Minggu, 27 Januari 2013

[daarut-tauhiid] Jangan Kafirkan Muslim dgn Copas dari Internet

 

Assalamu'alaikum wr wb,

Sharing dari Ustad Muhammad Rifqi Arriza yang saat ini menuntut ilmu di Kairo dan salah satu pengurus PCIM di sana. Sebelumnya Ustad Ahmad Sarwat juga merasa gelisah dengan banyaknya Muslim awam yang terpengaruh dengan tulisan2 sesat dari Website "Islam" sehingga mereka jadi mengkafirkan/menyesatkan sesama Muslim cuma dgn modal Copy Paste.

Sekarang dgn Copas di Internet, banyak Abu Jahal dan Abu Lahab merasa cukup ilmu untuk berfatwa sesat dengan Dalil (yg sebetulnya cuma sepotong dan sering beda maksudny). Ini bid'ah sesat. Si anu Kafir, dsb. Modalnya cuma Copas dan Taqlid buta pada syekh2 kelompoknya tanpa tabayyun atau berusaha memahami dalil-dalil kelompok yg mereka sesatkan/kafirkan.

Tiga perkara berasal dari iman: (1) Tidak mengkafirkan orang yang mengucapkan "Laailaaha illallah" karena suatu dosa yang dilakukannya atau mengeluarkannya dari Islam karena sesuatu perbuatan.. (HR. Abu Dawud)

Jangan mengkafirkan orang yang shalat karena perbuatan dosanya meskipun (pada kenyataannya) mereka melakukan dosa besar.. (HR. Ath-Thabrani)

"Bila seseorang mengkafirkan saudaranya (yang Muslim), maka pasti seseorang dari keduanya mendapatkan kekafiran itu. Dalam riwayat lain: Jika seperti apa yang dikatakan. Namun jika tidak, kekafiran itu kembali kepada dirinya sendiri".[HR Muslim]

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2011/10/26/jangan-mudah-mengkafirkan-sesama-muslim/
copas dari teman:

Belajar agama dari internet itu darurat. Karena darurat membolehkan yang tadinya terlarang. Boleh kalau kita tdk mampu atau tdk bisa mengakses sumber-sumber otoritatif. Sebagaimana kita boleh makan babi kalau kita terdampar di hutan dan tak ada makanan lain, makan secukupnya saja tdk perlu sampai kenyang, ilmu yang diperoleh dari internet juga cukup dipakai sementara untuk beramal bagi diri sendiri dulu, belum cukup untuk dipakai sebagai dasar amar ma`ruf nahi munkar dan memvonis benar salahnya orang lain.

#jgn 'ambil kesimpulan akhir' hny dari internet saja :)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: