Senin, 04 Maret 2013

[daarut-tauhiid] AYAH, BERTAHANLAH!

 

Ayah, Bertahanlah!

Isak seorang istri mengiba di tengah malam. Air matanya bergulir menetes tak terbendung.

Di pangkuannya terbujur kaku suami yang dicinta.Sejak sore sang suami mengadu kesakitan. Namun baru tengah malam itu ia dilarikan ke rumah sakit utk mencari pengobatan.

Entah penyakit apa yg menjangkiti sang suami. Panasnya tinggi. Tubuh menggigil dan tak sadar diri. Hal yg menakutkan sang istri adalah igauan sang suami yang seolah2 mau 'berangkat' ke lain dunia.

Tak sanggup ia bayangkan diri menjanda & anak2nya menjadi yatim.Si istri terus berkata berulang2, "Ayah, bertahanlah...!"Namun suaminya tiada menjawab. Mulut membiru, dan tubuhnya terus berguncang.

Entah darimana sang istri mendapat ilham. Ia bisikkan berulang kali kalimat ini....:"Bertahanlah ayah.... Kembalilah bersama keluarga lagi. Mari kita jadikan keluarga kita penghafal Al Quran. Kamu, aku dan anak keturunan kita menghafal kitab-Nya. Bertahanlah, ayah....! Ayo kita hafalkan Al Quran...!!!"

Sang suami seketika tersadar... Ada 1 cita2 saat menikahi istrinya yg sampai saat itu belum terlaksana. MENGHAFAL AL QURAN bersama keluarga.Sungguh dunia selama ini telah melalaikannya. Hingga saat hendak 'berangkat' pun masih saja terlupa!

Namun kalimat istrinya tersebut menyadarkannya. Ia bayangkan dirinya bersama keluarga bersemangat MENGHAFAL AL QURAN.Hidup menjadi indah penuh dgn rahmat-Nya.Kalimat istrinya pun seolah seperti mantra penyembuh akan sakitnya.Ia pun dinyatakan demam saja saat diperiksa di UGD.

Keluarga tersebut kini sungguh telah menjalani hidup yang indah. Mereka isi hari2 dgn menghafal Al Quran. Kemana2 selalu mereka banggakan tradisi hidup ini, bahkan saat keluarga tsb berkunjung ke rumah saya shg menjadi inspirasi hebat bagi saya & keluarga utk turut menghafal Al Quran.

Pesan mereka kepada saya, "Sobat, bertahanlah hidup dgn menghafal Al Quran!"

Praktekin yuk....!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: