Minggu, 28 Maret 2010

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3020[1 Attachment]

Messages In This Digest (2 Messages)

1.
MARCELLA ZALIANTY : Inginkan 'Earth Hour' Seminggu Sekali From: Entertainment Publicity Indonesia
2.
(catcil) Pasangan Romantis From: Yons Achmad

Messages

1.

MARCELLA ZALIANTY : Inginkan 'Earth Hour' Seminggu Sekali

Posted by: "Entertainment Publicity Indonesia" entertainment_publicity@yahoo.com   entertainment_publicity

Sat Mar 27, 2010 3:22 am (PDT)

[Attachment(s) from Entertainment Publicity Indonesia included below]



Marcella
Zalianty

Inginkan Earth
Hour Seminggu Sekali

 

Cukup banyak publik figur yang memanfaatkan
popularitasnya untuk hal-hal bermanfaat. Seperti Marcella Zalianty yang terhitung
cukup banyak melakukan aksi-aksi sosial namun memang cenderung tak diekspos
media. Peraih Piala Citra tahun 2005 itu memang terlihat peduli dengan
masalah-masalah sosial, juga yang terkait dengan isu perempuan.

 

Seputar lingkungan pun
tak urung juga menjadi perhatiannya. Salah satunya terkait dengan program Earth
Hour yang akan jatuh pada hari ini (27/3) dan dilaksanakan secara serentak di
seluruh dunia pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat. Program Earth Hour
berupa pemadaman listrik serentak selama 60 menit sebagai bentuk dukungan atas
penanggulangan perubahan iklim global. Jika tahun lalu Earth Hour dilaksanakan
sekitar 4000 kota besar di 88 negara, maka tahun ini diperkirakan 92 negara akan
berpartisipasi.

 

Meski dinilai sukses,
Marcella menganggap program tersebut perlu didukung lebih jauh. "Kalo saya
malah menyarankan program itu jangan cuma sejam dalam setahun. Lebih baik jika
bisa seminggu sekali. Akan lebih terasa efektifitasnya, " katanya.

 

Begitupun kakak dari
Olivia Zalianty ini juga menganggap program tersebut  sangat penting karena memperlihatkan esensi
dari penghematan energi. "Off course cukup efektif, karena intinya kan
penghematan energi yang kita butuhkan sehari-hari. Energi itu sangat penting
untuk kelangsungan kehidupan kita, " tambahnya.

 

Pemain film Denias ini juga menandaskan untuk
berbuat lebih bagi lingkungan. "Harus mulai menyadari pentingnya upaya
penanaman dan menyetop penebangan pohon, " tandasnya.

 

 

 

Marcella
Zalianty's Publicity by

VIBE Publicist

(under
affiliation of VIBE Entertainment)

 

Contact Person
:

Eva Tarigan

Publicity
Officer

Mobile : +6281 37600 5636

Attachment(s) from Entertainment Publicity Indonesia

1 of 1 Photo(s)

2.

(catcil) Pasangan Romantis

Posted by: "Yons Achmad" kolumnis@gmail.com   freelance_corp

Sat Mar 27, 2010 5:16 pm (PDT)



*Pasangan Romantis*

:yons achmad*

*Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu*

* *

*Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada*

(�Aku Ingin� Sapardi Djoko Damono)

Pukul setengah dua malam, saya baru selesai mengerjakan urusan klien. Kali
ini masih tentang *inhouse magazine* (majalah internal) sebuah lembaga.
Sampai tempat tinggal saya, jam tiga malam. Sebelum tidur saya iseng
nyalakan TV, kali ini Metro TV. Ada acara, kalau tak salah tayangan ulangan
Just Alvin yang sedang membahas tema �Unpredictable Anang�. Menarik.

Sambil ngantuk berat, saya tonton juga acara itu. Seperti kita tahu, Anang,
musisi ternama di tanah air harus mengalami perceraian dengan istrinya
Krisdayanti (KD). Lebih tepatnya, ditinggalkan KD, sebutan akrabnya. Menurut
versi Anang dan saksi anaknya, KD selingkuh dengan orang lain. Benar atau
tidak saya tak tahu. Tapi yang pasti saya bisa merasakan lewat lagu
ciptaannya �Separuh Jiwaku Pergi�

*Benar ku mencintaimu
Tapi tak begini
Kau khianati hati ini
Kau curangi aku*

* *

Wowww. Dalem sekali. Saya kira saat mencipta dan menyanyikan lagu tersebut
Anang tidak sedang ingin mengada-ada. Itulah lagu yang menggambarkan suara
hatinya. Hasilnya, lagu tersebut benar-benar begitu terasa �Soul�-nya. Orang
akan bisa terhanyut ketika mendengarnya. Tentu, kalau dia bersimpati dan
coba mengerti apa yang sedang dirasakan Anang.

Kali ini, saya memang sedang egois dan mungkin sedang bicara tak adil.
Kenapa tak mencoba membahas lebih dalam soal kehidupan KD yang mungkin tak
bahagia, mungkin sedang tertekan dsb. Atau mencoba mencerna lagu-lagu KD,
pasca perpisahannya dengan Anang. Soal ini, barangkali bisa dibahas oleh
penulis perempuan, yang mungkin akan memberikan pandangan lain. Oke.

Kalau melihat kehidupan rumah tangga Anang dan KD, sudah berjalan 13 tahun
lamanya. Dan itu harus berakhir. Saya kira, itu merupakan pukulan berat.
Hanya, dari kisah Anang dan KD tersebut saya rasa bisa menjadi
pembelajaran. Baik bagi mereka yang belum berumah tangga, maupun yang masih
lajang. Untuk mendapatkan cinta sejati, kadang memang ada yang hanya dengan
proses yang sederhana lalu mereka bisa mendapatkannya, tapi kadang kudu
melalui proses yang rumit, berlika-liku dan panjang, baru mereka bisa
menemukannya.

Nah, dalam acara tertajuk �Unpredictable Anang� tersebut dihadirkan sesosok
perempuan dewasa, cantik dan saya rasa dia cukup pintar. Syahrini namanya.
Perempuan yang menjadi pasangan duet nyanyi Anang setelah perpisahannya
dengan KD. Media banyak membahas kedekatan Anang dan Syahrini. Tentang,
apakah akan ada kelanjutan kisah. Tak hanya sekedar pasangan duet bernyanyi.
Tapi, akan akan dilanjutkan dengan hubungan serius. Jenjang pernikahan
keduanya.

Saya sendiri hanya sedikit mengikuti kisah-kisah artis seperti Anang dan
Syahrini ini. Mungkin hal ini hanya soal remeh-temeh, soal ringan saja.
Tapi, sebagai pemerhati kehidupan, saya senang memandangnya, mencari benang
merahnya. Siapa tahu, dengan saya belajar melihat dunia semacam itu dengan
jernih, saya bisa menemukan inti hikmahnya dan kelak bisa meningkatkan
kualitas hidup.

Kembali ke soal mereka, saya setuju dengan pandangan Okie Asokawati yang
juga dihadirkan untuk memberi komentar pada acara tersebut :

*�Jadian aja, kalian udah cucok bgt, gak usah membohongi hati nurani kalian
berdua. Mas Anang itu cool, hatinya cakep bgt, Syahrini cantik dan seksi
(good looking) seperti hatinya cantik dan seksi juga, pokoknya cocok bgt
deh. Udah jadian aja gak usah dengerin yang lain, hehehe.*

* *

Hem... Saya rasa juga sama. Anang dan Syahrini, pasangan yang cocok.
Pasangan yang ya ya ya.....cukup romantis. Saya cukup senang ketika melihat
kisah manis mereka berikutnya []

*Penulis. Penyuka bau pagi & secangkir teh.

--
==========
Yons Achmad
Web : http://komunikata.net
Blog : http://penakayu.blogspot.com
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Group Charity

California Pet

Rescue: Furry

Friends Rescue

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: