Sabtu, 01 Oktober 2011

[daarut-tauhiid] Semua karena takdirMu

 

Semua Karena TakdirMu

Oleh Yulia Shoim

Sumber :eramuslim.com

====
Dengan gontai, kupencet jari di HP-ku, kumulai SMS ke nomer calon Suami, "Insya Allah, saya tunggu di Jakarta". SMS yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya, dan reply yang saya terima, "Untuk apa kau tunggu Mas di Jakarta Yul?" Dan selanjutnya, "Apa kamu ga tau, Mas telah menikah?"

Terasa disambar petir, hampir 3 tahun sejak dia mengatakan niatnya untuk menikahi saya, saya menunggunya. Dengan alasan kuliah belum kelar, dan pekerjaan belum tetap, ingin lebih mapan agar tidak membebani saya, saya sabar menunggunya.

Sejenak saya tercenung, saya pastikan kembali dengan menghubungi adiknya, dan dengan nada yang sama, "Mas Uul masih di Pekanbaru dengan Istrinya Kak." Allahuakbar.

Terasa sangat dasyat cobaan yang aku terima dan aku sempat menginginkan ini hanya skenario mas untuk membuat saya bahagia dan ternyata bukan ini nyata, ini fakta yang harus saya hadapi.

Hampir seminggu yang lalu kejadian itu, sampai detik ini, masih terasa perih yang saya rasakan. Apalagi ternyata rencana pernikahan itu, telah dilakukan awal tahun. Padahal saat itu aku selalu menanyakan kapan kita menikah.

Kucoba flash back, apa yang telah terjadi, kami tiga tahun yang lalu bertemu, kemudian sepakat untuk serius menikah, mas datang ke keluarga di kampung menunjukkan keseriusannya.

Mas ikut serta lebaran di kampung kami, kami melewati hari tanpa berhenti komunikasi, SMS, chatting, email, bahkan bertemu. Kami saling memotivasi, memberikan semangat, "Jangan lupa berdoa ya. Tetap semangat Ya!" Kata-kata yang selalu kami saling ucapkan.

Baru aku sadar, satu kunci yang berhasil kudapatkan saat ini, "Allah cemburu!" Ya aku terlalu sayang ke calon Suami, dan menempatkan cintaku pada calon Suami di atas cinta Allah.

Astagfirullah! aku terlambat mengetahuinya, setelah aku merasakan sakit yang seharusnya tidak aku rasakan. Allah ampuni aku, sungguh Kau pembuat skenario paling baik, saat awal tahun aku sadar Mas mulai menghindar, dan pada akhirnya bulan Mei dia mengatakan pergi ke kota Cirebon, dan meminta saya tidak menghubunginya kembali.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: