Selasa, 03 Mei 2011

[daarut-tauhiid] Antara raja dan pengemis dunia

Antara raja dan pengemis dunia

Sahabat seiman...–semoga Allah swt menjadikan kita mampu memanfaatkan waktu-

Kuatkan pertahanan kita dengan iman dan taqwa, hari ini kita akan bergelut kembali di medan tempur menghadapi musuh kita yang bernama Syaitan..cukup kuatkah pertahanan kita, sekuat dia menggempur kita dengan berbagai cara, sekuat itulah kita bertahan dari serangannya..

 
Sahabat seiman..,
Diam-diam ia menyelinap di benak, bahkan hati sanubari yang mulai menatap hari, barangkali ia telah hiasi dengan angan-angan tak bertepi, hanyutlah kita, lupalah dengan akhirat, sholat shubuh dibuatnya cepat, dzikir setelah sholat tak lagi menjadi nikmat, dzikir di pagi hari pun terlewat.. cepat.. cepat kawan kejarlah dunia, sebelum ia direbut orang lain, bila kau mampu menggenggamnya kau kan laksana raja, mana kebaikan yang tak dapat kau lakukan? Begitulah syaitan berbisik, ia berhasil mengelabui kita untuk menjadi raja dunia, padahal sesungguhnya kita te budak dunia.

 
Sahabat seiman..,
Ia pun menghampiri jiwa yang bersih, seakan ia menasihati kita makna tawakkal yang cacat.. pergunakanlah semua yang kau punya, tak perlu ada pertimbangan, semua akan tergantikan dengan yang lebih baik.. ia takut-takuti kita dengan bahaya dunia secara berlebihan, ia ajarkan kita konsep zuhud yang keliru, namun sebenarnya kita terjebak pada perbuatan tabdzir. Maka ketika habis segalanya ia akan datang kembali menghiasi pikiran betapa indahnya apa yang ada pada sisi orang lain, begitu menariknya harta yang ada pada penguasa, jadilah ia pengemis dunia, yang rela menjual kehormatan dengan kehinaan, bahkan menjual agama demi kesenangan dunia.. (wal 'Iyadzu billah)

 
Sahabat seiman... Islam adalah agama pertengahan. Ia memerintahkan kita untuk bekerja mencari dunia, tetapi dengan tujuan agar kita dapat meraih kemuliaan Islam dan ummatnya serta kebaikan akhirat. kendalikan dunia dengan iman, bukan kita lari darinya. Letakan dunia digenggaman tangan jangan di hati...

Sahabat seiman... bagaimana persiapan kita menghadapi hari ini? Mari luruskan niat, kuatkan tekad, selamat beraktifitas!(SaiBah)

   
Allah SWT berfirman, artinya:

"Dan Aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan Aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merubahnya". barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, Maka Sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." (Q.S. An Nisaa: 119)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: