Selasa, 24 Mei 2011

[daarut-tauhiid] Ramalan Kiamat Meleset, Pengikut Harold Camping Bingung

 

Republika – Sen, 23 Mei 2011

Harold Camping sudah dua kali mengumumkan prediksi kiamat akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Harold Camping sudah dua kali mengumumkan prediksi kiamat akan datang. Massa pengikut pemuka evangelis yang menyatakan hari Sabtu (21/5) adalah Hari Kiamat kini kebingungan setelah prediksi tokoh mereka kembali meleset.

Sebagian pengikut Harold Camping menyatakan terheran-heran atau mengatakan kekeliruan ramalan itu ujian terhadap keimananan mereka. Sementara itu, Camping sendiri tidak terlihat sejak batas waktu ramalannya.

Camping (89 tahun) meramalkan Yesus Kristus akan kembali ke bumi pada hari Sabtu kemarin. Orang-orang yang benar-benar beriman kemudian akan diangkat ke surga. Kata Camping ketika mengumumkan prediksinya.

Dia menyebarkan prediksinya melalui jaringan media penyiaran dan juga papan iklan dalam kampanye yang kemudian menyebar ke banyak negara. Menurut Camping, naskah injil mengindikasikan gempa bumi dahsyat akan terjadi pada hari Sabtu. Dia katakan gempa yang akan mulai pada pukul 18.00 di berbagai zona waktu di seluruh dunia itu akan menandai awal kehancuran dunia. Dan sebelum tanggal 21 Oktober, semua orang yang tidak percaya itu akan mati.

Robert Fitzpatrick, seorang pensiunan dinas transportasi di New York, mengatakan dia telah menguras lebih dari 140.000 dollar AS (sekitar Rp 1 miliar) dari tabungannya menjelang 21 Mei untuk mempublikasikan prediksi Harold Camping. "saya belum benar-benar memahami mengapa kita masih di sini,'' kata Fitzpatrick penuh kebingungan.

Setelah pukul 1800 hari Sabtu (21/5) waktu setempat dan prediksi tidak menunjukkan tanda-tanda terwujud, dia mengatakan dirinya kebingungan. ''Saya tidak mengerti mengapa.. saya tidak mengerti mengapa tidak terjadi apa-apa,'' katanya. ''Saya tidak bisa katakan kepada anda perasaan saya sekarang ini. Jelas, saya belum benar-benar memahami mengapa kita masih di sini.''

Sebagian pengikut lain Harold Camping mengatakan mereka menyimpan keraguan terhadap prediksi tersebut. ''Saya agak skeptis, tapi saya mencoba untuk menyisihkan skeptisme sebab saya beriman kepada Tuhan,'' kata Keith Bauer yang menempuh perjalanan 4.830km dari Maryland ke California, tempat kantor Family Radio milik Harold Camping berada, untuk menyongsong Rapture (hari orang beriman diangkat ke surga).

Beberapa pengikut lain menyatakan penundaan adalah ujian lain dari Tuhan untuk menguji keteguhan iman mereka.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: