Senin, 02 Maret 2009

[daarut-tauhiid] Harta Kita Sebenarnya

Harta Kita Sebenarnya

By: agussyafii

Setelah kami  selesai mengajar mengaji. saya dan istri berdiskusi banyak hal. Malam itu saya ditanya, "Harta apa yang sesungguhnya kita cari didalam hidup ini?" Sejenak lama berpikir.

Akhirnya saya menjawabnya juga. "Ya uang yang banyak buat masa depan Hana. Biar punya rumah sendiri. Biar punya kendaraan sendiri"

"Salah Mas.."Katanya istri saya.

"Trus apa dong?" Tanya saya.

"Harta yang kita cari sebenarnya adalah hati yang tenang." Begitu
jawab istri saya.

Jawaban itu Membuat saya sejenak terdiam. Kata-katanya menyentuh. Bagaimana tidak, harta yang berlimpah namun hati senantiasa diliputi dengan kecemasan, was-was, kegelisahan, tidur tak nyenyak, makan tak enak tentunya harta yang berlimpah menjadi tidak berguna. Namun jika hati tenang, tidur nyenyak, makanpun enak. bekerja juga menjadi giat. Harta yang dicari bisa terkumpul dengan baik. Malampun semakin larut. Hana tertidur pulas dengan mimpi indahnya. Ketenangan hati adalah harta yang sejati dalam hidup kita.

--
Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya", (Q.S Al Fajr [89]: 27)

Wassalam,
agussyafii

----
Tulisan ini dibuat dalam rangka program kegiatan "Amalia Cinta Rasul" (ACR), silahkan kirimkan dukungan dan komentar anda di 087 8777 12 431 atau http://agussyafii.blogspot.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: