Rabu, 01 Mei 2013

[daarut-tauhiid] Mensyukuri Anugerah Aib

 

Mensyukuri Anugerah Aib

السَّلاَمُُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sahabat seiman..,

Tetaplah bersyukur meski permasalahan kian menggempur. Bukan hanya karena Allah Ta'ala akan menambahkan ni'mat-Nya tapi juga karena tulus menjalankan perintah-Nya. Meski terkadang nikmat itu terlihat sirna, maka mensyukuri hidayah adalah ni'mat yang tak terkira.

Sahabat seiman..,

Seperti penyakit, aib mampu membuat malu jika orang lain tau. Sebaliknya, jika ia terdeteksi, bukan sekedar ditutupi tapi juga akan diobati. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, artinya: berbahagialah yg disibukkan dengan aib sendiri daripada aib orang lain" (H.R. Baihaqi, ad Dailamy no.3929)

Sahabat seiman..,

Jika aib orang lain mampu disingkap, tentu aib sendiri lebih mudah diungkap. Bilakah kezhaliman orang kepada kita menjadi pelajaran tuk faham bagitulah saat orang lain kita tikam?

Maka mengapa harus mengeluh atas aib kita bila itu membuat kita lebih arif. Lalu adakah yang mampu bersyukur saat orang lain membantu menyingkap aibnya? Bila demikian, Iblis pun kan berpikir ulang tuk menjerumuskan orang lain mengusik aibnya.

Sahabat seiman..,

Orang sakit membutuhkan obat, walau pahit sampaikanlah nasihat, tapi walaupun benar jangan sampaikan caci dan hujat. Mencaci dan menghujat adalah ciri orang yang sakit, karena tak mampu mendeteksi aibnya sendiri.

Adakah yang mau berobat kepada dokter yang sakit? Bila caci dan hujat yang diberi, jangankan orang awam da'ipun akan dijauhi. Maka berbahagialah orang yang lebih sibuk dengan aibnya sendiri, sebab bukan hanya dia yang terobati tapi orang lainpun akan mengikuti. Selamat beraktifitas! (@_SaiBah)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE


.

__,_._,___

Tidak ada komentar: