Minggu, 18 September 2011

[FISIKA] Digest Number 3298

Messages In This Digest (3 Messages)

1a.
listrik dan kaca From: kim kin
2a.
Re: NEED HELP! From: Widy
3a.
Re: Relation Tesla vs Temperature From: Budhi Prasetiyo

Messages

1a.

listrik dan kaca

Posted by: "kim kin" cah_fis@yahoo.com

Sat Sep 17, 2011 2:30 pm (PDT)



Kaca merupakan isolator...
tetapi kenapa ketika kita menyentuh kaca monitor komputer/ TV kadang seperti ada aliran listriknya....
2a.

Re: NEED HELP!

Posted by: "Widy" widy133@yahoo.com   widy133

Sat Sep 17, 2011 2:31 pm (PDT)



Dear Rifki,

Ada baiknya kalau pertanyaan ini dilempar ke forum milis fisika juga, supaya jawaban terhadap pertanyaan anda lebih beragam, dan dapat membantu rekan-rekan lain yang pertanyaannya sama.

pertanyaan: apakah mungkin bisa diterima disuatu perusahaan apabila melamar posisi yang dibutuhkan s1 fresh graduate dengan title s2 fresh graduate?

jawaban: mungkin saja, tetapi anda yang merugi. karena kualifikasi anda diatas standar posisi pekerjaan tersebut. hehehe.

pemaparan: apabila yang anda cari adalah profesi yang sesuai dengan cita-cita anda, maka saya sarankan anda tidak gampang menyerah dalam melamar pekerjaan tersebut. pengalaman saya (dulu) saat menjadi fresh graduate, saya hanya melamar pekerjaan dengan posisi engineer terhadap semua perusahaan (dari level perusahaan sendal jepit sampai perusahaan internasional, yang penting posisinya engineer. hehehe). dalam dunia kerja kita juga terus belajar, jadi bisa dikatakan bahwa kerja adalah belajar yang digaji (hehehe). ada baiknya apabila anda bekerja secepatnya setelah lulus S1. semakin cepat anda bekerja, maka semakin cepat perusahaan akan menghargai pengalaman anda. kuliah berlama-lama tidak akan mempengaruhi pengalaman anda dan penghargaan perusahaan terhadap anda.

tetapi apabila yang anda cari adalah ilmu dibidang otomasi industri, maka sebaiknya anda terus mendalami riset di bidang tersebut. dari pengalaman saya bekerja (sampai saat ini), dunia kerja tidak terlalu membutuhkan teknologi super tinggi dalam menyelesaikan suatu proyek. selama solusi yang ditawarkan adalah mudah, murah, cepat, dan tepat sasaran dalam pengerjaan, maka teknologi itulah yang akan dipakai. kecuali apabila ada riset akademisi yang dibutuhkan oleh dunia industri, maka akan ada toleransi terhadap yang saya katakan diatas.

demikian jawaban saya, apabila ada rekan-rekan lain yang ingin merevisi/menambahkan jawabannya, dipersilahkan...

yang pasti, hanya satu keunggulan saya dibanding anda: saya lebih dulu lahir daripada anda (hehehe...)

regards,

--- On Tue, 9/13/11, Rifky Reynaldo <rifkyreynaldo@yahoo.com> wrote:

From: Rifky Reynaldo <rifkyreynaldo@yahoo.com>
Subject: Re: [FISIKA] NEED HELP!
To: "widy133@yahoo.com" <widy133@yahoo.com>
Date: Tuesday, September 13, 2011, 10:18 PM

terimakasih atas responnya untuk menjawab pertanyaan saya, rencananya saya ingin memperdalam s2 teknik fisika dibidang otomatisasi proses industri. kalau untuk prospek kerja bagaimana yah, saya rencannya ingin lanjut langsung setelah s1 ke s2. otomatis saya nanti akan menjadi fresh graduate tapi bertitle s2, apakah mungkin saya bisa diterima disuatu perusahaan apabila saya melamar posisi yang dibutuhkan s1 fresh graduate dengan title s2 fresh graduate saya nantinya? terimakasih

--- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, "Widy" <widy133@...> wrote:
>
> Dear Rifky Reynaldo,
>
> Saya kurang paham untuk jurusan teknik elektro, yang pasti beberapa keahlian khusus disana adalah bidang telekomunikasi dan arus kuat. Sementara untuk jurusan teknik fisika, saya akan jawab sebatas pengetahuan saya.
>
> Beberapa teman saya dari jurusan fisika (S1) dahulu pernah ada yang mengikuti kuliah di teknik fisika (S1). Saya rasa teman-teman dari jurusan Fisika bisa juga mengikuti kuliah teknik fisika, apakah tujuannya adalah untuk memperdalam teori pemrosesan material atau teori instrumentasi industri (electric/pneumatic field instrument & control system). Sampai saya lulus 2009 lalu, dua keahlian tersebut sering diikuti oleh teman-teman dari jurusan lain. Jadi, keahlian khusus apakah yang ingin anda salurkan di jurusan T. Elektro/Fisika?
>
> Regards,
>
> --- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, "Wildan Maulana >> OpenThink Labs" <wildan.m@> wrote:
> >
> > 2011/9/8 Rifky Reynaldo <rifkyreynaldo@>
> >
> > > **
> > >
> > >
> > > para mastah di millis ini, izinkan saya bertanya. saya agak binggung nih,
> > > jadi saya mahasiswa s1 fisika mempunyai keinginan meneruskan s2 ke jurusan
> > > teknik elektro, apakah bisa? atau lebih baik saya teruskan s2 ke teknik
> > > fisika?mohon dibantu ya terimakasih
> > >
> > >
> > Mas Rifky,
> >
> > Tentu saja bisa ....
> >
> > Hanya ada baiknya sejak S1, topik tugas akhir nya agak serempet2in dikit
> > dengan hal yang ingin anda perdalam
> > di S2 teknik elektro ..
> >
> > Ketika kuliah di S1 Fisika juga tidak ada salahnya ngintip silabus S1 Teknik
> > Elektro dan baca2 bukunya.., main2 ke lab di Teknik Elektro .. :)
> >
> > Selamat belajar dan berkarya!
> >
> > Salam'alaina,
> > Wildan
> > ---
> > OpenThink Labs Indonesia | http://www.openthinklabs.com
> > Harmonizing IT, Business and Education
> >
> > *รข€Ž"You cannot teach a man anything; you can only help him find it within
> > himself." - Galileo Galilei*
> >
> > Negeri Pelangi | http://www.negeripelangi.com
> > A Pay it Forward Community | Komunitas Ahli Ikhlas, Ahli Sabar dan Ahli
> > Syukur
> >
> > >> +62-87884599249
> >
> > Y! : hawking_123
> > Linkedln : http://www.linkedin.com/in/wildanmaulana
> > Twitter : http://twitter.com/wildanmaulana
> >
> >
> >
> >
> >
> > >
> >
>

3a.

Re: Relation Tesla vs Temperature

Posted by: "Budhi Prasetiyo" budhiprasetiyo@yahoo.com   budhiprasetiyo

Sat Sep 17, 2011 2:31 pm (PDT)



Dear fisikaers
Saya lagi mendalami hubungan temperatur pada pengereman piringan logam rotor dynamometer yang diakibatkan oleh arus pusar (eddy current) dari suatu medan magnet.
Mohon pencerahannya atau referensi-referensi masalah ini, Terima kasih.
budhiprasetiyo@yahoo.com
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Schizophrenia groups

Find support

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.

Tidak ada komentar: