Rabu, 05 Oktober 2011

[daarut-tauhiid] 7 desa dilanda kelaparan di So'e NTT, salah satunya desa muslim OeUe

 


Sobat, baru beberapa menit lalu (pukul 21.05 WIB, 5 oktober 2011), saya menghubungi via telepon sahabat saya di NTT, Zulkarnain Nobisa. Maksudnya mau menanyakan kabar tentang dirinya dan rencana program dari Sahabat Peduli (SP) untuk mengirimkan perlengkapan sholat di Desa OeUe, yg letaknya 160km dari Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Saya pernah ke Desa tersebut beberapa tahun lalu, di NTT memang banyak kasus gizi buruk, dan banyak anak meninggal karena gizi buruk. Namun cerita Bang Zul, sahabat saya barusan, membuat saya terdiam tanpa mampu banyak berbicara. "Ini saya sedang cari bantuan, OeUe dan 6 desa tetangga lainnya sedang dilanda kelaparan. kemarin ada anak baru lahir meninggal karena orang tuanya tidak punya makanan. orang tuanya sendiri pun kelaparan..."
data yg diberikan Zul, bahkan ada 9 desa yg sedang dilanda kelaparan (rawan pangan) itu adalah; Desa OeUe (Meuleum) 651 KK, Desa Pilli 633 KK, Desa Pisan 550 KK, Desa Tliu 204 KK, Desa Oe Ekam 618 KK, Desa Fatu Kopa 583 KK, Desa Silu 630 KK, Desa Sini 158 KK, Desa Mne la Anen 614 KK
Bayu Gawtama

LifeSharer
SOL - School of Life

085219068581 - 087878771961

twitter:
@bayugawtama

@schoolof_life

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: