Kamis, 15 September 2011

[daarut-tauhiid] Takut membawa nikmat..

Takut membawa nikmat..

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,
Hiasi kembali pagi dengan dzikir dan tasbih, jangan biarkan ruang hati yang bersih kosong tanpa isi, biarkan diri menemukan teduhnya naungan hidayah, sungguh besar pengaruhnya tuk menuntun hari, sangat hebat manfaatnya tuk membahagiakan hati. tak dapat kau beli dimana tempat kau cari, melainkan hanya kembali kepada-Nya dengan hati yang bersih, maka pastikan pagi ini kita mendapatkannya. Simaklah ayat berikut ini, artinya:
"..Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). dan agar Ku-sempurnakan nikmat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk." (Q.S. Al baqoroh: 150)
 
Sahabat seiman..,
Masihkah ada yang berdiri penuh ketakutan?, mari kita berkaca kepadanya..! orang yang takut hilang pekerjaan membuat ia taat, semakin ia takut semakin ia mampu memberi ketaatan, lihatlah bagaimana ia memahami tugas-tugasnya, hampir tak ada tugas yang terlalaikan, dan lihatlah pula hasilnya semakin dahsyat ketaatannya semakin hebat ia mendapatkan hasilnya. Subhanallah..!Ternyata takut terhadap sesuatu dapat membuat diri yang lemah menjadi kuat, dan jiwa yang malas menjadi giat..
 
Sahabat.., bandingkanlah dengan orang yang bekerja tanpa rasa takut, saat itu ia akan kehilangan ketaatan meskipun ia mampu, bodoh tak dapat memahami peringatan meskipun ia cerdas.. Bahkan dungu cenderung menentang meski ia memaham posisinya, Lalu masihkah ada harapan kebaikan dari hasil amalnya?
 
Sahabat seiman..,
Ketahuilah banyak sekali yang membuat kita takut di dunia ini.. bahkan ada rasa takut yang menjadi tabi'at diri, maka janganlah rasa takut tersebut mengalihkan kita dari kebenaran. hati-hatilah, salah memberikan takut berarti keliru memberikan taat, maka saat itu seseorang dapat terjerumus pada kebinasaan dan kehinaan.. kekayaan haram dianggap bahagia, penyelewengan jabatan dikira mulia.. (laa hawla walaa quwwata illaa billaah)
 
Sahabat seiman..,
Fahamkanlah diri, kepada siapa kita takut selama ini? siapakah sebenarnya yang lebih patut diharapkan pemberiannya karena kekayaannya? Siapakah yang lebih pantas tuk ditaati karena kekuasaannya? Berikanlah rasa takut itu sesuai porsinya, dan persembahkanlah ketaatan itu sesuai bagiannya. Allah lebih patut dari segalanya, maka ketaatan kepada selain-Nya tak boleh melampaui atau menyalahi ketaatan kepada-Nya.. disanalah kita akan menemukan sempurna nikmat dan petunjuk-Nya, selamat beraktifitas! (SaiBah)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: