Sabtu, 17 Januari 2009

[daarut-tauhiid] Belasan Ribu Warga Gaza Iringi Jenazah Al-Syahid Said Shiyam

Belasan Ribu Warga Gaza Iringi Jenazah Al-Syahid Said Shiyam
Sabtu, 17 Januari 2009 11:20
warnaislam.com - Di bawah gemuruh suara pesawat pesawat tempur Zionis Israel yang berputar-putar di jalur Gaza, belasan ribu warga Gaza mengiringi jenazah Abu Mush'ab, panggilan Al-Syahid Said Shiyam.
Al-Syahid adalah salah seorang pemimpin senior Hamas yang juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Palestina di bawah pimpinan Perdana Menteri Ismail Haniya. Al-Syahid bersama anak dan sepupunya beserta 9 orang lainnya gugur akibat serangan rudal pesawat F 16 Zionis Israel kamis sore (16/1/2009).

Mulai dari anak-anak kecil, pemuda sampai orang tua mengiringi jenazah orang yang mereka cintai dan dia mencintia mereka, walaupun rudal dan roket Israel terus saja dimuntahkan ke wilayah Gaza.

Sebagian pengiring membawa bendera dari berbagai faksi perlawanan Palestina. Dengan suasana sedih dan marah mereka mengecam keras kekejian dan agresi teroris Israel.

Salah seorang pengiring mengatakan bahwa iringan ini adalah sebuah bentuk kecintaaan yang amat nyata yang datang secara spontan di dalam jiwa warga Jalur Gaza.Ini terbukti dengan ikut sertanya belasan ribu warga Gaza dan dan juga ikut sertanya berbagai faksi perlawanan Palestina, termasuk faksi Fatah yang sedang berseteru dengan Hamas sejak Hamas menguasai Jalur Gaza Juli 2007 lalu.

Dalam iring-iringan tersebut, terdengar suara gemuruh dari para pengiring, "Wahai Shiyam, sampaikan salam kami kepada Abdul Aziz Al-Rantisi dan Ahmad Yasin beritahu mereka bahwa kami di Gaza senantiasa tegar.tentara-tentara kami dan para pemimpin kami telah pergi.sedangkan kami akan senatiasa mengikuti jejak mereka dan kami akan balaskan ini semua.

Iring-iringan jenazah tersebut mulai berangkat dari sebuah masjid di jalan El-Jala pusat kota Gaza seusai shalat jumat. Dalam perjalanan menuju pemakaman, para jamaah dari masjid-masjid lainnya juga ikut bergabung hingga sampai ke pemakaman yang bernama Al-Syaikh Ridhwan di kota Gaza.

Para pengiring dari Brigade Al-Qassam berulang kali menyeru : "Syaikh kalian Ahmad Yasin, Singa kalian Abdul Aziz Al-Rantisi dan tentara kalian Al-Qassam, cita-cita kalian adalah mati di jalan Allah".

Ahmad, seorang pemuda berumur dua puluhan tahun yang juga keponakan Al-Syahid Said Shiyam berkata : "Pamanku telah mendapatkan apa yang telah lama dia inginkan, belakangan ini dia sering kali mengulang-ulang bahwa cita-cita yang paling mulia di dalam jiwa adalah dapat menyusul para pemimpin yang mulia seperti Abdul Aziz Al-Rantisi, Syaikh Ahmad Yasin". Ahmad juga melanjutkan ucapannya "Dia juga berkata kepada kami sesuatu yang paling dia takuti adalah ketika aku mati dengan kematian biasa (bukan mati syahid)".

Tidak seorang pun dari pimpinan Hamas yang menghadiri jenazah Al-Syahid Said Shiyam, karena untuk menjaga agar tidak ada gempuran dari tentara zionis yang akan mengakibatkan jatuhnya Korban.

penulis :
H. Taufik Hamim Effendi, Lc., MA

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Join others who

are losing pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: