Senin, 05 September 2011

[daarut-tauhiid] Tetap Ramadhan meski telah lewat

Tetap Ramadhan meski telah lewat

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,
meski telah lewat hampir sepekan, kuingin melampiaskan kerinduan, semoga masih terukir kilauan iman, terimalah doa terindah kalimat tahni'ah Taqobbalallahu minna wa minkum, kullu 'aamin wa antum bikhair.. semoga tak ada amal yang tersia-sia, dan semoga senyum bahagia selalu terjaga hingga kita berjumpa Allah 'Azza wa Jalla..
 
Sahabat seiman..,
Di Penggalan waktu ini, masih teringat kuat masa-masa yang terlewat, Ya Allah betapa Maha Kuasa Engkau yang Mengendalikan waktu. Kita lalui hari demi hari bercampur rasa nan berbeda. Kita pernah begitu rindu dengan Ramadhan, kita juga pernah merasakan tentram dalam dekap hangat Ramadhan, dan kini meski semangat baja telah kita kenakan, namun kekhawatiran akan segera rapuh, lusuh, dan koyak tak dapat kupendam..
   
Sahabat seiman..,
Mungkin masih tersimpan baik pakaian lebaran, terpampang indah emas perhiasan, terjaga rapi album kenangan, entah sampai kapan akan kita simpan, bahkan kalau bisa tak boleh ia rusak ditelan zaman.. lihatlah begitu besar cinta yang Allah tanamkan, betapa indah arti sebuah kenangan.. ternyata kita begitu pandai dalam merawat sesuatu yang berharga yang telah kita dapatkan..
 
Sahabat seiman..,
Kuingin mengajak kita semua merenungkan.. saat kita pintal benang iman ini sehelai demi sehelai, ketika kita susun bangunan taqwa ini sebata-demi sebata, saat indah nafsu dunia dapat kita tundukkan, saat mesra kita begitu dekaat dengan Allah SWT, ketika lisan begitu segar dengan desah dzikir, saat irama nafas seiring dengan tafakkur, saat nikmat kening sujud dalam munajat, lembaran mushaf begitu akrab menjadi sahabat.. dan ketika setiap ayunan kaki, gerakan tangan, bahkan mata, telinga bekerja dalam mengabdi kepada-Mu.. ya Allah, sungguh karunia terindah-Mu yang pernah mengisi ruang hidup ini..
 
Sahabat seiman..,
Sempat terpikir dalam hati, apakah kenangan ini hanya berlaku saat Ramadhan saja, kucoba hancurkan sejenak lintasan pikiran tersebut, segera kukatakan tidaak, Allah SWT adalah Tuhan sepanjang zaman, mengabdi kepada-Nya adalah tugas hidup.. bahkan kenikmatan yang pernah kita rasa akan semakin lezaat bila kita dapat melakukannya di luar Ramadhan..
  
Sahabat seiman..,
Hamba yakin diri ini begitu lemah, tetapi kita pun harus yakin bahwa bimbingan Allah SWT akan menguatkan kita.., ujian dan fitnah hidup begitu besar namun kebersamaan kita dengan Dzat yang Maha Besar dan pertolangan-Nya pun akan menjadikan kita besar di hadapan masalah.. mari kita lanjutkan aktifitas Ramadhan meski telah lewat! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: