Selasa, 19 Februari 2013

[FISIKA] Digest Number 3482

4 New Messages

Digest #3482

Messages

Mon Feb 18, 2013 12:45 am (PST) . Posted by:

"califfitria" califfitria

Assalamu'alaikum
Salam sejahtera bagi Anggota Milis Fisika Indonesia

Perkenankan Saya memperkenalkan diri, Saya Alif Fitria Mahasiswi semester 8 jurusan Fisika yang sedang dalam proses penelitian skripsi dengan tema Fabrikasi Film Tipis Nanopartikel Ag dengan karakterisasi struktur dan konduktivitasnya.

Pada beberapa jurnal yang telah Saya peroleh, kebanyakan penjelasannya terlalu singkat dan seringkali membuat Saya kebingungan dengan beberapa istilah dalam penggunaan metode maupun hal lainnya.

Permasalahan Saya adalah dalam menentukan metode untuk langkah awal membentuk nanopartikel Ag sebelum membentuk film tipis. Dalam jurnal-jurnal umumnya hanya mencantumkan metode "wet chemical process" sedangkan untuk metode tersebut kan banyak sekali seperti top down, bottom up, dll.

Saya juga sudah sekian lama browsing untuk mencari "nama asli" metode tersebut tp Saya blm bsa menemukannya. Demikian pertanyaan dari Saya, semoga Saudara sekalian berkenan untuk membantu dan membagi ilmu.
Terima kasih. Wassalam.

Alif Fitria

Mon Feb 18, 2013 12:45 am (PST) . Posted by:

"Asis Pattisahusiwa"

Mohon info dari teman-teman milis.

Anggaplah saya mempunyai 1 mesin acak (random generator) yang menghasilkan
beberapa sampel (taruhlah 5 sampel). Masing-masing sampel terdiri dari
minimal 100ribu data angka acak dengan range 0-100.

Adakah metode (teori-teori dalam ilmu Fisika dan Matematika) yang bisa saya
gunakan untuk menganalisis ke-5 sampel tersebut?

Singkatnya, saya ingin mengekstrak semacam 1 buah "DNA" yang bisa saya
pakai untuk mengenali ke-5 sampel tersebut.

Terima kasih atas bantuannya.

--
Best regards,

Asis Pattisahusiwa
Physicist, Cross-platform Software Programmer, and Web Programmer

Mon Feb 18, 2013 1:01 am (PST) . Posted by:

"Michael DeGuzman" deguzmanbusang

Mas Azis,

Sekedar info, silahkan saja anda searching dan coba kontak beliau langsung. Relasi saya Dr.Wisnu Ananta, thesis Doktor-nya di Tokyo Univ, (kalau tidak salah) adalah tentang pemodelan DNA dengan model Fisika-Matematika . Beliau dosen di Ilmu Komputer IPB, Basic-nya S1 di Penerbangan & S2 di Informatika ITB, jadi penelitian DNA -nya bukan base on Biology yg kental.

Wassalam
 

________________________________
Dari: Asis Pattisahusiwa asis.pattisahusiwa@gmail.com>
Kepada: Fisika Indonesia fisika_indonesia@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 18 Februari 2013 11:50
Judul: [FISIKA] Adakah metode untuk mengekstrak "DNA" dari beberapa sampel data random?


 
Mohon info dari teman-teman milis.

Anggaplah saya mempunyai 1 mesin acak (random generator) yang menghasilkan beberapa sampel (taruhlah 5 sampel). Masing-masing sampel terdiri dari minimal 100ribu data angka acak dengan range 0-100.

Adakah metode (teori-teori dalam ilmu Fisika dan Matematika) yang bisa saya gunakan untuk menganalisis ke-5 sampel tersebut?

Singkatnya, saya ingin mengekstrak semacam 1 buah "DNA" yang bisa saya pakai untuk mengenali ke-5 sampel tersebut.

Terima kasih atas bantuannya.

--

Best regards,

Asis Pattisahusiwa

Physicist, Cross-platform Software Programmer, and Web Programmer

Mon Feb 18, 2013 12:45 am (PST) . Posted by:

"Ardi Physics" ardi.physics

assalamualaikum,,
salam
sejahtera bagi anggota milis dimanapun berada...
saya,,
mahasiswa fisika instrumen smester 8 Unesa yang saat ini sedang sibuk memulai
dan melanjutkan penelitian terkait dengan rancang bangun sound level meter
(SLM) sebagai alat ukur intensitas bunyi. yg nantinya bisa di aplikasikan dalam
praktikum di tingkat skolah maupun kampus.
 
hal
yang menjadikan saya sbg kendala terbesar selama penelitian ini,, adalah
kurangnya informasi dan referensi terkait dengan karakteristik bahan
absorbsi bunyi dan sistem rancang otomatisasi SLM yg efisien.
kalau
mungkin mas dan mbak di sini ada yang sedikit banyak mengetahui tentang topik
penelitian yang saya lakukan,,
saya
mohon dengan sangat bantuannya,,
 
terimakasih..
 
salam
Ardi
Rifa'i 
085648076126
GROUP FOOTER MESSAGE
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================

Tidak ada komentar: