Senin, 06 Juli 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2708

Messages In This Digest (6 Messages)

1.
Bls: [sekolah-kehidupan] [Ngaku Eska for Milad ke-3] Aku Keluar dari From: bujang kumbang
2.
Re: Belajar Memaknai..... From: Terhegemoni
3a.
Re: [Resensi] Belanja atas nama keinginan From: Rini Agus Hadiyono
4a.
Re: ngaku eska From: Anisna Sholeha
5a.
Re: [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III sudah dibuka! & Siapakah From: bujang kumbang
6.
daftar From: Syafaatus Syarifah

Messages

1.

Bls: [sekolah-kehidupan] [Ngaku Eska for Milad ke-3] Aku Keluar dari

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Sun Jul 5, 2009 10:56 pm (PDT)



mau keluar ya...
ya keluar aja...hahaha
judul yg buat orang penasarn dibaca....hahaha
sampai ketemu di milad ESKA ya
sukses selalu!
amin!

--- Pada Ming, 5/7/09, Andri Pranolo <apranolo@gmail.com> menulis:

Dari: Andri Pranolo <apranolo@gmail.com>
Topik: [sekolah-kehidupan] [Ngaku Eska for Milad ke-3] Aku Keluar dari SK?
Kepada: "sekolah kehidupan" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>
Cc: antologi.penerbitan@gmail.com
Tanggal: Minggu, 5 Juli, 2009, 10:23 PM

Aku Keluar dari SK?

ESKA Biasa: Harusnya-Kamu- Tahu
"Kehidupan
itu adalah sekolah yang sebenarnya" adalah kalimat yang tertulis
dalam description
sekolah kehidupan yang ku baca sebelum aku memutuskan menjadi murid
dalam sekolah ini.

Awal-awal
masuk kelas, sapaan-sapaan akrab dan smile
emotion
kerap menjadi ekor kehadiranku. "Baju", "sandal-jepit lusuh
yang aku pake", "status ekonomi", "agama", "warna
kulit", dan aksesoris lainnya yang "melekat" dalam tubuhku sama
sekali tidak ada yang menyinggung dan mempersoalkan disetiap kelas
yang ku masuki. Dengan sopan, mereka mempersilahkan aku  "duduk"
di bangku mana saja, dengan siapa aku suka, bahkan aku bebas memilih
kelas mana saja yang aku minati pada tiap waktu aku masuk sekolah.
Aku merasa dihormati, nyaman untuk belajar dan bertanya tentang
lintasan kehidupan yang menyambangi dengan aroma ketidakpastian. SK
seolah menjadi rumah untuk mentautkan semua kegelisahan, keletihan,
kebahagiaan, kesedihan, dan semua rasa yang pernah mampir dalam
hariku.

Sahabat,
kalian
semua adalah guru yang banyak menorehkan pelajaran melalui tinta
keikhalasan. Bahkan, aku dapat mengenal kalian lebih dalam dari
pelajaran-pelajaran yang kalian sampaikan.

Sungguh
luar biasa. Engkau semua adalah the
real
pahlawan tanpa tanda jasa di "awang-awang" yang menginspirasiku
untuk terus maju menapaki kerikil-kerikil kecil yang sesekali
menancap di kakiku, sekaligus membersihkan "luka menganga karena
ulahku" dengan perhatian kalian.

Kebahagiaan
yang tersampaikan,
kalian apresiasi dengan penuh keikhlasan. Kesedihan yang ku
ungkapkan, kalian lebur dengan hiburan dan motivasi yang menguatkan.

Guru
dan sahabatku, rasanya makin hari aku semakin menjadi pendiam. Bahkan
aku sering mbolos dalam waktu yang lama. Sekali-kali, memang, aku
mengintip melalui celah cendela kelas untuk sekedar melihat apa yang
sedang kalian pelajari. Namun, aku semakin sadar tertinggal jauh dari
kalian, dan aku mulai malu untuk menyapa kalian.

Sahabat
tidak terasa sekolah kita sekarang akan/memasuki usia yang ke-3.
Rasanya baru Ramadhan (September 2007) kemarin dengan segala
keterbatasan, aku didaulat menjadi Ketua/Koordinator Wilayah
Yogyakarta oleh Mas Suhadi (Sekretaris SK Pusat pada Kabinet Mas
Nursalam). Pada Milad ke-2 Situ Gintung (Juli 2008), aku dengan
bangga menerima potongan nasi tumpeng dari pak Sinang sebagai
perwakilan yogyakarta dan berdiri bersama wakil SK dari daerah lain,
serta terakhir pada "1000 cinta untuk 1000 mushola, serta Launching
Buku MC dan Kolak Ramadhan" aku masih berdiri-bungkuk menyampaikan sedikit berkah sekolah kita kepada kehidupan sekitar
pada September 2008. Namun, sekali lagi aku malu dan mohon maaf kepada
semua guru dan sahabatku. Banyak yang aku terima dari kalian dan dari
sekolah ini, tetapi tidak ada kontribusi dan capaian yang patut dibanggakan untuk
mengembangkan sekolah kita ini dalam
wilayah amanahku. Bahkan terkahir, tanggung jawab sebagai Tim
Website pada kabinet ESKAVAGANZA (pimpinan Kang Dani) tidak
tertunaikan dengan baik.

Guru
dan sahabatku, walaupun demikian aku tidak malu untuk meminta agar
aku bisa tetap diterima sebagai murid dan sahabat kalian. Walaupun aku pernah khilaf
minta keluar dari sekolah ini. Namun, nasihat singkat sahabat
mengingatkanku bahwa aku adalah bagian dari kehidupan yang harus
terus belajar, dan Sekolah Kehidupan adalah
pelajaran-kehidupan -kalian yang dapat aku ambil untuk belajar.

Selamat
Milad ke-3
Sekolah Kehidupan, semoga muatanmu tidak pernah kering dari torehan
tinta keikhlasan ahli hikmah kehidupan (yaitu, kalian sebagai sahabat
sekaligus guruku).

Jogja,
05/07/09; 21:53

--
Andri Pranolo
Gendeng GK IV/953, Yogyakarta 55225
Telp. (+62)274-547015/ (+62)81392554050)
http://apranolo. staff.ugm. ac.id











Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang! http://id.mail.yahoo.com
2.

Re: Belajar Memaknai.....

Posted by: "Terhegemoni" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Sun Jul 5, 2009 10:58 pm (PDT)



Dan aku belajar memaknai tulisanmu....

hhmmmm... benar juga, ketika aku jadi wali kelasnya "Prima Tajuddin Hidayat" banyak pelajaran yang saya dapat darinya. sebenarnya saya ingin menuliskan tentang "Prima" tapi tulisan ini saya kira sudah mewakili. thanks for share . . . .

Salam,
Sis

Posted by: "ekadirna"
ekadirna@yahoo.com
 

ekadirna



Sat Jul 4, 2009 2:45 am (PDT)

Dulu saat ku beranjak remaja…ku suka membaca majalah Hai

Tak keseluruhan isinya kubaca…hanya sebuah cerita tentang Balada Si Roy…

Ketika aku mulai remaja…ku suka membaca majalah Anita Cemerlang

Juga tak keseluruhan isinya kubaca…hanya sebuah artikel tentang Perjalanan Mengelilingi Asia…

Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/
3a.

Re: [Resensi] Belanja atas nama keinginan

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Sun Jul 5, 2009 11:03 pm (PDT)



Luke Perry? Hwahaha..ketauaaan, seleranya.
Kayaknya kurang cool, menurutku. Luke Brandon kan orang Inggris, pantesnya diperankan Hugh Grant kali ya..ah, standar banget. Dia udah ketuaan, dan kalo ngomong kurang enak didengar.
Lebih cocok kalau yang main Colin Firth, beneran cool dan keren..

BTW gara-gara baca novel ini aku baca semua karya Kinsella. Can You Keep A Secret cukup recommended, Gik, bikin aku berlinang-linang airmata di bulan Ramadhan dua tahun silam. Kabarnya sedang diproses di layar lebar dengan pemeran utama Kate Hudson:)

Yuk, membaca lagi. *melirik Remember Me?-nya Kinsella yang baru diboyong akhir pekan lalu*

Peace,

Rinurbad

4a.

Re: ngaku eska

Posted by: "Anisna Sholeha" anisna@yahoo.com   anisna

Sun Jul 5, 2009 11:26 pm (PDT)



maunya sich ikutan....ke Bandung ya?

________________________________
From: Lia Octavia <liaoctavia@gmail.com>
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Monday, July 6, 2009 10:04:00 AM
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] ngaku eska

Mbak Anisna, nanti datang yaaa ke milad eska... ^_^

Buat teman2 yg lain yang mau menikmati tulisan sahabat-sahabat yang ngaku sahabat eska untuk milad ke-3 ini, bisa dilihat rangkumannya di http://sekolahkehid upan.multiply. com

Salam
Lia

2009/7/4 anisna <anisna@yahoo. com>

>
>
>assalamu'alaikum...
>> Kayaknya udah lewat mo ikutan....tapi memang bukan itu tujuannya... .saya hanya ingin mengungkapkan bangganya jadi bagian dari sekolah kehidupan banyak ilmu yg saya dapat meskipun bukan salah siswa yg aktif dan pandai...hanya bisa mendengarkan dan berusaha memahami.
>>
> Tahu eska awalnya dari pengumuman lomba menulis (hanya tertarik saja tak ada niatan ikutan)di salah satu blog yg mengharuskan ikut milis ini. yaaa... akhirnya memang inilah awal yg baik buat saya mendapatkan teman2 dan manfaat yg sesungguhnya dari fasilitas internet yg dominan dgn hal2 yg tidak sesuai dg hati, entah itu chating ngalor ngidul dengan org yg ga jelas...apalagi klo baru tau YMan lwt yahoochat, ga bisa kenal dgn seperti di eska (ukhtihazimah, yuli rachma, nia, dll)mereka termasuk yg ku add tanpa izin...tapi bersedia menjadi teman buat share.
>>
> Saya termasuk yg mungkin tidak layak gabung di milis ini, usia yg membuat saya malu ikutan, tapi pesan2 yg saya dptkan membuat bangga, karena masih banyak muda-mudi yg semangat belajar kebaikan di negeri ini. Juga membuat nyaman setidaknya utk generasi berikutnya (utk anis anakku yg baru 4 th), itu harapan saya smoga milis eska tetap eksis dan alumni2 eska bisa membuat milis yg visi dan misinya sama dg eska, tapi saya rasa ga ada alumni di sekolah ini ya...mungkin cabang atau apalah yg menciptakan pergaulan beretika...entah apa namanya...good luck wae lha....
>>
>wassalam
>
>

5a.

Re: [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III sudah dibuka! & Siapakah

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Mon Jul 6, 2009 12:20 am (PDT)



Mpok Nihaw
nama aye kok gak tercatum...
kan sdh konfirmasi...hehehe
makacih
sukses sealu!
amin!

--- Pada Kam, 2/7/09, Syafaatus Syarifah <syarifah@gratika.co.id> menulis:

Dari: Syafaatus Syarifah <syarifah@gratika.co.id>
Topik: Re: [sekolah-kehidupan] Re: [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III sudah dibuka! & Siapakah yang Sudah Mendaftar?(30 Juni 2009)
Kepada: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 2 Juli, 2009, 9:46 AM

selamat ya mbak Indar, udah sukses melobi suami.
:)
Aku udah berusaha melobi nih, tapi masih belom deal
100%
masalahnya aku yg disuruh bayarin sih..wekeke gak
mau rugi banget.. tapi demi SK apa sih yg enggak ya?
ntar siap lobi2 lagi ahh..
 












Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
6.

daftar

Posted by: "Syafaatus Syarifah" syarifah@gratika.co.id   sya4215

Mon Jul 6, 2009 1:43 am (PDT)



aku daftar ya
1. Syafaatus Syarifah
2. Azis Budi Prasetyo
3. M. Mirza Ralfie Prasetyo

----- Original Message -----
From: bujang kumbang
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Monday, July 06, 2009 2:09 PM
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] Re: [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III sudah dibuka! & Siapakah yang Sudah Mendaftar?(30 Juni 2009)

Mpok Nihaw
nama aye kok gak tercatum...
kan sdh konfirmasi...hehehe
makacih
sukses sealu!
amin!

--- Pada Kam, 2/7/09, Syafaatus Syarifah <syarifah@gratika.co.id> menulis:

Dari: Syafaatus Syarifah <syarifah@gratika.co.id>
Topik: Re: [sekolah-kehidupan] Re: [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III sudah dibuka! & Siapakah yang Sudah Mendaftar?(30 Juni 2009)
Kepada: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 2 Juli, 2009, 9:46 AM

selamat ya mbak Indar, udah sukses melobi suami. :)
Aku udah berusaha melobi nih, tapi masih belom deal 100%
masalahnya aku yg disuruh bayarin sih..wekeke gak mau rugi banget.. tapi demi SK apa sih yg enggak ya?
ntar siap lobi2 lagi ahh..

----------------------------------------------------------
Pemanasan global? Apa sih itu?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Cat Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about cats.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: