Selasa, 13 September 2011

[daarut-tauhiid] Kebenaran yang terbungkus keyakinan

Kebenaran yang terbungkus keyakinan

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,
Pagi begitu sejuk menyapa, seakan ia ingin menggeliatkan semangat kita, maka buka lebih banyak lagi lembaran mushaf Al Quran, perbanyak lagi dzikir yang terucap indah pada lisan, persegar kembali fikiran dengan tadabbur alam, lalu rasakanlah inspirasi positif kan berdatangan, tekad kuat kian membaja, dan langkah kan semakin ringan tuk menjalankan tugas kerja dan kesejukan hidup, kenyamanan dan ketenangannya akan segera tiba..
 
Sahabat seiman..,
Mari sebelum mengawali aktifitas sejenak kita sempatkan tuk mentadabburi ayat, semoga cahayanya dapat tertangkap, petunjuknya kan menjadi sahabat akrab menemani saat kita sadar maupun khilaf.. semoga tak ada lagi persoalan yang membuat kita gundah, tugas yang menumpuk tak menjadikan kita lemah, dan segunung hambatan tak membuat kita menyerah.. Allah SWT berfirman, artinya:
"Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu." (Q.S. Al Baqoroh: 147) 

Sahabat seiman..,
Apa jadinya bila kebenaran menjadi buram, ditambah lagi diri yang diliputi keraguan, menggoyahkan keyakinan yang menjadi landasan, masih adakah ide cemerlang yang diharapkan?, dapatkah aktifitas terlaksana sesuai tujuan? Bahkan melangkahpun tak tahu arah, menatap pun penuh hampa, saat itu betapa mudah syaitan menyesatkannya..
 
Sahabat seiman..,
lihatlah.., sebagian keyakinan telah mengarahkan kita menjalankan aktifitas penuh semangat.. apakah sang perindu kebersihan dan kesegaran pernah lupa mandi? Lalu lupa bagaimana cara mandi yang baik?, ataukah perut keroncongan pernah malas menikmati sarapan pagi? Kemudian tak tau cara mendapatkan makanan? Lalu apa sebenarnya tujuan hidup ini? Bagaimana cara menjalaninya? Ketahuilah kebenaran itu dari Allah, maka pelajarilah aturan-Nya dengan benar, kemudian melangkahlah penuh keyakinan dan hilangkan keraguan! niscaya kita selamat sampai di tujuan. Selamat beraktifitas! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: