Jumat, 15 Maret 2013

[daarut-tauhiid] Pentingnya Komunikasi

 

Pentingnya Komunikasi
Penulis : Jamil Azzaini
Saya mendapat cerita ini dari teman saya, Sari Mulatsih. Katanya, pada suatu hari, sepasang suami istri bertengkar dengan hebat hingga akhirnya membuat mereka saling diam satu sama lain. Hari berganti hari dan hingga beberapa minggu berlalu, mereka tetap diam seribu bahasa.
Hingga suatu hari, sang suami mendapat tugas ke luar kota untuk ikut sebuah acara kantor yang sangat penting. Ia harus bangun jam 3 pagi, suatu hal yang menyebalkan dalam hidupnya. Ia paling malas bangun sepagi itu. Suami ini sadar, yang bisa membuatnya bangun sepagi itu hanyalah istrinya.
Tetapi karena gengsi untuk menjadi orang pertama yang berbicara duluan, maka sang suamipun memakai sebuah trik khusus. Ia menuliskan sebuah pesan di selembar kertas memo kepada istrinya, "Besok pagi bangunkan aku pukul 3, aku harus pergi ke luar kota untuk mengikuti acara kantor yang sangat penting."
Keesokan paginya, sang suami bangun dan sangat terkejut karena ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 05:30 pagi. Ia bukan hanya telat bangun, tetapi juga telah tertinggal pesawat. Padahal untuk menuju kota tempat acara kantor, penerbangan pagi itu adalah satu-satunya penerbangan. Terbayanglah bos yang akan memakinya, teman-temannya yang marah karena ketidakhadirannya.
Karena kesal, iapun segera beranjak dari tempat tidur untuk mencari tahu kenapa sang istri tidak membangunkannya. Tetapi sebelum sempat beranjak, ia melihat sebuah kertas memo tertempel di bantalnya. Kertas itu berisi tulisan, "Hey... Bangun! Bangun! Sekarang sudah jam 3 pagi!"
http://jamilazzaini.com
 sumber : kotasantri.com

---------------
**SURYATI**
Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi (PPIE)
Gd. Pascasarjana FEUI Lt. 2
Kampus UI Depok

Telp : 78849152-53
Fax : 78849154
Hp : 0821-14984055
Email : y4t12002@yahoo.com, suryati.BS@gmail.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: