Selasa, 14 Juli 2009

[daarut-tauhiid] mohon saran



Nature
assalamu'alaikum wr.wb!

perkenalkan,nama saya tati. saya ingin meminta nasihat untuk teman karib
saya yang sedang mengalami krisis dalam rumah tangga mereka.
begini ceritanya!
sahabat saya ini (R) dia sudah punya suami (y). mereka sudah dikaruniai
anak berusia 4thn. namun belakangan ini,(R) punya kekasih gelap yang suaminya
kenal bernama F. sebenarnya belakangan ini suaminya tau jika istrinya punya
persaan lain terhadap si F ini. namun karena rasa cinta yang begitu besar
terhadap istrinya,ia biarkan saja.toh mereka tidak akan sampai jadian ini pikir
suaminya. jika si F menelpon istrinya, suaminya juga tau. tapi ia hanya diam tak
bisa berbuat apa2.
sahabat saya ini cerita tentang rumah tangganya yang sudah diambang
kehancuran.semua itu berawal ketika mereka diajak tinggal seatap dengan
mertuanya. disana sahabat saya ini mengalami perlakuan yang tidak enak dari
keluarga suami. kakak dan adiknya suami juga ikut tinggal bersama mereka beserta
anak dan suaminya. mereka semua tidak ada yang bekerja.mertuanya juga sudah
pensiun. akhirnya mereka buka usaha warung makan disamping kejaksaan dikota S.
selama 3 bulan tinggal bersama mereka,setiap hari selalu cekcok. mertua sahabat
saya ini seorang temperamental. kerjaannya marah2 dan selalu menyalahkan
menantu. si R merasa terasing dirumah mertuanya. apa saja yang dilakukan menantu
selalu salah.
akhirnya R mendapatkan teman dari kejaksaan. dia adalah seorang jaksa yang
tampan dan kaya raya. dia salah satu pelanggan warung makan mereka selama ini.
mereka sering mengobrol dan curhat masalah masing2. dan mulai dari situlah,
benih2 cinta mulai tumbuh dihati R. masalah dirumah itu sebenarnya sangat sepele
bagi saya. namun karena watak mertua yang keras dan egois, suami istri ini
diusir dari rumah tanpa uang sepeserpun. mereka berlindung dirumah saya selama
beberapa hari sampai mereka dapat kontrakan. mereka memulai hidup baru dirumah
kontrakan dan berjualan es kelapa muda dengan bantuan uang dari suami saya.
sekarang usaha mereka sudah membuahkan hasil. omzet mereka mencapai
200rban/hari.
rupanya rasa sakit hati terhadap mertuanya dan segala masalah yang bertubi2
menghantam keluarga mereka selama ini mengakibatkan cinta si R sirna terhadap
suaminya. hidup mereka terasa hambar. sudah tidak ada lagi rasa cinta si R untuk
suaminya. yang ada hanya kebencian semata. namun mereka tetap hidup bersama.
belakangan ini R minta kuliah, dan suaminya turuti. dan ternyata itu untuk
persiapan jika mereka bercerai, kelak R bisa dapat pekerjaan yang bagus.
beberapa hari yang lalu R pergi ke bogor memenuhi undangan khitanan ber2 dengan
anaknya. tentunya dengan se ijin suaminya. disana ia menginap selama 4hari
dirumah saudaranya. namun disana dia malah janjian dengan pacarnya sampai mau
diajak main ke depok kerumah pacarnya selama 3jam.
disana R merasa terpesona dengan keadaan rumah pacar gelapnya itu. segala
kemewahan ada disitu. dan karena itu juga mungkin dia semakin merasa cinta.
sebenarnya R tau itu semua dosa. namun asmara menutup hati nuraninya yang paling
dalam. didepok mereka hanya mengobrol dan bergandengan saja layaknya anak muda
yang sedang dilanda kasmaran. padahal dirumah, suaminya sedang sakit namun masih
tetap berjualan es untuk menghidupi keluarga.
saya sebagai sahabat terdekat rasanya tidak rela melihat sahabat saya
terjerumus lebih dalam lagi dalam dosa. tak tega rasanya melihat suaminya
dihianati seperti itu. saya minta saran kepada saudara sekalian, semoga
dibukakan jalan yang terbaik untuk sahabat saya ini. terimakasih,
wassalam!

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Mom Power

Find wholesome recipes

and more. Go Moms Go!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: