Jumat, 19 Agustus 2011

[daarut-tauhiid] Persiapkan tuk menang

Persiapkan tuk menang

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,
Kutatap puas pemandangan pagi, semakin kurasa betapa Allah SWT sungguh menyayangi kita. Dalam diam renungku kuteringat kini kita tengah menginjak hari kesembilan belas Ramadhan. Sepertinya terbayang jelas pelabuhan tujuan, namun kuterhentak angan, jangan dulu Ramadhan berakhir!, sebab apalah arti sampai tujuan bila tak menyandang gelar pemenang, atau bahkan mungkin malah dihujam penyesalan..
 
Sahabat seiman..,
Tak bosan-bosan kutelusuri hikmah Ramadhan, kini kuterpesona oleh ayat yang mengatakan, artinya: "..dan berpuasa itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui" (Q.S. Al Baqoroh: 185)
disatu sisi Allah memberikan dispensasi puasa, namun disisi lain Allah SWT ungkapkan bahwa tetap berpuasa lebih baik jika kita tahu.. tidakkah kita tangkap hikmahnya?
 
Sahabat seiman..,
Apa yang sudah kita dapatkan? Apakah sekedar perpindahan jadwal waktu makan, dengan penambahan ragam menu yang bermacam-macam..? atau hanya sekedar mengurangi aktifitas dengan alasan haus dan lapar? Atau malah sibuk menghitung keuntungan, THR, dan perangkat kebutuhan hari lebaran? Atau sibuk menghitung hari, merencana kegiatan liburan saat mudik ke kampung halaman? Lalu dimana nilai kebaikannya..?
 
Sahabat seiman..,
Semestinya telah terbangun semangat baja, telah terhimpun kekuatan ekstra dalam diri kita. Bangun sebelum shubuh disaat musuh-musuh Allah masih terlelap, tetap bergelut dalam aktifitas pagi, siang, dan petang meski perut keroncongan tenggorokan kering kerontang dan lemah tubuh menerjang, lalu terbuai khusyu' dalam tarawih malam dzikir dan tadarus Al Quran, bukankah itu semua yang menjadikan kita pantas menjadi pemenang?
 
Sahabat seiman..,
Tapaki lagi langkah penuh makna, tak banyak lagi waktu tersisa, lihatlah para petarung kebaikan, perindu syurga telah jauh mendahului kita.. tundalah istirahat panjang di istana syurga bersama para pelayan-pelayan dan bidadarinya.. selamat beraktifitas! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: