Jumat, 19 Agustus 2011

[daarut-tauhiid] Puasa of the day : Doa dan Kemasan Yang Rumit

 

Doa dan Kemasan Yang Rumit

Suatu ketika di sebuah pengajian terjadi sebuah testimoni tentang diijabahnya
doa dari seorang jamaah.

"Saya selalu berdoa: - Ya Allah, jadikan saya isteri yang selalu terlihat cantik
di mata suami."
"Doa yang bagus, dong," ujar Pak Ustadz, "lalu apa yang terjadi?"

"Ya, memang bagus, Pak Ustadz. Beberapa waktu kemudian wajah saya mulai
ditumbuhi jerawat yang saya tidak tahu darimana datangnya. Banyak!
Lambat laun jerawat itu malah memenuhi seluruh wajah. Saya jadi
kebingungan. Akhirnya mau tidak mau saya harus rutin membersihkan wajah,
mengolesi krim, minta nasihat dokter kulit, pergi ke salon untuk facial.
Sesuatu hal yang tidak pernah saya lakukan sepanjang hidup saya.
Saya menyempatkan, meluangkan waktu melakukan ritual rutin bersih-bersih
muka ini selama berhari-hari. Hasilnya tentu saja mengejutkan saya.
Wajah saya menjadi lebih bersih-cerah dari semula. Lebih cantik."

Demikianlah, Tuhan tidak memberikan apa yang kita harapkan dalam kemasan
yang indah. Tuhan mengantarkannya dalam kemasan yang buruk, rumit, awut-
awutan dan tampaknya sulit untuk dibuka.
Tuhan hanya ingin melihat bagaimana kita membuka kemasan itu dengan penuh
kesabaran, usaha yang keras, dengan perlahan- sedikit demi sedikit penuh
ketekunan.

Seperti buah kelapa; untuk mendapatkan santan yang gurih kita harus mengambil
dulu kelapa itu di puncak pohonnya, menguliti sabutnya, memecah tempurungnya,
kemudian memarut dan terakhir memerasnya.

Demikian Allah selalu mengabulkan apa yang diminta hambaNya. Caranya adalah
- jangan pernah berhenti berdoa. [QS Al Insyiraah; Surat ke 94] - [lm-24/11]
----------------------------------------------------------
l.meilany
190811/19ramadhan1432h

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: