Minggu, 18 Januari 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2479

Messages In This Digest (19 Messages)

Messages

1a.

Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Posted by: "esther hasugian" ethen_astra@yahoo.com   ethen_astra

Sat Jan 17, 2009 4:24 am (PST)

Saya juga mau ngucapin salam kenal...
Saya anggota baru...

Esther Hasugian
www.estherhasugian.blogspot.com
(mampir dam tinggalin komen yah...)

________________________________
From: ugik madyo <ugikmadyo@gmail.com>
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Saturday, January 17, 2009 14:37:59
Subject: Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Wa'alaikumsalam
Salam kenal Pak/Mas iyphoel
Selamat datang di milist eSKa
Semoga selalu betah ya
Mari silahkan duduk dekat saya
Kebetulan saya lagi bawa wedang jahe
Lumayan untuk menghangatkan badan
Mau?

Ugik Madyo
SK Surabaya
http://ugik. multiply. com
http://ruanghijau. blogspot. com

--- Pada Sab, 17/1/09, saifullah <iyphoel@yahoo. co.id> menulis:

Dari: saifullah <iyphoel@yahoo. co.id>
Topik: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru
Kepada: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 17 Januari, 2009, 10:08 AM

assalamu 'alaikum 
salam kenal semuanya.
iyphoel.


Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
1b.

Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Jan 17, 2009 4:47 am (PST)

Salam kenal juga Mbak esther dan Pak Saifullah. Saya Sinta, warga SK...hmmm....Bandung ato Malang yak?? Yah antara itulah.Well, kalo Mbak Ugik "mempersembahkan" wedang jahe-nya, saya menuangkan badrek *aku nih wong jowo apa urang sunda sih?!* enak kan?! beneran deh lama-lama aku mau buka kantin di SK....boleh kan Pak Ketua???

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Sat, 1/17/09, esther hasugian <ethen_astra@yahoo.com> wrote:
From: esther hasugian <ethen_astra@yahoo.com>
Subject: Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 17, 2009, 11:05 AM

Saya juga mau ngucapin salam kenal...
Saya anggota baru...
 
Esther Hasugian
www.estherhasugian. blogspot. com
(mampir dam tinggalin komen yah...)

From: ugik madyo <ugikmadyo@gmail. com>
To: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Sent: Saturday, January 17, 2009 14:37:59
Subject: Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Wa'alaikumsalam
Salam kenal Pak/Mas iyphoel
Selamat datang di milist eSKa
Semoga selalu betah ya
Mari silahkan duduk dekat saya
Kebetulan saya lagi bawa wedang jahe
Lumayan untuk menghangatkan badan
Mau?

Ugik Madyo
SK Surabaya
http://ugik. multiply. com
http://ruanghijau. blogspot. com

--- Pada Sab, 17/1/09, saifullah <iyphoel@yahoo. co.id> menulis:

Dari: saifullah <iyphoel@yahoo. co.id>
Topik: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru
Kepada: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 17 Januari, 2009, 10:08 AM

assalamu 'alaikum 
salam kenal semuanya.

iyphoel.

Get your preferred Email name!

Now you can @ymail.com and @rocketmail. com.
















1c.

Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Jan 17, 2009 4:48 am (PST)

Salam kenal juga Mbak esther dan Pak Saifullah. Saya Sinta, warga SK...hmmm....Bandung ato Malang yak?? Yah antara itulah.Well, kalo Mbak Ugik "mempersembahkan" wedang jahe-nya, saya menuangkan badrek *aku nih wong jowo apa urang sunda sih?!* enak kan?! beneran deh lama-lama aku mau buka kantin di SK....boleh kan Pak Ketua???

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Sat, 1/17/09, esther hasugian <ethen_astra@yahoo.com> wrote:
From: esther hasugian <ethen_astra@yahoo.com>
Subject: Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 17, 2009, 11:05 AM

Saya juga mau ngucapin salam kenal...
Saya anggota baru...
 
Esther Hasugian
www.estherhasugian. blogspot. com
(mampir dam tinggalin komen yah...)

From: ugik madyo <ugikmadyo@gmail. com>
To: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Sent: Saturday, January 17, 2009 14:37:59
Subject: Re: Bls: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru

Wa'alaikumsalam
Salam kenal Pak/Mas iyphoel
Selamat datang di milist eSKa
Semoga selalu betah ya
Mari silahkan duduk dekat saya
Kebetulan saya lagi bawa wedang jahe
Lumayan untuk menghangatkan badan
Mau?

Ugik Madyo
SK Surabaya
http://ugik. multiply. com
http://ruanghijau. blogspot. com

--- Pada Sab, 17/1/09, saifullah <iyphoel@yahoo. co.id> menulis:

Dari: saifullah <iyphoel@yahoo. co.id>
Topik: [sekolah-kehidupan] perkenalan dari murid baru
Kepada: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 17 Januari, 2009, 10:08 AM

assalamu 'alaikum 
salam kenal semuanya.

iyphoel.

Get your preferred Email name!

Now you can @ymail.com and @rocketmail. com.
















2a.

Re: [Canda] NGEKSIS

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Jan 17, 2009 4:34 am (PST)

Oalah Pril, itu tho ngeksis...untung aku gak se-ekstrim itu. Eniwei, yang resign ke Jakarta saha?? *kumaaaaaat!!*TFS Pril ^_^NB: Sek...sek yo Pril tak itung'e "utang"mu...hmmm...GAK KEITUNG!!! -halah...kayak aku gak duwe utang ae-
:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Sat, 1/17/09, Aprillia EkaSari <april_reto@yahoo.com> wrote:
From: Aprillia EkaSari <april_reto@yahoo.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [Canda] NGEKSIS
To: "SK" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>
Date: Saturday, January 17, 2009, 8:31 AM

Ngeksis. Seminggu terakhir, kata itu sering terdengar di
kantorku. Terutama untuk kalangan sendiri, maksudku di antara aku dan beberapa
teman dekatku.

 

___














3a.

[ruang tamu] Selamat datang semua....

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Sat Jan 17, 2009 7:12 am (PST)

Assalaamu'alaikum wr.wb

Sahabat semua yang baru.... selamat datang bin ahlan wa sahlan (ga pake
wellcome... karena sudah banyak di keset... hehehe). Saya bingung mo
nyebutin namanya, maaf yaa....

Semoga betah di sekolah ini, saya pun murid baru di sini... Bagi rekan-rekan
yang aseli bandung atau PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad) ke bandung mohon
daftarkan diri anda ke saya ya... Insya Allah akan ada pemilihan struktur SK
Bandung yang baru. Silahkan daftarkan diri anda melalui SMS ke 081322360136
atau 02293041975.

terima kasih...

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537
3b.

Re: [ruang tamu] Selamat datang semua....

Posted by: "Risyan Nurhakim" risnoor@yahoo.com

Sat Jan 17, 2009 4:55 pm (PST)

Salam,

Kang Hadian, salam kenal dari saya.

O ya, boleh tahu Jl. Rereng Barong itu daerah mana ya..? Saya baru denger nama jalan itu. Entah namanya yang cukup asing karena terletak di lokasi yang agak jauh dari down town..hehe...entah saya yang kurang gaul, sampai tidak kenal nama jalan itu..Hehe

Peace,
Salam
~Chan~

--- On Sat, 1/17/09, Hadian Febrianto <hadianf@gmail.com> wrote:
From: Hadian Febrianto <hadianf@gmail.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [ruang tamu] Selamat datang semua....
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 17, 2009, 5:12 PM

Assalaamu'alaikum wr.wb

Sahabat semua yang baru.... selamat datang bin ahlan wa sahlan (ga pake wellcome... karena sudah banyak di keset... hehehe). Saya bingung mo nyebutin namanya, maaf yaa....

Semoga betah di sekolah ini, saya pun murid baru di sini... Bagi rekan-rekan yang aseli bandung atau PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad) ke bandung mohon daftarkan diri anda ke saya ya... Insya Allah akan ada pemilihan struktur SK Bandung yang baru. Silahkan daftarkan diri anda melalui SMS ke 081322360136 atau 02293041975.

terima kasih...

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537











3c.

Re: [ruang tamu] Selamat datang semua....

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Sat Jan 17, 2009 6:33 pm (PST)

Kang Risyan,

Rereng Barong itu di daerah Sukaluyu, dekat taman makam pahlawan... makanya
mungkin tidak familiar bagi akang karena sedikit berbau mistis... hehehe

Kang Risyan dari Bandung juga?

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537
3d.

Re: [ruang tamu] Selamat datang semua....

Posted by: "Risyan Nurhakim" risnoor@yahoo.com

Sat Jan 17, 2009 7:27 pm (PST)

Kang Hadian,

Haha..Kalau Sukaluyu saya pernah dengar. Kayaknya deket-deket Kantor Imigrasi Bandung. Kurang lebih 5 tahun yang lalu saya sempat muter-muter nyari kantor Imigrasi untuk bikin Pasport.

Saya asli Bandung Kang..dekat wilayah Buah Batu. Gimana kabar cuaca di Bandung bulan ini..(hehe..nyambung ke cuaca)

~ R N ~
Still in Cairo

--- On Sun, 1/18/09, Hadian Febrianto <hadianf@gmail.com> wrote:
From: Hadian Febrianto <hadianf@gmail.com>
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] [ruang tamu] Selamat datang semua....
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Sunday, January 18, 2009, 4:33 AM

Kang Risyan,

Rereng Barong itu di daerah Sukaluyu, dekat taman makam pahlawan... makanya mungkin tidak familiar bagi akang karena sedikit berbau mistis... hehehe

Kang Risyan dari Bandung juga?

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537











4a.

Bosen dg sinetron, film, tulisan, lagu2 konsumsi pemuda Indonesia ja

Posted by: "Cahaya" fikrikibar@gmail.com   fikrikibar

Sat Jan 17, 2009 7:27 am (PST)

Bismillahirrahmaanirrahim.

Teman-teman, saya mau curhat nih.Entah kenapa saya bosen banget dengan
kebanyakan tulisan, film, sinetron, dan lagu2 anak muda sekarang. Apalagi
yang produksi dalam negeri! Rata-rata potretnya adalah pemuda Indonesia yang
cengeng, lemah, anak muda yang memimpikan impian yang rendah, rata-rata
wanita aja yang diimpikan, hari-harinya mengidamkan, atau malah berputus asa
dengan hidupnya. Seolah-olah tak ada lagi tujuan hidup lain sampai mau
bunuh diri karena cinta.
Sedih saya.
Kalau diingat-ingat cerita pahlawan bangsa kita, dik.
Bung karno, bung hatta, moh natsir, dan lain-lainnya. (jangan sebut abang
mu ini, karena ga pantas sama sekali dibandingkan dg mereka)
Semua orang-orang besar itu dulu juga menghadapi masa seumur kalian.
Saya juga ingin membagi pemikiran berdasarkan pengalaman saya kepada kalian!
mudah-mudahan bisa jadi masukan berharga karena kalian itu pemuda harapan
bangsa.

Saya dulu ketika muda sama seperti kalian. punya pacar, senang musik,
kumpul-kumpul. Saya juga punya angan-angan, tapi saya tidak mau semua hidup
saya habis untuk semua itu!

Teman2 SK, apa saya berlebihan ya?
hmm..
Mungkin saya sudah kenyang dulu dg begituan, alias sama dengan kalian dik
shg saya ga mau lagi liat yang begituan, langsung neg!

Saya pikir-pikir lagi, benar juga kata orang-orang tua kita bahwa kita
adalah refleksi apa yang kita pikirkan.
oya, mungkin kalian ga dapatkan bimbingan dan bahan bacaan lain di sekitar
kalian?
apa iya ya? jangan-jangan kalian mengkonsumsi "makanan otak" tersebut
karena tak ada yang mengarahkan ke pilihan lain yang lebih baik.
atau karena tak ada sama sekali?!!

Kalau begitu berarti tanggung jawab kami (aktivis SK) membuatkan.

Gini deh, teman2 SK kenapa kita tidak buat sayembara membuat sayembara
tulisan-tulisan yang menggambarkan kecintaan dan kebanggaan sebagai pemuda
Indonesia? atau membuat tulisannya sendiri dan dibagikan kepada anak-anak
sekolah, atau teman-teman produksi aja sinetron yang menggambarkan heroiknya
para pejuang bangsa kita. atau bikin band yang khusus lagi cinta indonesia,
nasionalisme, kepahlawanan, dan lain-lainnya.

Mohon dipertimbangkan ya!

Fikri
my facebook: fikrikibar@gmail.com
4b.

Re: Bosen dg sinetron, film, tulisan, lagu2 konsumsi pemuda Indonesi

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Sat Jan 17, 2009 1:32 pm (PST)

Salam,
saya tidak akan berkomentar terlalu banyak:)
Tapi ada kok karya anak bangsa yang menanamkan nilai nasionalis,
bahkan sangat eksplisit, yaitu novel 5 CM karangan Donny Dhirgantoro.
Reviewnya ada di arsip milis ini.
Terima kasih,

Rinurbad

4c.

Re: Bosen dg sinetron, film, tulisan, lagu2 konsumsi pemuda Indonesi

Posted by: "Cahaya" fikrikibar@gmail.com   fikrikibar

Sat Jan 17, 2009 5:15 pm (PST)

Salam Rinurbad,
Terima kasih atas komentarnya.
Saya sudah baca. Ada koleksi lainnya ga?

Terima kasih
Fikri

2009/1/18 Rini Agus Hadiyono <rinurbad@yahoo.com>

> Salam,
> saya tidak akan berkomentar terlalu banyak:)
> Tapi ada kok karya anak bangsa yang menanamkan nilai nasionalis,
> bahkan sangat eksplisit, yaitu novel 5 CM karangan Donny Dhirgantoro.
> Reviewnya ada di arsip milis ini.
> Terima kasih,
>
> Rinurbad
>
>
>
5a.

Re: The Power of Diary (komentari juga di http://kumpulan-q.blogspot

Posted by: "Risyan Nurhakim" risnoor@yahoo.com

Sat Jan 17, 2009 3:43 pm (PST)

Salam Mas Radinal,

Tulisan yang menarik. Pun mengingatkan saya pada memori masa-masa mondok di pesantren dulu. Hanya kala itu saya jarang menulis catatan harian. Dulu saya menyimpulkan, bahwa catatan harian cuma buang-buang waktu saja. Masa setiap hari saya harus menuliskan kegiatan rutin, seperti bangun pagi ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku pergi shalat subuh dan mengaji..abis itu sapu-sapu halaman asrama..dan seterusnya..hehe

Saya membeli buku agenda untuk menuliskan resume ceramah para kyai saja. Saya pikir, ini lebih bermanfaat untuk mengikat untaian nasihat mereka dalam catatan daripada untuk menulis diary. Dengan begitu, saya pun bisa tahu karakter masing-masing kyai. Bahkan, hingga detil-detil humor cerdas mereka. Yang lebih utama lagi, saya bisa meracik ide mereka dan mengumpulkannya menjadi sebuah buku. Bukankah puluhan buku karya Dr. Yusuf Qardhawi itu diantaranya merupakan hasil racikan tulisan para muridnya yang rajin mengikat intisari ceramah beliau dalam agenda mereka.

Sayangnya, buku agenda saya banyak yang hilang euy..hehe 

Wslm
RN
Wong Bandung in Cairo

--- On Sat, 1/17/09, radinal88 <radinal88@yahoo.co.id> wrote:
From: radinal88 <radinal88@yahoo.co.id>
Subject: [sekolah-kehidupan] The Power of Diary (komentari juga di http://kumpulan-q.blogspot.com
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 17, 2009, 6:40 AM

Saya membuka dua agenda saya. Yang satu agenda

besar, yang berisikan catatan-catatan kecil saya ketika mendengar

ceramah dari ustadz ataupun tamu pesantren semisal Jalaluddin Rahmat.

Yang kedua agenda harian saya yang berisi curahan pengalaman ketika

mengikuti musabaqah syarhil qur'an di kota medan.

Catatan kecil yang saya tulis 2-3 tahun yang lalu itu awalnya

membuat saya tersenyum karena mengingatkan saya pada kisah-kisah lucu

yang saya atau teman saya alami.






6.

Re: (CERPEN) SAAT AKU MENARI, SAAT SAYA MENGECUP BUMI-TUK SINTA

Posted by: "Divin Nahb" divin_nahb_dn@yahoo.com   divin_nahb_dn

Sat Jan 17, 2009 6:12 pm (PST)

Sintaku sayang...
Ih... bisa aja deh dirimu, jadi malu nih...
Tutupin muka pake ember ah...

Well... sejak kapan ya aku berpikir untuk menjadi alam atau benda untuk jadi narator. Di cerpenku sebelumnya juga sama, aku pernah memposisikan jadi angin. Ada yang jadi kaca mata atau sebagainya. Selain itu di puisi juga sama. Pernah si penyairnya aku analogikan sebagai alam.

Menurutku alam juga punya "nyawa"
Jadi apa salahnya kalau kita berimajinasi ikut merasakan pilu, sedih, dan gusarnya mereka yang bukan manusia. Yakin deh cantikku ini paling TOP BGT. Sinta geto loh...

BTW, kangen sama Sinta euy. Sama sahabat ESKA yang lainnya juga.

Salam

Divin Nahb

7.

(RAMPAI) GAZA TERCENGKERAM SI KECIL

Posted by: "Divin Nahb" divin_nahb_dn@yahoo.com   divin_nahb_dn

Sat Jan 17, 2009 7:55 pm (PST)

GAZA TERCENGKERAM SI KECIL
~Divin Nahb~

Ini pedang kayu, terlilit kain geram
pada tangan mungil terkepalkan
seumpama sang panglima perang
Wajah tanpa dosanya menukik tajam ke arah cakrawala
Langit memendar merah, seakan muntahan amarah
menampar angin dan sulutkan bara pada si kecil
Lidah api jilati seluruh raganya

Pasukan yang kemarin terdengar tawa di dekat saung
dengan setumpuk mainan dan ocehan tak karuan,
kini harus menahan gerusnya pilu
akan kawan-kawan yang tergeletak
karena meriam layangkan tubuh oleh musuh-musuh
Mereka layaknya pasukan gajah Abrahah
Yang terkesiap hancurkan Ka'bah
Namun kisah putus,
Gerombol Ababil mencakar batu panasnya Jahanam
Lengkingkan serbuan perang
hingga tubuh raksasa mereka carut-marut
ditindih panas batu neraka.

Lalu ke manakah pasukan Ababil sekarang?!!
Padahal kami telah siap memunggungi tubuh di antara sayap-sayap
Untuk merejang kalian di jalur Gaza penuh derita air mata
Satu pedang, ribuan aliran darah yang tercuat porak-poranda
Biarkan kami hisap sekutu musuh,
meski pedang tak robek baju mereka

Maka, lihatlah kaki si kecil yang gelisah menatap langit
Eraman murka dari wajah manis itu seperti raksasa
yang akan membelah pongah mereka
Agar bisa berdiri acungkan pedang untuk Palestina

17 Januari 2008

8.

(RAMPAI) MENUKAR JALAN TUBUHNYA

Posted by: "Divin Nahb" divin_nahb_dn@yahoo.com   divin_nahb_dn

Sat Jan 17, 2009 7:58 pm (PST)

MENUKAR JALAN TUBUHNYA
~Divin Nahb~

Cabo dainti yang seakan gasang
Merebahkan diri di atap cakela
Ribuan jantan hisap madunya tiap malam
Silih berganti memanjakan mereka
Tanpa ampun tubuh nilainya bisa mati

Cabo dainti kini meratap berita di tv
Epifora tanpa sadar menjadi tamu
Jeritan balita, wanita, dan manula
atau dirangkum mereka yang terzolimi
Tergerayangi jari lentiknya
Manakala buaian usus berserakan di jalan kematian
Manakala rintihan hidupkan bulu kuduk yang mendengar
Manakala rumah sakit terjangkiti balutan perban
Manakala sang penguasa hanya berdiplomasi
Belasan darah puluhan darah ratusan darah

Bergetarlah Cabo dainti dengan bibir tipisnya
Yang selalu terkecup dari yang kehausan
Tubuh yang dinilai dengan taksiran
Tidak penggal kemanusiaannya

Dia malu untuk mengecup lutut Tuhan
Sungkeman minta ampun segala dosa
Maka, tubuhnya ditukarkan jalan
Untuk memanggul kegirisan mereka
Agar nilai kematian Cabo dainti
bisa merekah walau sekali ini saja

17 Januari 2008

9.

(RAMPAI) HISTERIA SEPASANG MATA

Posted by: "Divin Nahb" divin_nahb_dn@yahoo.com   divin_nahb_dn

Sat Jan 17, 2009 8:04 pm (PST)

HISTERIA SEPASANG MATA
~Divin Nahb~

Lebih dari fasia, seakan lisan mandul
Banyak tak mafhum,
karena hanya terlukis sebagai infra saja
Bawalah injuri di atas dorsum
Hanya untuk meniti ke arah pangonan
Saujana tampak aduhai

Bukan sekedar rungu belaka
Senyapnya bernadi pada syaraf
Karena terasa ribuan mulut
mengecap maki searah wajah
Lamat kaki ini menuju savana
untuk semaikan damai dari yang ringis

Beginikah takdir terketuk pada kami?
Dari cacat tak pernah ada harum

Telinga dan mulut yang selalu sunyi
Bahkan terasa amat semakin sakit
Yang tuli mendengar dengan mata
Yang bisu bicara pakai mata
Kamipun di antara puluhan yang terjungkal
karena serangan pasukan yang haus darah
Selayaknya drakula menyuruh vampire
menghisap sari kami
Hingga layu dan seakan mati kutu,
terkuras tenaga mencari lindung di bawah atap

Gemetar, kiamat maut memacu seperti pacuan kuda
Lidahnya terpotong tak ada pekik!!
Kupingnya teriris tanpa suara!!
Memadu badan berlumur darah
hanya dengan mata
Cakaran lengkaplah sudah
Nasib nelangsa tergaris pada sepasang mata

17 Januari 2008




10.

(RAMPAI) TERPEJAMLAH, MERENUNGLAH; GAZA BAGI ADAM HAWA

Posted by: "Divin Nahb" divin_nahb_dn@yahoo.com   divin_nahb_dn

Sat Jan 17, 2009 8:06 pm (PST)

TERPEJAMLAH, MERENUNGLAH; GAZA BAGI ADAM HAWA
~Divin Nahb~

Hawa itu aku
Ditiupkan anak Adam pada rahimku
Tapi tak jua Adam dengar kidung sang perawan
Tuhan memang tunjuk alur dia,
meski arahannya masih tampak remang
Dan mata terpejam, melukislah buaian sang Hawa

Adam adalah aku
Diciptakan Hawa dari rusukku
Tapi ke manakah sang perawan?
Sementara renung perjaka hampir rapuh
Tuhan pun belum balas pantun kidung ini
Dan bibir bungkam, sepilah ratapan sang Adam

Ketika Adam Hawa bergulat pada eleginya
Ketukan dalam bisik tak jua menyuakan
karena letupan darah hanguskan imaji itu
Terpekiklah umat menderita di antara mereka
Gempita meriam ruahkan kabut air mata
Pada puingpuing, jasad mereka tergeletak lirih

Terputuslah tali Tuhan akan Adam dan Hawa

17 Januari 2008

11.

[Catatan Kaki] 1 untuk palestina

Posted by: "oddi arma" oddiarma@yahoo.co.id   oddiarma

Sun Jan 18, 2009 12:52 am (PST)



1
untuk Palestina

Women and children alike

Murdered and massacred night after night

While the so-called leaders of countries afar

Debated on who's wrong or right

We will not go down

In the night, without a fight

You can burn up our mosques and our homes and our
schools

But our spirit will never die

We will not go down

In Gaza tonight

Michael Heart /WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)



Pemulung di Jakarta berkumpul, berdoa dan menyisihkan
hasil penjualan barang bekasnya untuk membantu korban kebiadaban zionis israel.
Sementara saya, yang bekerja di kantor, punya gaji yang cukup hanya mengutuk,
memaki, setiap membaca dan melihat anak-anak Israel bersimbah darah. Hanya
meneteskan air mata saat mendowload foto-foto berisi tubuh anak-anak Palestina
yang tidak utuh, dan kadang lupa berdoa untuk mereka dalam sholat saya….

Pemulung-pemulung yang tidak punya TV, jarang membaca
koran, apalagi mengakses internet sudah berbuat…sementara saya, serupiahpun
belum saya sumbangkan…

Lupakan sentimen agama, ini masalah keserakahan
manusia. Siapapun yang di Gaza pasti akan dihancurkan oleh Zionis Israel.
Sekolah PBB (tempat pengungsian anak-anak Palestina) yang jelas-jelas posisi
sudah diketahui tentara israel, tetap saja di Bom. Anehnya, walaupun sudah
meminta maaf pada bom pertama, beberapa hari kemudian sekolah tersebut
dibombardir lagi…dua anak tewas lagi…

Hari ini hati saya teriris lagi. Lewat siaran berbagai
TV Timur Tengah saya melihat bagaimana mayat anak-anak Palestina yang tertimbun
reruntuhan bangunan ditarik kedua orang tuanya dengan susah payah.

Jeritan anak-anak Pelestina yang harus diamputasi
tanpa bius…karena gedung persedian obat-obatan telah hancur…anak-anak yang
hanya kelihatan wajahnya karena sekujur tubuhnya dibalut perban…anak-anak yang
jika nanti sembuh harus menyambut kesedihan baru karena ayah, ibu dan kakaknya
sudah tidak ada…tapi tetap…saya hanya bisa mengerutkan dada…belum berbuat seperti
yang dilakukan para pemulung…dan perasaan nyeri itu tenggelam oleh tuntutan
kerja dan aktivitas sehari-hari…dan saya yakin, saya tidak sendiri…

Apa yang saya bisa sumbangkan…makian….airmata….!!
kalau raga dan keringat tidak mungkin saya sumbangkan ke Palestina, mungkin
yang lain. Kalau saja saya mau menyisihkan sebagian hasil keringat saya buat
mereka…berapa saja…mungkin air mata dan makian yang saya keluarkan bisa lebih
bertenaga….

NB: Sangat banyak Posko Bantuan Palestina…kita bisa
menyumbang ke sana…atau kita bersepakat untuk mengumpulkan dan menyalurkannya
sendiri…bisa dimulai dari lingkungan kerja kita masing-masing…lagu Micheal Hear
"We Will Not Go Down (Gaza) adalah pelajaran, bahwa selain makian dan air mata
ada yang bisa kita sumbangkan…

DONASI SMS MER-C melalui



KETIK MERC<SPASI>PEDULI

KIRIM KE 7505 Rp.6600/sms



Tarif SMS Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, adalah Rp
6.600,-/sms, sudah termasuk donasi Rp 5.000,- ditambah biaya operator dan PPn.

Tarif SMS XL dan mobile-8 tarif adalah Rp 5.000,-/sms
sudah termasuk donasi Rp 3.750,- ditambah biaya operator dan PPn.

Keterangan tambahan bisa dilihat di www.mer-c.org



atau juga bisa ke no rekening.



Dukung Misi Kemanusiaan MER-C ke Palestina

salurkan bantuan untuk rakyat Palestina ke:

BCA cab Kwitang: No. Rek. 686.0153678

BSM cab. Kramat: No. Rek. 009.0121.773

(a.n. Medical Emergency Rescue Committee)

BMI cab. Arthaloka: No. Rek. 301.00521.15
(a.n. MER-C)

12.

[syukur]Buku terbaru saya: Keajaiban 9 Sunah Rasulullah Saw: Cara Te

Posted by: "rusdin visioner" rusdin_kutubuku@yahoo.com   rusdin_kutubuku

Sun Jan 18, 2009 2:31 am (PST)

Buku terbaru saya: Keajaiban 9 Sunah Rasulullah Saw: Cara Tercepat Menjadi Kaya dan Bahagia (lihat cover bukunya di http://rusdin.wordpress.com)

Mungkin Anda sudah banting tulang mengejar rezeki tapi tak kunjung menjadi kaya; atau Anda sudah kaya tapi tak jua memeroleh kebahagiaan. Kenapa juga orang yang penghasilannya sedikit tapi mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai bangku perkuliahan? Kenapa juga orang berpenghasilan banyak tapi selalu merasa tak cukup?

Mengapa kita sudah membuka usaha, punya keberanian, optimis, tapi tak jua memeroleh keuntungan padahal kita cakap dalam manajemen, pemasaran, dan lainnya? Kenapa juga orang kaya semakin kaya dan bahagia? Dan ada juga orang miskin semakin miskin dan tak kunjung bahagia? Ada apa sebenarnya?

Adakah tangan-tangan lain yang berkerja untuk mewujudkan kekayaan dan kebahagiaan? Adakah kekuatan lain yang menggerakkan kita mudah meraih rezeki dan kebahagiaan? Kalau ada, amalan apa saja yang mengundang kekuatan itu?

(Syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan kekuatan dari-Nya) Temukan jawabannya dalam buku saya yang berjudul: 9 Keajaiban Sunah Rasulullah Saw: Cara Tercepat Menjadi Kaya dan Bahagia. Insya Allah, kalau tidak ada halangan, sudah dapat dinikmati pembaca di awal Februari 2009. Buku ini diterbitkan oleh Qultum Media Jakarta.

Apa yang Anda peroleh dalam buku saya ini? (lihat http://rusdin.wordpress.com )

Anda akan peroleh cara terbaik merengkuh kekayaan dan kebahagiaan dalam hidup
Anda akan dapatkan cara ampuh mendekatkan diri pada Allah
Anda akan ngeh bahwa 9 Keajaiban Rasulullah patut diamalkan
Anda akan terbuka pikiran dengan kisah-kisah orang jaman ini yang meraih kekayaan dan kesuksesan dari Allah karena sering melakukan 9 amalan Rasulullah
Ada tips dan doa-doa ampuh.
Saya berharap karya saya ini bisa menambah amal baik kita bersama baik pembaca dan penulis. Semoga Allah memberikan banyak pencerahan buat kita semua: kekayaan dan kebahagiaan (dunia dan akhirat).

Alhamdulillah, tak lupa saya sangat berterima kasih pada sahabat-sahabat saya yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktunya membaca karya saya ini. Mudah-mudahan Allah melipatgandakan pahala kita semua. Amin.

"Bila 9 kejaiban yang dipaparkan dalam buku ini dapat kita wujudkan dalam kehidupan keseharian, maka perhatikanlah, kita akan merasakan perubahan yang dahsyat dalam kehidupan, dan kita akan menyadari bahwa menjadi seorang muslim itu ternyata sangat indah dan menyenangkan." (Qurtifa Wijaya, S.Ag, Angota DPRD Kota Depok, Ketua Yayasan Islam Ibnu Mas�ud Kota Depok, Penceramah di berbagai Masjid dan Majelis Ta�lim)

"Buku ini akan membawa Anda memahami bahwa kaya dan bahagia adalah hak Anda dengan cara yang benar. Buku ini akan mengajak Anda untuk memiliki kemampuan memberi sebanyak-banyaknya dan bukan meminta sebanyak-banyaknya." (Aris Ahmad Jaya Direktur ABCo Training Center, Penulis Best Seller 30 Hari Mencari jati Diri, Motivator "Auto Sugesti Power" Nasional)


"Apabila Anda membiasakan 9 amal sholeh dalam buku ini, karena Allah Swt. dan berdasarkan tuntunan nabi Muhammad Saw., maka saya yakin, Anda akan bahagia dunia dan akhirat." (Udo Yamin Majdi, penulis, trainer, dan direktur Word Smart Center Cairo)



Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Group Charity

California Pet

Rescue: Furry

Friends Rescue

Special K Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: