanya dengan angan.

Sahabat seiman..,

Bila kemudahan telah membisik mengurai sulit, kala pertolongan menggoda benak membesit himpit, karena firman Allah Ta'ala menghibur, artinya: "maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan" (Q.S. Al Insyirah: 5) maka lihatlah, di sana ada lengah yang mencoba memecah celah, menghadirkan sesuatu melupakan yang lainnya, sehingga sehelai mudah kan tergadai dengan serangkai susah.

Sahabat seiman..,

Dapatkah kita rasa, setiap ada yang datang adapula yang hilang. saat nikmat bersimbah melimpah ruah kemanakah mimpi dermawan yang dahulu menghias angan? Setiap mudah mulai menggugah mengapa selalu ada sulit yang menggentayangi? Kala kesempatan terbuka hilanglah semangat amal yang dahulu menggelora.

Sahabat seiman..,

Nikmatilah semuanya seperti kita menikmati hukum alam. Bukankah makan menjadi nikmat saat lapar menerkam. Demikian pula manisnya syurga kan bertambah lezat saat jerat syahwat dapat terkendali sesuai syari'at, dan bahagia akhirat kan semakin menggoda kala derita jasad terpasung dalam taat.

Sahabat seiman..,

Maka persiapkanlah perbekalan. Sebagaimana kita siapkan kecerdasan tuk mengintai kemudahan dan pertolongan, maka tingkatkan pula kewaspadaan tuk membenteng diri dari kelalaian. Ingatlah, Bersama kesulitan selalu ada kemudahan, dan bersama peluang selalu ada ancaman. Selamat beraktifitas! (@_SaiBah)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: