Senin, 31 Oktober 2011

[daarut-tauhiid] Menikmati kesulitan

Menikmati kesulitan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman,
ketahuilah.., tak selamanya kebenaran itu manis dirasa, sebab andai kebenaran selalu manis niscaya tak perlu lagi diimingi syurga. Sebaliknya, tak selalu dosa dan maksiyat pahit terasa, sebab bila demikian adanya, tak perlu lagi syaitan menggoda.. namun kebenaran adalah nilai yang mudah difahami, namun sulit tuk dijalani. Demikian pula kebathilan sangat mudah diketahui, namun sangat gampang tuk diikuti…
 
Sahabat seiman, kuyakin tak ada yang meragukan kemilaunya mutiara, namun keberadaannya didasar lautan mengharuskan usaha keras tuk meraihnya. seperti itulah kebenaran adanya. Tetapi mengapa banyak yang terlalaikan dengan hitamnya aspal jalan yang menjadi pijakan, meski ditapaki tak jelas arah, tujuan, bahkan dapat menjerumuskan, lalu kita menutup mata tak mau menoleh ke dasar lautan hanya karena jauh dari jangkauan..
   
Sahabat seiman, namun ketahuilah, andai kita mau mencoba sesungguhnya kita dapat menikmati menyelam dan memandang indahnya dasar lautan, serta meraup banyak kebaikan disekelilingnya. Lalu mengapa banyak yang bertahan dengan panasnya aspal jalan, pekatnya polusi udara, dan gersangnya cuaca? apakah kita sudi mengingkari kebenaran dan menukarnya dengan kebathilan? Relakah kita menukar mutiara yang dijanjikan dengan sesuatu yang lebih murah? (SaiBah)
 
Sahabat seiman, sebelum kita beraktifitas, renungkanlah firman Allah Swt berikut ini, semoga dapat membantu arah dan tujuan aktifitas kita. Artinya:
"Dan berimanlah kamu kepada apa yang Telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan Hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa." Q.S. Al Baqoroh: 41)

*Ditulis utk Masyarakat Muslim Perkantoran oleh Bid. Pembinaan dan Dakwah Forsimpta, www.dakwahkantor.com*

Follow twitter:
@forsimpta
@_saibah

Mari berkurban bersama Easy Qurban Forsimpta. Kita akan bekerjasama dgn salah satunya Yayasan Himmata yg mengurus anak2 jalanan di jakarta. Hub: Junaidi 021-7350959 atau 70775655.

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: