Senin, 28 Juli 2008

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2145

Messages In This Digest (5 Messages)

1a.
Re: [Diary] Milad eSKa kedua From: Hadian Febrianto
2.
sedikit foto From: Hadian Febrianto
3.
MEMERCIKKAN AIR DAN MEMUKUL From: arya noor amarsyah arya
4.
(Milad ESKA) PESTA ITU TELAH USAI From: fiyan arjun
5.
Foto-foto Milad Eska dari-ku From: yan_ku

Messages

1a.

Re: [Diary] Milad eSKa kedua

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Mon Jul 28, 2008 3:29 am (PDT)

Nama Melvy kan selalu ku ingat sampai ia datang ke milad...halah...

Hayoh ngaku, Melvy kan?
Berapa orang yang saya paksa untuk ngaku bernama melvy ya?

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537
2.

sedikit foto

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Mon Jul 28, 2008 3:31 am (PDT)

Ini ada link sedikit foto yang nyempil di kamera saya...

http://ph.groups.yahoo.com/group/sekolah-kehidupan/photos/browse/ea43

Pas mulai pertengahan acara, kok saya lupa ya kalo bawa kamera?

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537
3.

MEMERCIKKAN AIR DAN MEMUKUL

Posted by: "arya noor amarsyah arya" arnabgaizir@yahoo.co.id   arnabgaizir

Mon Jul 28, 2008 3:42 am (PDT)



MEMERCIKKAN AIR DAN MEMUKUL

 

Rasulullah Saw. bersabda, "Allah
memberikan rahmat kepada seseorang yang bangun pada tengah malam kemudian
shalat, lantas dia membangunkan istrinya untuk shalat, jika dia menolak maka
percikkanlah air ke mukanya, demikian juga Allah merahmati seorang istri yang
bangun tengah malam kemudian shalat, dan membangunkan suaminya agar
melaksanakan shalat, jika dia menolak maka percikkanlah air ke mukanya." (HR
Ahmad).

     Rasulullah mengajarkan kita tentang kerja sama antara suami dan
istri dalam ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Suami yang malas mengerjakan
ibadah hendaknya dinasehati atau diingatkan oleh istrinya, terlebih lagi ibadah
yang wajib. Istri yang enggan mengerjakan ibadah hendaknya tidak diacuhkan atau
dibiarkan oleh suaminya. Dia harus berupaya agar istrinya juga menunaikan
ibadah sebagaimana yang dilakukannya. Untuk menggugah pasangan kita untuk
menunaikan ibadah yang hukumnya sunnah saja, Rasulullah menggambarkannya
sedemikian rupa.

     Rasulullah ingin mengubah perasaan kaum muslimin dengan
ilustrasi di atas. Suami/istri yang menunaikan shalat malam dan membangunkan
pasangannya agar juga menunaikan shalat malam akan memperoleh rahmat. Bahkan
bukan itu, perbuatan memercikkan air juga masuk kategori yang dipuji.
Keterangan ini memberi isyarat bahwa jika dibangunkan untuk menunaikan shalat
malam (terlebih lagi shalat wajib) hendaknya kita tidak boleh marah. Kita tidak
boleh marah, ketika muka kita diperciki air agar bangun untuk menunaikan shalat
malam.

     Itulah yang seharusnya dilakukan pasangan suami istri.
Suami/istri memerintahkan pasangannya untuk menunaikan ketaatan dan bukan
memerintahkan untuk berbuat maksiat.

     Ada hadits lain yang senada dengan hadits di atas. Di dalam
hadits di atas, seorang suami/istri boleh memercikkan air agar pasangannya mau
menunaikan shalat malam. Adapun hadits di bawah ini, seorang ayah boleh memukul
anaknya untuk menunaikan shalat wajib, jika si anak telah berusia 10 th.
Rasulullah Saw bersabda, "Perintahkan anak-anakmu menjalankan ibadah
shalat jika mereka sudah berusia tujuh tahun. Dan jika mereka sudah berusia
sepuluh tahun, maka pukullah mereka jika tidak mau melaksanakannya dan
pisahkanlah tempat tidur mereka." (HR Hakim dan Abu Dawud)

Hadits ini menjelaskan bahwa
seorang ayah boleh memukul anaknya (bukan menyiksa dan hanya untuk mendidik)
yang berusia 10 th, jika dia tidak menunaikan shalat. Rasulullah ingin mendidik
para orang tua bahwa shalat wajib itu merupakan hal yang penting. Hal ini nampak
dari pemberian izin kepada orang tua untuk memukul anaknya. Hendaknya para
orang tua lebih memikirkan akibat bila mereka membiarkan anaknya tidak
menunaikan shalat wajib daripada mengikuti perasaan kasihan terhadap anaknya.
Dengan tindakan ini, hendaknya para orang tua juga menjelaskan bahwa mereka
memukul karena melaksanakan shalat 5 waktu hukumnya wajib dan tidak boleh
ditinggalkan. Mereka memukul bukan tidak sayang, justru karena sayang terhadap
anak.

arnabgaizir.blogspot.com
arnab20.multiply.com

__________________________________________________________
Nama baru untuk Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
4.

(Milad ESKA) PESTA ITU TELAH USAI

Posted by: "fiyan arjun" paman_sam2@yahoo.com   paman_sam2

Mon Jul 28, 2008 4:51 am (PDT)


PESTA ITU TELAH
USAIFiyan Arjunhttp://sebuahrisalah.multiply.comid ym:paman_sam2
nb: bisa tidak tulisan tentang milad dimasukin ke Multiply Sekolah Kehidupan? Itu saja saran saya.Terim kasih.




Tak percaya saya sampai saat ini terlebih ketika saya tuangkan
dalam bentuk rangkaian kata-kata ini. Mebnjadi sebuah tulisan. Saya bebnar-benar
masih tak percaya dan tak menyadari hal itu bisa terjadi. Saya akhirnya (bisa)
menjadi seorang pemimpin dalam kegiatan suatu perayaan. Ketua perayaan pesta
ulang tahun komunitas�yang saya ikuti awal berdirinya�dua tahun lalu itu (baca:
Komunitas Sekolah Kehidupan).



Ya, sedikit pun saya tak berpikiran untuk menjadi orang yang bisa
mengontrol dan mengkover orang-orang yang lebih hebat dari saya. Mimpi
saja saya tidak apalagi menginginkan hal itu. Lagi-lagi saya harus berpikiran
luas dan mengambil hikmahnya. Mungkin ini salah satu jalan untuk saya mengetahui
berbagai karakter�karakter ciptaan Sang Khalik selain karakter saya sendiri.
Karakter saya yang pembawaannya (jujur) terlalu sensitif (perasa) bila ada saja
orang yang mengucilkan saya dan mengdownkan saya tanpa berpikir ulang.
Betapa sakitnya bila hal itu saya rasakan. Dan itu tak langsung dapat terobati
dan sembuh begitu saja. Tapi itulah hidup yang dihuni oleh berbagai
karakter-karakter ciptaan Sang Khalik. Dan tentunya saya harus tetap bersabar dan
tabah dengan hal itu semua.



Tapi satu keistimewaan dari karakter saya. Saya adalah tipe orang
yang ringan tangan, supel dan selalu menghargai (karya) orang lain walaupun bagi
saya itu buruk bagi sebagian orang yang melihatnya. Tapi saya tidak! Bagaimana
pun saya harus menghormati dan menghargai itu
semua.



Halnya ketika pesta perayaan yang telah usai saya dan kawan-kawan
saya (baca:panitia) selenggarakan yang tak sempurna. Terlebih saya sebagai ketua
pelaksana dalam perayaan itu. Ada saja kesalahan dan kekurangan. Tapi saya sadar
tak ada sesuatu bila anak manusia lakukan bisa sesempurna Sang Khalik. Sang
Pencipta. Lagi-lagi itu saya sadari. Apalagi saya seorang Fiyan Arjun�yang
sangat minim ilmu, bodoh dan kurang berpengalaman untuk mengontrol serta
mengkover berbagai karakter-karakter ciptaan Sang Khalik sungguh amatlah tak
mudah untuk mempersatukan itu semua. Bagai mata uang saling berlawanan. Tak bisa
begitu mudah dipersatukan dan dipertemukan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Itu
tak mudah. Penuh kesabaran dan memiliki ilmu psikologi yang tinggi.�



Hingga saat ini pun usai pesta perayaan itu saya masih sangat saya
ingat benar dan segar hingga di benak saya. Hingga terpikir di benak saya
mematenkan sebagai sejarah perjalanan hidup saya di dunia ini. Terlebih dunia
berorganisasi dan mengenal berbagai karakter-karakter ciptaan Sang Khalik saya
harus masih terus banyak belajar dan belajar sampai liang lahat. Tuntutlah
ilmu dari buaian ibu sampai liang lahat. Tak ada kata menyerah dan tua dalam
menutut ilmu (belajar). Dan itu saya harus
lakukan.



Akhirnya pesta perayaan yang saya pimpin itu bisa berjalan dengan
sukses dan berjalan lancar walau ada kerikil-kerikil kecil yang menghalangi
dalam perayaan pesta ulang tahun itu. Tapi itu semua bisa dikendalikan. Itu
semua berkat karena siapa? Lagi-lagi saya katakan ini berkat tangan dingin
kawan-kawan saya (panitia) yang berbagai karakter hingga pesta perayaan itu bisa
diselengarakan dengan baik. Telah menjadi prasasti dalam perjalanan hidup saya
begitu juga kawan-kawan saya nanti.



Ya, pesta perayaan itu bisa diselenggrakan dengan lancar dan
sukses. Namun sayang kesuksesan dan kelancaran itu dicapai oleh saya dan
kawan-kawan saya tak semudah mengakhiri pesta perayaan itu. �Saya dan kawan-kawan saya masih harus bergelut
dengan waktu, tenaga maupun materi. Saya dan kawan-kawan saya saling memikul dan
mengemban amanah yang begitu cukup besar menurut ukuran saya. Berbagai aktivitas
yang kerjakan saya tumpahkan dan saya curhankan demi pesta perayaan ini. Begitu
juga dengan kawan-kawan saya yang lainnya. Dari sebagaian notabene
pekerja masih harus mengalahkan semua kativitasnya. Itu lagi-lagi saya
katakan ini demi pesta peryaan ini. Terlebih ke-egoan masing-masing harus
dikubur sejenak untuk menyukseskan dalam penyelenggaran pesta perayaan ini. Itu
semua demi� amanah yang saya dan
kawan-kawan saya emban. MENSUKSESKAN PESTA PERAYAAN ULANG TAHUN SEKOLAH KEHIDUPAN. Berat sama
dipikul ringan sama dijinjing. Dan pesta perayaan itu akhirnya bisa
terselenggarakan.



Namun ternyata perjuangan amanah yang saya dan kawan-kawan saya
emban belum cukup sampai di situ. Saya dan kawan-kawan saya harus
bertanggungjawab lagi dalam usai pesta perayaan itu. Saya dan kawan-kawan masih
harus bertanggung jawab lagi untuk memberi pertanggungjawaban atas pesta
perayaan yang sudah diproklamirkan ke khalayak. Tenyata walau pesta itu telah
usai dan begitu saja di laksanakan tetap saja ada manah yang masih di emban lagi
oleh saya dan kawan-kawan saya.



Satu hal saya kira menyelenggarakan lebih sulit dari pada
mengakhiri pesta pesta perayaan (bubar). Ternyata pikiran saya salah.
Menyelenggarakan dan mengakhiri pesta perayaan sama-sama sulit. Tak mudah begitu
saja dilupakan.Terlebih pula tak mudah melupakan pesta perayan ulang tahun Sekolah Kehidupan yang begitu indah.



Ulujami, 28 Juli 2008
Pukul: 16.30 waktu
Jakarta.
�� �
Tulisan ini saya persembahkan untuk semua segenap
panitia Milad Perayaan Ulang Tahun Sekolah Kehidupan periode tahun 2007/2008.
Salam persahabat dan persaudaraan dari Fiyan Arjun. Piss, Luv and
Laugh�J

BUAH TOMAT BERDAUN DELAPANSAMBIL DIJAGA BIKIN BAJU KEBAYA]SELAMAT ULANG TAHUN SEKOLAH KEHIDUPANSEMOGA MAKIN MAJU DAN JAYA

.

5.

Foto-foto Milad Eska dari-ku

Posted by: "yan_ku" yayan_unj@yahoo.com   c_al_iyan

Mon Jul 28, 2008 4:51 am (PDT)

Dear eskavaganza,

Ini hasil foto yang ada pada ku, moga bermanfaat:

http://ya2nya2n.multiply.com/photos/album/27/MILAD_ESKA_KE-2

Regards,
---------------------------
Yayan Supardjo
http://ya2nya2n.multiply.com
mobile: +628159518816
email: yayan_unj@yahoo.com

Message: "If you continually give, you will continually have"

Recent Activity
Visit Your Group
Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Curves on Yahoo!

A group for women

to share & discuss

food & weight loss.

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: