Senin, 26 Mei 2008

[daarut-tauhiid] Hana Sayang Ayah

Hana Sayang Ayah

Setiap Hana mau tidur selalu terucap kata-kata dari bibirnya yang
mungil, "Hana sayang ayah.." kata-kata itu buat saya seolah keajaiban
dalam hidup saya. Seorang anak kata-kata itu muncul tidak direkayasa
dan tidak didramatisir, semuanya mengalir dari hatinya yang tulus.

Bagi seorang anak kehidupan sehari-hari yang dipenuhi rasa cinta dan
kasih sayang kedua orang tuanya akan menumbuhkan rasa percaya diri dan
kemampuan menemukan konsep dirinya. Saya teringat sewaktu saya masih
kecil, bapak saya suka mengajar mengaji anak-anak dan juga tetangga
sekitarnya. Terkadang ada pedagang keliling, tukang becak, pengamen,
peminta-minta juga ikutan yasinan tiap malam jumat. Kala itu bapak
berkata pada saya, "Mereka itu tamu-tamu Alloh, kita harus
menghormatinya."

Kata-kata itulah yang selalu terngiang di dalam telinga saya, bahwa
siapapun yang hadir dirumah kita, yang kita jumpai dijalanan, di
kantor semuanya adalah tamu-tamu Alloh yang harus selalu dihormati.
Dan itu telah membentuk konsep diri saya untuk selalu memuliakan orang
lain.

Ketika sekarang saya menjadi seorang ayah, apapun yang saya lakukan
selalu saja membentuk konsep diri terhadap Hana putri saya. Hubungan
saya dengan istri saya merupakan bentuk pembelajaran secara langsung
bagi diri Hana. Setiap kali istri saya memanggil, saya selalu
menjawab, "iya sayang..." membuat Hana tersenyum.

Itulah sebabnya sangatlah penting bagi saya menjadikan keluargaku
adalah surgaku. Menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi istri saya dan
Hana dengan dilandasi cinta dan kasih sayang berarti menjadikan
keluarga seindah surga.

Dalam tidur lelapnya Hana terkadang Hana masih juga mengucapkan
kata-kata itu, "Hana sayang ayah.." saya pun mencium pipinya yang
mungil, "ayah juga sayang ama Hana..."

Salam Cinta,
agussyafii

=======
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye "Keluargaku, Surgaku"
silahkan kirimkan dukungan dan komentar anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau sms 0888 176 48 72

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Yahoo! Groups

How-To Zone

Do-It-Yourselfers

Connect & share.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: