Rabu, 05 Oktober 2011

[daarut-tauhiid] Nanya : isteri berpergian bukan dgn mahramnya?

 

Assalamualaikum...

Saya mau tanya hukumnya seorang isteri berpergian bukan dgn mahramnya lebih dari 2 hari?

Ceritanya begini, saya adalah seorang muslim yang sedang memperdalem ilmu hadits, dari perkara meninggalkan pekerjaan di bank dgn gaji sgt tinggi karena takut riba sampai menanggalkan kawat gigi pun saya lakukan demi kesempurnaan pembelajaran ini. Saya merasa sangat idealis, banyak teman2 saya yang mengejek saya sok idealis...kadang saya berfikir dalam diri saya sendiri, apakah ini yang diajarkan oleh rosul?
Cerita dimulai Ketika isteri saya ditugaskan oleh instansinya ke luar kota, hanya berdua saja, dia dan seorang lelaki. Saya sangat percaya atas kesetiaan isteri saya, saya tidak meragukan itu...saya pernah baca hadits yg menyatakan bahwa dilarang berpergian seorang isteri tanpa ditemani mahramnya...
Kemudian saya melarang dia untuk berpergian karena alasan syar'I, isteri saya pun kecewa dgn keputusan saya.
Saya sangat depresi ketika isteri saya mengatakan kepada saya "kamu buat semua jadi berat" , saya menangis mendengar ucapan ini..seperti tersayat hati kecil saya....karena perjalanan ini adalah impian istri saya...
Mohon penjelasanya?apakah benar yang saya lakukan sesuai anjuran rosul?karena terus terang saya merasa sangat bersalah..

Semoga Allah memberikan pencerahan kepada saya.
Amin

Trims,
Dani
www.daniprawira.multiply.com
www.timor-er.com

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: