Senin, 13 Juli 2009

[daarut-tauhiid] Hal Kecil Yang Berguna



Hal Kecil Yang Berguna

By: agussyafii

Beberapa hari yang lalu ketika saya dan Hana sedang berjalan menemukan burung kecil yang terluka, tidak bisa terbang. Hana berteriak-teriak memanggil saya agar membawanya. Akhirnya saya dan Hana membawa untuk dirawat di rumah. Hari-harinya Hana begitu indah karena tiada hari dengan senyuman kepada burung kecilnya. Sampai pada suatu pagi Hana mengatakan kepada saya, 'ayah..burungnya itu makannya pisang ya?' tanyanya. Saya menjawab dengan menganggukkan kepala.

Saya dan Hana mengamati gerak burung itu sudah bisa mulai melompat-lompat. Hatinya Hana begitu kegirangan. Dunia begitu indahnya buat Hana, pengalaman indahnya mengamati burung kecil yang bergerak, kicauannya, bahkan Hana merengek kepada ibunya untuk membelikan pisang. "untuk apa Hana.' tanya mamahnya. 'Untuk makan burung kecilku mah..' kata Hana. Mamahnya membelikan pisang, toh habis juga dimakan sendiri oleh Hana.

Ketika burung kecil itu sudah bisa melompat dan mengepakkan sayapnya. saya tahu burung itu sudah hendak terbang berarti burung kecil itu hendak pergi meninggalkan Hana. Bila burung itu terbang rasanya saya tidak tega untuk memberitahukan Hana bahwa burung kecil itu tidak akan pernah kembali.

Sampai pada suatu pagi hari burung itu terbang meninggalkan saya dan Hana. Hana bertepuk tangan sambil berteriak-teriak, 'Ayoo..burung terbang tinggi..' Hana bersorak penuh kegembiraan. Burung itupun terbang tinggi. Pagi  itu burung kecil terbang tinggi. Hana dan saya menyaksikan kepergian burung kecil dengan penuh senyuman. Hana melambaikan tangannya dan mengucapkan ..'daaa..burung...' Saya bersyukur apa yang telah dilakukan Hana putri saya karena Hana telah melakukan hal kecil yang berguna bagi hidupnya.

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' Senin, tanggal 20 Juli 2009, di Rumah Amalia. Silahkan bagi teman2 yang berkenan mewaqafkan buku2, Majalah, Komik, Novel, Cerpen,Kaset VCD, CD, DVD ( ISLAMI),IPTEK,buku Pelajaran, peralatan sekolah, baju layak pakai untuk Program kegiatan Peduli Kasih Amalia (PKA). kirimkan ke Rumah Amalia,Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. . Mari dukung pada program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' melalui http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms 087 8777 12431

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Yahoo! Groups

Small Business Group

A community for

small business owners

Yahoo! Groups

Auto Enthusiast Zone

Love cars? Check out the

Auto Enthusiast Zone

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: