Kamis, 26 Mei 2011

[daarut-tauhiid] Jerat-jerat Nafsu..

Jerat-jerat Nafsu..

 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman,
Pagi telah mengajarkan kita bagaimana dahsyatnya berjuang melawan jaring hawa nafsu yang menjerat. Tarikan kemalasan, rayuan kantuk, dan godaan santai mencoba menjauhkan kita dari manisnya ibadah, dzikir, tafakkur, yang membuahkan peningkatan iman dan menghasilkan semangat menghadapi hidup dengan penuh keyakinan bahwa Allah SWT menyertai kita selalu...

 
Sahabatku seiman,
Seringkali kita dihadapkan dengan situasi yang memaksa kita untuk terjebak dalam dosa. Dengan pongahnya syaitan berkata: "diamlah ditempatmu, dan lakukan apa yang menjadi pilihan nafsumu" Begitulah karakter nafsu, bila tak cepat kita melawannya, maka ia akan menguasai kita, dan siapa yang dikuasai nafsunya maka tangisan dan penyesalan adalah akhir pilihannya. Betapa banyak orang yang terjatuh dalam dosa dan ia tidak mampu bangkit kembali. Seperti sobekan pada kain yang mudah melebar, dosa jika tidak segera dijauhi dan diperbaiki akan semakin merusak.

 
Sahabatku seiman,
Jangan mengira kebaikan itu hanya cukup dengan mendirikan sholat dua roka'at saja. Sesungguhnya pangkal dari segala kebaikan adalah ketika kita mampu menundukan nafsu kita untuk mentaati Allah SWT. Jadilah Yusuf zaman ini yang mampu melawan keadaan ketika terperangkap rayuan, atau penggembala kambing yang lebih tertarik dengan recehan yang halal daripada milyaran haram yang menjanjikan.. atau Abu Bakar zaman ini yang dipaksa menerima amanah jabatan karena mendapat kepercayaan bukan mencari-carinya secara hina.. 

Sahabatku seiman,
Ranjau-ranjau dosa telah dipasang oleh syaitan, duri-duri tajam telah ditebar, kerikil-kerikil telah berserakan di sekeliling kita, di rumah, di jalan, di ruang kerja, di Handphone, di lembaran-lembaran kertas kerja kita bahkan telah merasuk ke kepala dan hati kita.. mari persiapkan diri untuk berjuang menghadapinya.. semoga Allah SWT memberkahi kita..! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: