Kamis, 26 Mei 2011

[daarut-tauhiid] Minta Saran..

 

Assalamualaikum wr.wb
Teman2 milis,
saya ingin berbagi cerita tentang kasus temen saya yang saya sendiri bingung bagaimana memberikan solusi islaminya. mungkin diantara teman2 di milis ini ada yang bisa membantu memberikan opini, wacana, atau bahkan solusi.
 
Teman saya ini 2 bersaudara dan dia adalah anak bungsu. Dia merasa orang tuanya lebih memperhatikan kakaknya daripada dirinya.Saya pernah menyarankan untuk berbicara baik2 kepada ortunya, tapi yang didapat malah amarah dari ortunya.
 
Yang saya jadi agak aneh, ortu ini punya 2 rumah di kota yang sama. temen saya ini disuruh untuk menempati rumah yang satunya.sedangkan kakaknya tinggal bersama orang tuanya.teman saya tinggal hanya bersama pembantu.
 
Menurut pandangan rekan2, apa yang membuat ortu teman saya ini meminta teman saya untuk tinggal dirumah lain dengan pembantu daripada tinggal bersama mereka?. kenapa tidak kakaknya saja?atau misal kakak adik tinggal bersama di rumah yang satunya?
kemudian,bagaimanakah cara yang baik untuk berbicara dengan orang tuanya bahwa selama ini dia merasa kurang diperhatikan?
 
tambahan info, teman saya ini tetep istiqomah untuk sayang kepada orang tuanya meskipun seolah2 seperti "bertepuk sebelah tangan". dia tiap hari selalu mengunjungi ortunya di rumahnya,meskipun kadang di cuekin juga kalo main ke rumah ortunya itu.
 
Wassalam,
 

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: