Senin, 28 Januari 2013

[daarut-tauhiid] Jangan Idolakan Makhluk Allah!

 

Assalamu'alaikum wr wb,
Ingat Allah. Ingat Allah. Ingat Allah.
Jangan terlalu mengidolakan makhluk Allah di atas Allah karena sehebat-hebat mereka, mereka itu cuma ciptaan Allah yang fana. 100 tahun lalu tidak ada. 100 tahun kemudian pun sudah tidak ada lagi.
Sesungguhnya hidup kita, mati kita, ibadah kita untuk Allah.
Dari cinta Allah itu baru kita mencintai sesama sebagai wujud melaksanakan perintah Allah.
Semoga kita bisa mencintai Allah dan Allah ridho dengan kita. Amiin...

"…Orang-orang yang beriman Amat sangat cintanya kepada Allah." (QS. Al Baqarah [2] : 165)

Ciri orang yang beriman adalah mencintai Allah dan RasulNya melebihi bapak, anak, saudara, istri, keluarga, kekayaan, bisnis, dan rumah mereka:

"Katakanlah: "jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. " [At Taubah 9:24]

Sebaliknya, jika ada orang yang dengan alasan mencintai Allah dan RasulNya di atas yang lain, lalu terhadap sesama manusia dia tidak sayang bahkan terhadap ibu dan anak-anaknya, maka itu juga keliru.

Hadis riwayat Jarir bin Abdullah ra. dia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa tidak menyayangi manusia, maka Allah tidak akan menyayanginya. (Shahih Muslim No.4283)

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.: Bahwa Aqra` bin Habis pernah melihat Nabi saw. sedang mencium Hasan. Dia (Aqra` bin Habis) lalu berkata: Sesungguhnya aku mempunyai sepuluh orang anak namun aku tidak pernah mencium satupun dari mereka. Kemudian Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya barang siapa yang tidak menyayangi maka dia tidak akan disayangi. (Shahih Muslim No.4282)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: