Rabu, 25 Mei 2011

[daarut-tauhiid] Sahabat dalam perjalanan..

Sahabat dalam perjalanan..

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Puji an bagi-Mu ya Allah, atas dihidupkannya kami kembali dari tidur kami, maka hidupkanlah hati kami tuk menghadapi hari ini!.. Sahabat, jangan berhenti dulu tuk berjuang, perjalanan belum selesai. Pikul kembali ikatan kayu beban, lelah dan letih tak mengapa demi menggapai impian.. terkadang tersandung akar, tertusuk duri, tersangkut dan terdorong kawan seperjalanan, itu adalah sunnah perjuangan, jangan hati kita menjadi kotor hanya sebab sunnah perjalanan yang pasti kita rasakan..

Sahabat seiman,
Sungguh banyak pertolongan yang Allah Swt siapkan disekeliling kita, tumbuh-tumbuhan, akar, buah, binatang, sungai dan lainnya dapat menjadi penolong, mengapa kita sia-siakan? Ada tali pegangan yang sangat kuat bergelantungan yang selalu menyertai agar menjadi penyelamat, tali yang tidak akan putus, yang pasti dibutuhkan ketika kita terpeleset, terjatuh, diterpa angin, hujan, dan atau dilanda pening meriang.. lalu tali tersebut dapat memberikan ketenangan,tali itu adalah Tali Allah Swt.. Al quran

 
Sahabat seiman,
Dahulu ketika masih kecil, Tali itu sangat akrab di tangan, telinga dan hati kita, menghiasi hari dengan kondisi diri yang bersih dan suci.. namun bagaimana kini? Sedemikian beratkah ia sehingga tangan ini berat menggenggamnya?

Sedemikian burukkah dia sehingga kita malu menampakkannya? Sedemikian rendahkah ia sehingga kita malu membanggakannya? Sedemikian sibukkah kita yang tak sempat membuka lembaran demi lembarannya. Bukankah ia diturunkan untuk di baca, bukan hanya diletakkan di lemari tertimbun debu, atau di bawa-bawa dalam tas saja tak terjamah..

 
Sahabat seiman,
Raihlah terlebih dahulu tali itu lalu pegang erat-erat, sertakan selalu perjalananmu dengannya, demi Allah..hanya orang yang sombong yang tak membutuhkan penyelamat, orang-orang yang buta matanya tak mampu menangkap keberadaan tali tersebut.. sahabat, bacalah ia, sebab ia akan menjadi penolongmu di dunia dan akhirat..! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: