Jumat, 10 Juli 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2711

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
[Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran From: Rini Agus Hadiyono
1b.
Re: [Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran From: ukhti hazimah
1c.
Re: [Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran From: Rini Agus Hadiyono
2a.
Re: [Ruang Baca] Bocah Miskin Bergelar Lord From: ukhtihazimah
3a.
Re: (belajar meresensi) Tanah Tabu From: ukhtihazimah
4a.
[MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, doorprize dan persahabatan m From: Nia Robie'
5a.
Fwd: [eSKa-Bandung] [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, ada disk From: Sugeanti Madyoningrum
5b.
Re: Fwd: [eSKa-Bandung] [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, ada From: Hadian Febrianto
6.
[Ngaku Eska] 2 hari lagi :D From: novi_ningsih
7.
[Ruang Baca] The Undomestic Goddess, Bukan Cewek Rumahan From: Rini Agus Hadiyono
8.
[Donasi Buku] Yuk beramal, yuk, lewat buku bekas dan baru :) Update From: Dept. Penerbitan SK
9.
[Donasi Buku] Book Drop Box pada Milad Eska ke-3 From: Dept. Penerbitan SK
10.
[etalase] Undangan Launching Buku "Doa-Doa Enteng Jodoh" dan "Hikari From: Lia Octavia
11a.
Re: Sehari Tanpamu From: hariyanty thahir
12.
nyumbang buku yuksss From: goelalichildrenfilmfestival
13a.
[catcil] Celoteh Anak : Allah itu Sebesar Apa? From: Syafaatus Syarifah
13b.
Re: [catcil] Celoteh Anak : Allah itu Sebesar Apa? From: patisayang
14.
[catcil] Tentang Kualitas Salat From: agussyafii
15.
[Catcil] kemana hilangnya hati nurani? From: interaktif
16.
(Catcil) MARI KITA LANJUTKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA. From: Elisa Koraag
17.
(Ngaku Eska for Milad ke-3) Di SK aku belajar mencintai! From: Elisa Koraag
18.
[MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, doorprize dan persahabatan m From: Nia Robie'
19.
[MAKLUMAT] Brem.. brem.. Tin... Tin... From: Nia Robie'
20.
(Ruang Baca) Glonggong From: INDARWATI HARSONO
21.
[Ruang Baca] The Gargoyle From: Rini Agus Hadiyono

Messages

1a.

[Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Wed Jul 8, 2009 3:50 am (PDT)



Penulis: Dina Y. Sulaeman
Penerbit: Pustaka Iiman
Tebal: 297 halaman
Cetakan: I, 2007
Harga: Rp 62.000,00

Telah banyak buku yang mengupas perjalanan ke berbagai belahan dunia dan aneka sarana angkutan, tetapi masih sangat jarang ditemui buku yang fokus membahas tempat-tempat menarik di Timur Tengah dan penulisnya benar-benar menetap di sana. Menarik, dalam arti bukan semata tempat wisata, melainkan mengandung nilai historis dan menggelontorkan cerita bermuatan budaya beserta pernak-pernik terkait yang perlu diketahui. Penulis beserta suaminya melakukan perjalanan khusus untuk menggarap buku ini.

Kolaborasi kedua penulis, meski tidak berporsi sama, terasa proporsional. Tentu saja tetap ada perbedaan warnanya. Dina Sulaeman lebih banyak mengupas budaya dan kehidupan sosial, sedangkan sang suami mempertajam sudut politik. Pembaca diajak menelusuri negeri Iran dari kota ke kota dengan bahasa yang lentur sehingga semua kalangan dapat meresapinya.

Aneka segi yang 'terpendam' hiruk-pikuk pemberitaan dikemukakan di sini. Salah satunya, anggapan bahwa peraturan Iran menindas kaum wanita. Kenyataannya, para wanita mengenyam pendidikan tinggi, ada yang belajar kungfu, bahkan dapat terjun ke bermacam profesi kecuali pemimpin dan tentara. Penulis sempat memperdebatkan pelarangan wanita menjadi presiden, yang pada hakikatnya bukan pemimpin negara Iran sesungguhnya karena masih ada tampuk yang lebih tinggi, namun kenalan-kenalannya menyatakan dengan seloroh bahwa hidup mereka sudah cukup 'menderita' dengan kedudukan wanita yang sekarang. Rata-rata perempuan Iran keras, berani [baca: galak], dan tidak jarang yang bossy. Iklan sebuah merk makanan di televisi memotret fenomena itu, betapa suamilah yang lebih banyak tahu ini-itu soal dapur.

Bukti lain bahwa Iran melindungi wanita adalah peraturan mas kawin. Meskipun pembayarannya dapat diangsur dan bahkan dibebaskan sama sekali seiring dengan waktu apabila sang istri merelakan karena cinta, pria yang mencoba-coba mangkir dari kewajiban menyerahkan mahar akan dikenai hukuman penjara. Dengan demikian para wanita Iran memiliki tabungan masa depan, berjaga-jaga bila harus menjanda. Menilik karakter masyarakat kita yang biasanya 'meleluasakan' keluarga dan pihak-pihak lain campur tangan terlalu jauh dalam perkawinan, agaknya upaya penjaminan hari tua wanita dengan ketegasan ketentuan mahar tersebut sukar ditegakkan. Kesadaran akan menabung dan berantisipasi membutuhkan sikap mental yang kukuh.

Rekaman unik kehidupan sehari-hari terlihat pada sikap para pedagang di Iran. Kebanyakan dari mereka berlaku seolah tidak butuh konsumen, bahkan pembelilah yang harus mengucapkan terima kasih setelah berbelanja. Perilaku ini didasari ketidaksetujuan terhadap cara berbisnis ala Barat yang memanjakan konsumen sehingga justru mengistimewakan mereka yang berkantung tebal. Akan tetapi tidak semua pedagang marah bila barang yang mereka jual ditawar, bahkan penulis mengalami kejadian menyenangkan terutama di kalangan orang-orang Zoroaster.

Sentimen etnis di negara yang heterogen kerap terjadi, demikian pula di Iran. Rata-rata mereka tidak menyukai orang Afghanistan karena dipandang membebani ekonomi. Pada suatu ketika, negara menyelenggarakan program pemulangan orang Afghan ke negara asal mereka. Etnis Arab pun termasuk minoritas. Penulis menjelaskan bahwa cara mereka bersikap cukup berbeda, tidak kebanyakan ta'aruf (berbasa-basi).

Membicarakan Iran tak mungkin tidak menyenggol embargo Amerika. Namun hal itu tidak membuat gentar masyarakat yang undang-undangnya bercirikan Syiah-sentris tersebut karena mereka justru semakin mandiri. Kehebohan resolusi anti Iran tahun 2006 tidak berimbas lantaran salah timing, saat itu penduduk Iran malah tengah memperingati peristiwa Karbala sekaligus Sepuluh Hari Fajar dan semangat juang mereka meluap-luap. Yang mengagumkan, seruan media-media Amerika untuk memboikot pemilu Iran pun nihil belaka. Orang-orang Iran menentang karena ingin menunjukkan bahwa mereka tak bisa diatur-atur. Tidak mengherankan bila CNN menyebut penduduk negeri mullah ini orang keras kepala.

Pendapat keliru lainnya ialah menyoal seni. Faktanya, negeri ini tidak memberangus total seni. Perempuan dipersilakan menyanyi, asalkan berupa koor. Jika ia menyanyi solo, maka pendengarnya harus sesama perempuan. Musik pun diperbolehkan selama tidak melenakan. Pendek kata, seni yang bermanfaat untuk mencerahkan manusia, bukan 'seni untuk seni' yang biasanya menggiring pada tindakan-tindakan permisif.

Deskripsi makanan yang menerbitkan air liur, foto-foto yang melengkapi sejumlah halaman, dan berbagai kebiasaan penduduk Iran dengan segala macam ritualnya menjadikan Pelangi di Persia bertambah sarat informasi. Sangat disarankan agar wisatawan yang datang sendirian menguasai bahasa Persia karena jarang sekali orang Iran yang dapat berbahasa Inggris. Ini menampik pendapat dunia Barat bahwa Iran tertutup, tidak aman, dan tidak ramah [bahkan dicap sarang teroris] karena toh masih ada saja wisatawan yang menjelajah kota-kota unik di sana, sebut saja Isfahan dan Shiraz.

Kepedulian pemerintah lagi-lagi membangkitkan rasa kagum. Penduduk di suatu kota yang sangat panas diberi keringanan membayar listrik karena mereka harus memasang AC freon dan tidak menggunakan teknik pendingin ruangan khas Iran seperti warga kota lainnya. Belum lagi bahan bakar yang murah.

Walaupun sebagian besar penduduk Iran bermazhab Syiah, kerukunan sangat terlihat utamanya di kota Shiraz. Pernikahan lintas mazhab pun tidak dilarang, meski ada juga yang kemudian berpindah sesuai mazhab pasangannya. Para penyair dan tokoh besar yang Sunni tetap dihormati oleh orang Iran secara umum.

Fakta yang cukup mengejutkan sekaligus menjadi salah satu pesona terkuat buku ini ialah penelusuran jati diri Alexander the Great. Sangat keliru apabila kita menilainya sama dengan Iskandar Zulkarnain, yang ditengarai sesungguhnya adalah Cyrus, raja Dinasti Achaemenian. Penulis membandingkan dengan film mengenai Alexander dengan bintang Colin Farrell yang dipertanyakan validitas sejarahnya, kecuali bahwa raja Macedonia itu adalah homoseksual. Orang Iran membenci Alexander lantaran menggempur habis Istana Persepolis, dan orang India pun demikian. Tidak hanya itu, film 300 yang melukai hati masyarakat Iran karena menggambarkan bangsa Persia sebagai orang barbar dan buas mengundang kecaman dari orang-orang Iran yang telah bertebaran di luar negeri.

Usikan Amerika terhadap negeri ini memang tak pernah berhenti. Konon, perkara kecanduan narkotika yang sukar diperangi di Iran merupakan siasat negeri adikuasa itu dengan mengadaptasi langkah Inggris kala melakukan Perang Candu terhadap Cina. Pidato Ahmadinejad dipelintir sedemikian rupa dan diberitakan mengandung kalimat "Israel harus dihapus dari peta dunia", padahal naskah pidato aslinya dalam bahasa Persia menunjukkan bahwa yang disasar adalah rezim Zionis dan bukan orang Israel secara keseluruhan. Betapa permainan media dalam pertempuran politik tidak bisa dipandang sepele.

Lebih dari sekadar memoar dan catatan perjalanan, Pelangi di Persia membukakan mata hati pembaca. Banyak pelajaran dapat diraup, banyak mutiara dapat digenggam. Satu hal saja yang disayangkan, penyuntingannya tergelincir sekali-sekali di titik yang penting. Misalnya 'be angry at us, dan die of this anger!' (halaman 264) akan lebih pas jika 'dan' tetap dibiarkan sebagai 'and'. Toh, kekurangan tersebut tidak mencemari keelokan buku yang apik dan menyentuh perasaan ini. Sebuah referensi yang benar-benar berharga.

1b.

Re: [Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Wed Jul 8, 2009 4:12 am (PDT)



Kalau udah nyebut Iran, ada 3 hal yang muncul di kepalaku adalah Ahmadinejad, Syiah dan Polisi wanitanya yang keren [mengingat karakter mereka yang katanya berani dan cadas] huehehehehe...Pertama kali liat judulnya "Pelangi di Persia", aku pikir ini novel dengan setting Negara Iran, ternyata lebih kepada travelling. Menarik juga, ditambah dengan diskon 50%-nya...btw berlaku sampe kapan itu Mbak? Baru bisa ke Togamas minggu besok euy
TFS Mbak Rini
:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

BloG PenGuMPuL CataTaN
http://sinthionk.rezaervani.com

YM : SINTHIONK

--- On Wed, 7/8/09, Rini Agus Hadiyono <rinurbad@yahoo.com> wrote:

From: Rini Agus Hadiyono <rinurbad@yahoo.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Wednesday, July 8, 2009, 10:50 AM

Penulis: Dina Y. Sulaeman

Penerbit: Pustaka Iiman

Tebal: 297 halaman

Cetakan: I, 2007

Harga: Rp 62.000,00

__














1c.

Re: [Ruang Baca] Pelangi di Persia, Menyusuri Eksotisme Iran

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Wed Jul 8, 2009 5:06 pm (PDT)



Berarti Sinta perlu lebih teliti menilik cover, soalnya setauku belum pernah ada novel yang dikasih ilustrasi foto:)
Kayaknya selama persediaan masih ada [kayak hadiah di supermarket aja nih], kemaren kuliat tinggal dua lho..makanya buru-buru disambar:D

makasih sudah baca, Sin:)

Rinurbad

2a.

Re: [Ruang Baca] Bocah Miskin Bergelar Lord

Posted by: "ukhtihazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Wed Jul 8, 2009 4:17 am (PDT)



semoga deh, tapi kayaknya klo bocah murni-murni banget kayak Ceddie...rasanya dunia gak bakalan rame :P

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, Listya Arisanti <listyarisanti@...> wrote:
>
> kisah ceddie juga aku suka. ya, semoga masih ada bocah semurni ceddie.
>
> Listya Arisanti
>
> http://tyainside.multiply.com/
>
> http://www.sekolah-kehidupan.com/file/postermom.jpg
>
> --- On Tue, 7/7/09, Rini Agus Hadiyono <rinurbad@...> wrote:
>
> From: Rini Agus Hadiyono <rinurbad@...>
> Subject: [sekolah-kehidupan] Re: [Ruang Baca] Bocah Miskin Bergelar Lord
> To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
> Date: Tuesday, July 7, 2009, 5:17 AM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Terima kasih telah membacanya, Sin.
>
> Buku ini punya kenangan khusus bagiku, waktu calon klien membacanya maka aku dinyatakan lulus tes editor karena dinilai paham selingkung. Ya, terlepas dari bahasa 'kaku' tadi.
>
> Juga karena lini Read telah tiada.:(
>
>
>
> Aku sering bertanya-tanya, masih ada nggak ya anak zaman sekarang yang semurni Ceddie?
>
>
>
> Makasih lagi.
>
>
>
> Rinurbad
>

3a.

Re: (belajar meresensi) Tanah Tabu

Posted by: "ukhtihazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Wed Jul 8, 2009 4:23 am (PDT)



soal kaver, bener banget mbak...bener-bener natural dengan menampilkan bocah asli papua. Gara-gara itu aku tertarik beli, tapi sampe sekarang rung diwoco huehehehe...

TFS Mbak Indar
:sinta:

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, INDARWATI HARSONO <patisayang@...> wrote:
>
>
>
>
>
>  
>
> Judul: Tanah Tabu
>
> Penulis: Anindita S. Thayf
>
> Penerbit: GPU
>
> Cetakan: Mei 2009
>
> Tebal: 240 hal, 18cm
>
>  
>

4a.

[MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, doorprize dan persahabatan m

Posted by: "Nia Robie'" musimbunga@gmail.com

Wed Jul 8, 2009 7:52 am (PDT)



*10*
**

*hari lagi!!
*

*jangan sampe nyesel :P*
**

**

*
*

*Woro-woro*
*Info lengkap Milad Eska III*

Salam,

Sahabat SK di mana pun berada, tak terasa Milad Eska III akan segera tiba.

Jangan sampai ketinggalan dan berakhir dengan penyesalan!
Baca lengkap Info berikut ini ;)

Milad Eska akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : Sabtu – Minggu , 18 – 19 Juli 2009
pukul : 15.00 WIB (sudah ada di Bandung) – Selesai
tempat : Natural Hill, Cisarua Bandung Barat

acara :

Ø Peringatan Milad Eska yang Ketiga

Ø Training motivasi yang menggugah, *Eko Ramaditya* (penulis Blind
Power)

Ø Games dan Outbound ceria!

Ø Hiburan (Sahabat Eska yang ingin menyumbangkan potensinya untuk
tampil dapat menghubungi Listya A.)

Ø * Pengumuman dan pembacaan pemenang lomba. (hayuk atuh yang pada ikut
lomba dateng di milad SK)*

Ø Tukar Kado (jangan lupa yaaaa, bawa kadonyaaa:D harga minimal 10 ribu
dibungkus pakai kertas koran)* *dengan tema*: **PINK *

Ø Dll (yang pasti asyik, seru, dan menyenangkan abis)

investasi : Rp 100.000,00
fasilitas : Merchandise SK
Tiket masuk Natural Hill
Penginapan
Makan dan Snack

Training Motivasi dari trainer ternama

dll

Jangan lewatkan kesempatan ini! Acara ini dapat menambah wawasan,
persaudaraan, dan jaringan yang lebih luas untuk Anda!

Jadikan diri Anda menjadi saksi pertumbuhan Sekolah Kehidupan yang hangat,
penuh kebersamaan, dan persaudaraan.

Sampai jumpa di sana ;)

Daftarkan diri Anda segera melalui:

1. Nia Robie' (Humas Milad SK ke- 3) 081381437790 / 021-99117841 atau
melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym id: n_groma
2. Sinta Nisfuana (Sekretasis Milad SK ke- 3) 085648485428 /
022-92321429 atau melalui email sinthionk @ gmail . com (hilangkan spasi)
3. Batas pendaftaran sampai *16 Juli 2009*
4. Transfer melalui:
1. Bank Muamalat, 9019198899 a.n sinta nisfuanna
2. Bank BNI Syariah, 0161176550 a.n. Nia Robiatun Jumiah
3. Bank Mandiri KCP Jkt Cimanggis, 157-00-0084869-8 a.n. Nia Robiatun
Jumiah
4. Bank BCA, 4370767225 a.n. Hadian Febrianto
5. Konfirmasi dan bukti transfer dapat dikirim melalui Nia Robie' atau
Sinta Nisfuana

* *
Acara ini disponsori oleh:
1. MPtoys
2. www. tokobogor. com (hilangkan spasi)

*MAU JADI SPONSOR???* Sambil promosi dan jadi ladang amal? Boleh
bangeuuut!!! Hubungi Nia Robie' atau Sinta Nisfuana.

Wassalam,

HUMAS Milad SK ke-III

Yang sudah mendaftar

1. Nursalam AR

2. Yuni MN + Alham

3. Nia Robie'

4. Haryanty Thahir

5. *Mujiarto Karuk*

6. *Istri Mujiarto Karuk*

7. Sinta N

8. Sisca Lahur

9. Noviyanti Utamaningsih (haha lengkaps)

10. Rahmah

11. Marisna Yulianti

12 Taufik (ama istri teu?)

13. bunda icha

14. April

15. Ugik

16. Jun

17. Azis

18. istri Azis dan Anak

19. babeh Hadian (sama umi gak beh?)

20. Lia Octavia

21. Beni Jusuf

22. Lia Indriati + Rama

23. Teh Atikah

24. Lily Ceria

26. Indarwati >> ibu yang alhamdulillah berhasil melobi suami

27. P.Slamet >> suami yang berhasil dilobi

27. Ais n Yasmin >> yang ngintil emak bapaknya.

28. Dyah Zakiati

29. Budi Magni

30. Pak Teha

31. Wiwiek sulistyowati (DKI)

32. Achi TM (liat kondisi katanya..)

33. Agung Argopo (Suami Achi)

34. Kang Dani (kalo mba endah liat situasi ;) )

35. Divin

36. Diah Utami

37. Fiyan Arjun
38. Syafaatus Syarifah

39. Azis Budi Prasetyo (suaminya mba Sya)

40. M. Mirza Ralfie Prasetyo (sk junior anaknya mba sya)

41 Mimin
42. Diaz Rosanno
43. Temen April (dari jakarta)
44. Zaenal
45.....

NOTE:

biru : sudah transfer bank mandiri

hijau :sudah transfer bank bni syariah

ungu : sudah transfer bank muamalat

kuning ;sudah transfer bank BCA

AYO buruan daftar!!!
Ctt: anak di bawah umur 2 tahun tidak membayar :)
5a.

Fwd: [eSKa-Bandung] [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, ada disk

Posted by: "Sugeanti Madyoningrum" ugikmadyo@gmail.com   sinkzuee

Wed Jul 8, 2009 6:00 pm (PDT)



---------- Forwarded message ----------
From: Nia Robie' <musimbunga@gmail.com>
Subject:
To:

Ups... sudah semakin dekat nih acara miladnya
pendaftaran masih dibuka......

**

*9*
**

*hari lagi!!
*

*jangan sampe nyesel :P*
**

**

*
*

*Woro-woro*
*Info lengkap Milad Eska III*

Salam,

Sahabat SK di mana pun berada, tak terasa Milad Eska III akan segera tiba.

Jangan sampai ketinggalan dan berakhir dengan penyesalan!
Baca lengkap Info berikut ini ;)

Milad Eska akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : Sabtu – Minggu , 18 – 19 Juli 2009
pukul : 15.00 WIB (sudah ada di Bandung) – Selesai
tempat : Natural Hill, Cisarua Bandung Barat

acara :

Ø Peringatan Milad Eska yang Ketiga

Ø Training motivasi yang menggugah, *Eko Ramaditya* (penulis Blind
Power)

Ø Games dan Outbound ceria!

Ø Hiburan (Sahabat Eska yang ingin menyumbangkan potensinya untuk
tampil dapat menghubungi Listya A.)

Ø * Pengumuman dan pembacaan pemenang lomba. (hayuk atuh yang pada ikut
lomba dateng di milad SK)*

Ø Tukar Kado (jangan lupa yaaaa, bawa kadonyaaa:D harga minimal 10 ribu
dibungkus pakai kertas koran)* *dengan tema*: **PINK *

Ø Dll (yang pasti asyik, seru, dan menyenangkan abis)

investasi : Rp 100.000,00
fasilitas : Merchandise SK
Tiket masuk Natural Hill
Penginapan
Makan dan Snack

Training Motivasi dari trainer ternama

dll

Jangan lewatkan kesempatan ini! Acara ini dapat menambah wawasan,
persaudaraan, dan jaringan yang lebih luas untuk Anda!

Jadikan diri Anda menjadi saksi pertumbuhan Sekolah Kehidupan yang hangat,
penuh kebersamaan, dan persaudaraan.

Sampai jumpa di sana ;)

Daftarkan diri Anda segera melalui:

1. Nia Robie' (Humas Milad SK ke- 3) 081381437790 / 021-99117841 atau
melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym id: n_groma
2. Sinta Nisfuana (Sekretasis Milad SK ke- 3) 085648485428 /
022-92321429 atau melalui email sinthionk @ gmail . com (hilangkan spasi)
3. Batas pendaftaran sampai *16 Juli 2009*
4. Transfer melalui:
1. Bank Muamalat, 9019198899 a.n sinta nisfuanna
2. Bank BNI Syariah, 0161176550 a.n. Nia Robiatun Jumiah
3. Bank Mandiri KCP Jkt Cimanggis, 157-00-0084869-8 a.n. Nia Robiatun
Jumiah
4. Bank BCA, 4370767225 a.n. Hadian Febrianto
5. Konfirmasi dan bukti transfer dapat dikirim melalui Nia Robie' atau
Sinta Nisfuana

* *
Acara ini disponsori oleh:
1. MPtoys
2. www. tokobogor. com (hilangkan spasi)

buat SK junior: 10 merchandise dari tokobogor.com dan diskon 30 % untuk
peserta milad untuk produk tupperware [discount berlaku hingga bulan
september]

*MAU JADI SPONSOR???* Sambil promosi dan jadi ladang amal? Boleh
bangeuuut!!! Hubungi Nia Robie' atau Sinta Nisfuana.

Wassalam,

HUMAS Milad SK ke-III

Yang sudah mendaftar

1. Nursalam AR

2. Yuni MN + Alham

3. Nia Robie'

4. Haryanty Thahir

5. *Mujiarto Karuk*

6. *Istri Mujiarto Karuk*

7. Sinta N

8. Sisca Lahur

9. Noviyanti Utamaningsih (haha lengkaps)

10. Rahmah

11. Marisna Yulianti

12 Taufik (ama istri teu?)

13. bunda icha

14. April

15. Ugik

16. Jun

17. Azis

18. istri Azis dan Anak

19. babeh Hadian (sama umi gak beh?)

20. Lia Octavia

21. Beni Jusuf

22. Lia Indriati + Rama

23. Teh Atikah

24. Lily Ceria

26. Indarwati >> ibu yang alhamdulillah berhasil melobi suami

27. P.Slamet >> suami yang berhasil dilobi

27. Ais n Yasmin >> yang ngintil emak bapaknya.

28. Dyah Zakiati

29. Budi Magni

30. Pak Teha

31. Wiwiek sulistyowati (DKI)

32. Achi TM (liat kondisi katanya..)

33. Agung Argopo (Suami Achi)

34. Kang Dani (kalo mba endah liat situasi ;) )

35. Divin

36. Diah Utami

37. Fiyan Arjun
38. Syafaatus Syarifah
39. Azis Budi Prasetyo (suaminya mba Sya)
40. M. Mirza Ralfie Prasetyo (sk junior anaknya mba sya)
41 Mimin
42. Diaz Rosanno
43. Temen April (dari jakarta)
44. Zaenal
45. Bunda Ammy (Bunda sendirian aja ini?)
46. ....
47. ...
48. ...

NOTE:

biru : sudah transfer bank mandiri

hijau :sudah transfer bank bni syariah

ungu : sudah transfer bank muamalat

kuning ;sudah transfer bank BCA

AYO buruan daftar!!!
Ctt: anak di bawah umur 2 tahun tidak membayar :)

5b.

Re: Fwd: [eSKa-Bandung] [MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, ada

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Thu Jul 9, 2009 6:00 am (PDT)



Mas Andri dah daptar?

Mas Andri jadi daptar ga?

On 7/9/09, Sugeanti Madyoningrum <ugikmadyo@gmail.com> wrote:
> ---------- Forwarded message ----------
> From: Nia Robie' <musimbunga@gmail.com>
> Subject:
> To:
>
> Ups... sudah semakin dekat nih acara miladnya
> pendaftaran masih dibuka......
>
> **
>
> *9*
> **
>
> *hari lagi!!
> *
>
> *jangan sampe nyesel :P*
> **
>
>
> **
>
> *
> *
>
> *Woro-woro*
> *Info lengkap Milad Eska III*
>
> Salam,
>
> Sahabat SK di mana pun berada, tak terasa Milad Eska III akan segera tiba.
>
> Jangan sampai ketinggalan dan berakhir dengan penyesalan!
> Baca lengkap Info berikut ini ;)
>
>
> Milad Eska akan dilaksanakan pada:
> hari, tanggal : Sabtu – Minggu , 18 – 19 Juli 2009
> pukul : 15.00 WIB (sudah ada di Bandung) – Selesai
> tempat : Natural Hill, Cisarua Bandung Barat
>
>
>
> acara :
>
> Ø Peringatan Milad Eska yang Ketiga
>
> Ø Training motivasi yang menggugah, *Eko Ramaditya* (penulis Blind
> Power)
>
> Ø Games dan Outbound ceria!
>
> Ø Hiburan (Sahabat Eska yang ingin menyumbangkan potensinya untuk
> tampil dapat menghubungi Listya A.)
>
> Ø * Pengumuman dan pembacaan pemenang lomba. (hayuk atuh yang pada ikut
> lomba dateng di milad SK)*
>
> Ø Tukar Kado (jangan lupa yaaaa, bawa kadonyaaa:D harga minimal 10 ribu
> dibungkus pakai kertas koran)* *dengan tema*: **PINK *
>
> Ø Dll (yang pasti asyik, seru, dan menyenangkan abis)
>
>
>
> investasi : Rp 100.000,00
> fasilitas : Merchandise SK
> Tiket masuk Natural Hill
> Penginapan
> Makan dan Snack
>
> Training Motivasi dari trainer ternama
>
> dll
>
> Jangan lewatkan kesempatan ini! Acara ini dapat menambah wawasan,
> persaudaraan, dan jaringan yang lebih luas untuk Anda!
>
> Jadikan diri Anda menjadi saksi pertumbuhan Sekolah Kehidupan yang hangat,
> penuh kebersamaan, dan persaudaraan.
>
>
>
> Sampai jumpa di sana ;)
>
>
> Daftarkan diri Anda segera melalui:
>
> 1. Nia Robie' (Humas Milad SK ke- 3) 081381437790 / 021-99117841 atau
> melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym id: n_groma
> 2. Sinta Nisfuana (Sekretasis Milad SK ke- 3) 085648485428 /
> 022-92321429 atau melalui email sinthionk @ gmail . com (hilangkan spasi)
> 3. Batas pendaftaran sampai *16 Juli 2009*
> 4. Transfer melalui:
> 1. Bank Muamalat, 9019198899 a.n sinta nisfuanna
> 2. Bank BNI Syariah, 0161176550 a.n. Nia Robiatun Jumiah
> 3. Bank Mandiri KCP Jkt Cimanggis, 157-00-0084869-8 a.n. Nia Robiatun
> Jumiah
> 4. Bank BCA, 4370767225 a.n. Hadian Febrianto
> 5. Konfirmasi dan bukti transfer dapat dikirim melalui Nia Robie' atau
> Sinta Nisfuana
>
>
>
> * *
> Acara ini disponsori oleh:
> 1. MPtoys
> 2. www. tokobogor. com (hilangkan spasi)
>
> buat SK junior: 10 merchandise dari tokobogor.com dan diskon 30 % untuk
> peserta milad untuk produk tupperware [discount berlaku hingga bulan
> september]
>
>
>
> *MAU JADI SPONSOR???* Sambil promosi dan jadi ladang amal? Boleh
> bangeuuut!!! Hubungi Nia Robie' atau Sinta Nisfuana.
>
>
>
> Wassalam,
>
> HUMAS Milad SK ke-III
>
>
>
> Yang sudah mendaftar
>
> 1. Nursalam AR
>
> 2. Yuni MN + Alham
>
> 3. Nia Robie'
>
> 4. Haryanty Thahir
>
> 5. *Mujiarto Karuk*
>
> 6. *Istri Mujiarto Karuk*
>
> 7. Sinta N
>
> 8. Sisca Lahur
>
> 9. Noviyanti Utamaningsih (haha lengkaps)
>
> 10. Rahmah
>
> 11. Marisna Yulianti
>
> 12 Taufik (ama istri teu?)
>
> 13. bunda icha
>
> 14. April
>
> 15. Ugik
>
> 16. Jun
>
> 17. Azis
>
> 18. istri Azis dan Anak
>
> 19. babeh Hadian (sama umi gak beh?)
>
> 20. Lia Octavia
>
> 21. Beni Jusuf
>
> 22. Lia Indriati + Rama
>
> 23. Teh Atikah
>
> 24. Lily Ceria
>
> 26. Indarwati >> ibu yang alhamdulillah berhasil melobi suami
>
> 27. P.Slamet >> suami yang berhasil dilobi
>
> 27. Ais n Yasmin >> yang ngintil emak bapaknya.
>
> 28. Dyah Zakiati
>
> 29. Budi Magni
>
> 30. Pak Teha
>
> 31. Wiwiek sulistyowati (DKI)
>
> 32. Achi TM (liat kondisi katanya..)
>
> 33. Agung Argopo (Suami Achi)
>
> 34. Kang Dani (kalo mba endah liat situasi ;) )
>
> 35. Divin
>
> 36. Diah Utami
>
> 37. Fiyan Arjun
> 38. Syafaatus Syarifah
> 39. Azis Budi Prasetyo (suaminya mba Sya)
> 40. M. Mirza Ralfie Prasetyo (sk junior anaknya mba sya)
> 41 Mimin
> 42. Diaz Rosanno
> 43. Temen April (dari jakarta)
> 44. Zaenal
> 45. Bunda Ammy (Bunda sendirian aja ini?)
> 46. ....
> 47. ...
> 48. ...
>
>
> NOTE:
>
> biru : sudah transfer bank mandiri
>
> hijau :sudah transfer bank bni syariah
>
> ungu : sudah transfer bank muamalat
>
> kuning ;sudah transfer bank BCA
>
>
> AYO buruan daftar!!!
> Ctt: anak di bawah umur 2 tahun tidak membayar :)
>
>

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. PHH Musthofa no.39
Surapati Core Blok K-7 Bandung
Ph: (+6222) 8724 1434
Fax: (+6222) 8724 1435

6.

[Ngaku Eska] 2 hari lagi :D

Posted by: "novi_ningsih" novi_ningsih@yahoo.com   novi_ningsih

Wed Jul 8, 2009 6:54 pm (PDT)



Assalamu'alaykum 

Selamat pagi, siang, sore dan malam...


Aturan Main Buat Kamu yang Ngaku Sahabat Eska  

Tulis segalah hal tentang Eska Bisa tentang:
- kopdar pertama sesama Sahabat Eska
- jalan-jalan ala sahabat Eska
- jadi pengurus atau moderator Eska
- ketemu jodoh di Eska
- menang lomba di Eska...
- merasa terinspirasi
dengan tulisan di Eska...
- dan banyak lagi...

Apa aja, deh! kamu-kamu yang biasanya hanya baca tulisan Eska atau yang baru duduk di bangku Eska , ditunggu tulisannya! Apalagi buat para sesepuh Eska, ditunggu banget tulisannya 

Syaratnya gampang aja, tuh
- terdaftar di eska
- tulisan maksimal 2 halaman A4
- tulisan diterima sejak 15 Juni-10 Juli
- dikirim ke milis: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com dan cc ke antologi.penerbitan@ - satu orang maksimal mengirimkan dua tulisan
- pada tulisan yang dikirimkan memakai label [Ngaku Eska for Milad ke-3]

Juri: Mas Nursalam AR dan Mbak Indarwati
Selain itu akan ada voting untuk pemilihan tulisan favorit, lhooooooooBagi yang terpilih dan terfavorit akan mendapatkan bingkisan dari Mp Toys dan Buku-buku keren dari Rinurbad

Tulisan tersebut akan dibacakan pada milad Eska yang ke-3 pada 18 - 19 Juli (pantau terus infonya di milis )
 

Novi Khansa
(salah satu) panitia milad Eska

JELANG MILAD ESKA

Ikutan Donasi buku, yukkk :)
http://akunovi.multiply.com/journal/item/1082

Ikutan lomba nulis tentang Eska, yuuk :)
http://akunovi.multiply.com/journal/item/1081/Aturan_Main_Buat_Kamu_yang_Ngaku_Eska-ers

novi_khansa'kreatif
~Graphic Design 4 Publishing~
YM : novi_ningsih
http://akunovi.multiply.com
http://novikhansa.wordpress.com/

7.

[Ruang Baca] The Undomestic Goddess, Bukan Cewek Rumahan

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Wed Jul 8, 2009 6:57 pm (PDT)



Penulis: Sophie Kinsella
Penerjemah: Yasmine Hadibroto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: ke-3, Agustus 2006
Tebal: 560 halaman
ISBN: 979-22-1744-4
Beli di: Buku Murmer
Harga: sekitar 24 ribu (second)

Samantha Sweeting mengabdikan seluruh hidupnya untuk menjadi pengacara sukses. Ia tak keberatan selalu putus hubungan dengan kekasih, tidak memiliki sekadar beberapa menit untuk membenahi apartemennya, juga membuat bingung petugas bersih-bersih karena tidak mengetahui kegunaan perangkat tertentu yang diperlukan untuk mengurus rumah tangga. Saat berada di spa sekalipun, ia menyelundupkan gadget agar tetap dapat dihubungi oleh pihak kantor. Ulang tahunnya berjalan dengan menyedihkan karena keluarganya sendiri tak bisa hadir dan Samantha sibuk memikirkan rapat penunjukan rekanan yang sangat memengaruhi karirnya ke depan.

Jam kerja pengacara, seperti yang digambarkan Sidney Sheldon dalam novel Ceritakan Mimpi-mimpimu, memang luar biasa mengerikan. Demikian pula Samantha yang terjun sebagai pengacara keuangan. Tatkala hari yang dinantikan tiba, tak disangka-sangka ia mendapati sebuah kesalahan fatal akibat kecerobohan menumpuk berkas di meja kerja. Dampaknya, sebuah perusahaan mengalami kerugian lima puluh juta dolar. Karena shock, Samantha meninggalkan kantor dan sampai di sebuah wilayah nun jauh dari London. Dalam keadaan sakit kepala dan letih, ia tak kuasa menampik kekeliruan pasangan suami-istri Geiger yang kaya dan menduganya pelayan yang dikirimkan oleh yayasan.

Saat Samantha tersadar, sudah terlambat untuk meralat semuanya. Ia berbuat nekat, menekuni bidang yang sama sekali asing dan harus membuktikan racauan sebelumnya. Hanya Nathaniel, tukang kebun pasangan Geiger, yang tahu persis bahwa Samantha tidak mengerti apa-apa soal memasak dan urusan rumah tangga.
Seperti biasa, Sophie Kinsella menuturkan cerita dengan gaya menggelitik nan lincah. Sambil menyimak kelucuan demi kelucuan yang terjadi akibat kebohongan Samantha, pembaca diajak merenungkan bahwa manusia tak ada yang sempurna. Seorang pengacara ber-IQ tinggi dan berprestasi menjadi tak berdaya di hadapan alat-alat dapur dan setrikaan. Justru dari lelaki sederhana seperti Nathaniel, ia belajar lebih banyak hal di luar kesibukan yang mendera tidak henti. Kepada pemuda yang menarik hatinya itu, seperti juga pasangan Geiger yang unik, Samantha memilih menutup jati dirinya rapat-rapat.

Apa yang kita genggam erat sekian lama mungkin saja bukan apa yang kita inginkan atau sesuai untuk kita jalani. Begitulah pesan Kinsella dalam novelnya kali ini. Jauh dari hiruk-pikuk dunia hukum yang menegangkan, Samantha meresapi arti melangkah perlahan-lahan, bersabar, dan memanjakan diri sendiri pada saat senggang. Secara tak terduga, ia memperoleh perlakuan yang sangat menyenangkan dari pasutri Geiger. Satu fakta baru bahwa tidak semua majikan suka mencengkeram dan menancapkan kuku pada pegawainya.

Bagi peminat cerita bertema hukum, chicklit satu ini sangat memesona. Di samping berbagai teknis pekerjaan pengacara, kita akan ikut berdebar kala Samantha mendapati majikannya hampir menandatangani surat kerjasama yang hanya menguntungkan sebelah pihak. Dengan cerdik, Kinsella memaparkan bagian ini agar Samantha tetap dapat berkelit sekaligus membantu Eddie Geiger dari transaksi yang berpotensi menjebol kantong. Tak kalah menawan, proses memasak dan membuat kue yang dideskripsikan runut. Sebuah penekanan bahwa urusan rumah tangga tak dapat dipandang sepele. Setiap sub plot mengalir tanpa hambatan, termasuk opini soal Tony Blair yang juga pernah dikemukakan Kinsella di seri Shopaholic. Karakter Samantha digambarkan manusiawi, termasuk kegugupannya kala bercermin dan berlatih menghadapi Nathaniel untuk kencan pertama.

Apa yang kemudian tumbuh di hati Nathaniel dan Samantha merupakan reaksi wajar sebagaimana dapat kita temui di chicklit dan novel bertopik romansa. Kendati pemuda itu dikisahkan membenci pengacara karena dianggap bersalah atas kematian ayahnya sampai-sampai pub keluarga dipasangi peringatan `Pengacara Dilarang Masuk', Kinsella tidak terjebak dalam sub klimaks yang klise. Idenya berbibit sederhana namun kerap kita temui: pilihan hidup. Sangat tidak mengherankan, novel ini memasuki cetakan ketiga. Tentu saja tak lepas dari peran penerjemah yang menyerap gaya tutur Kinsella dengan piawai. Ini masih ditambah unsur teka-teki yang membuat The Undomestic Goddess berbeda dengan chicklit lainnya [jika Anda telah membaca Shopaholic Goes Manhattan tentu akan tahu].

Satu-satunya `lubang' yang membuat novel satu ini tidak diganjar lima bintang adalah: Mengapa pihak yayasan tidak menghubungi Trish untuk mengkonfirmasi bahwa pelayan yang diinginkannya telah berangkat – atau malah tidak jadi datang?

8.

[Donasi Buku] Yuk beramal, yuk, lewat buku bekas dan baru :) Update

Posted by: "Dept. Penerbitan SK" penerbitan.eska@gmail.com

Wed Jul 8, 2009 7:43 pm (PDT)



Assalamu'alaykum Wr. Wb

*Update hingga 9 juli 2009

1. donasi senilai 200 ribu rupiah dari Mbak Dedew

2. ** dari Yons Revolta*
* - Cowok di seberang jendela, jonru, LPPH
- mayoret jutek, Beby haryanti Dewi, LPPH
- Aisyah putri, Asma Nadia, LPPH
- Remaja Bau Sorga, Teguh Imam perdana, LPPH
- Tsunami, Corien Oranje, GPU

3. Dari Mbak Ary Nilandari
- 2 seri thank u Allah, DAR Mizan
- Aku sayang nenek, DAr Mizan
- Aku tidak Takut Hantu, DAR Mizan
- Aku senang bangun pagi, DAr Mizan
- Hari berdua, Elex media komputindo
- Teka-Teki Spinx, Hikmah
- Kisah Nabi Muhammad SAW, Mizan
- Tubuhku, syaamil
- me and my dad playing soccer, Chil Press
- Me and mom rading, chil press
- CBSA origami, Aneka burung, grasindo
- Astaga si macan mengasuh anak,
- Astaga si biba takut dalam kegelapan
- Struktur pertumbuhan tanaman
- Ummu aiman, Zikrul kids,
- Ola si koala, syamin
- Seri kreativitas Mio, Mizan
- Komik Ibadah, dar mizan
- 3 TAfsir Al Quran untuk anak-anak, mizan

4. dari Ibu Salsabilah, Tangerang
- Reuni Fobia, Lina Liana, Femmeline
- The miracle of Love Letter, SAktiwibowo, Zikrul
- 20 langkah salah mendidik anak, Muhammad Rasyid Dimas, Syaamil
- Sketsa negeri para anjing, Shabrina, Zikrul
- Teladan sepanjang masa, Ikhwan Fauzi, Era Intermedia
- Siapa yang menghalangimu mendapatkan hidayah, Abdullah bin abdul Aziz
Al-Aidan, Zikrul
- Diary pengantin 2, Ini wajah cintaku, honey, Tasaro, Syaamil
- The moslem enterpreneur, Asyraf muhammad Dawabah, Zikrul
- 9 pondasi keberhasilan menjadi pribadi luar biasa, A.N. Ubaedly, Zikrul
- Tidak cukup hanya bicara, Maszin bin Abdul Karim Furaih, Syaamil
- sukses with e-book, Bob Julius Onggo, Progressio
- Porno!, A-Z about Pornography, Azimah Soebagijo, Femmeline
- Poligami, antara pro dan kontra, K.H. Saiful Islam Mubarak, Syaamil
- Amerika Siapa takut, Adzimatinur Siregar, Dedi Fadilah, Zikrul
- Musim semi nggak lewat depok, Ifa Avianty, Syaamil
- The end of love, kenapa harus bercerai, TIm islamonline, Zikrul
- Super mentoring junior, Farid maulina & Tim Ilna, Syaamil
- Cinta kita beda, Muhammad Naszhif Masykur, Evi Ni'matuzzakiyah,
Pro-U-Media
- Al FAtih sang penakluk Konstantinopel, Alwi Alatas, Zikrul
- ISlam, gue banget, Zenan Asharfillah, Zikrul

5. Donasi senilai satu juta rupiah dari hamba Allah

6. Donasi buku dari Pak Yudi Mulianto
- A Painted House, John Grisham, GPU
- Mata Air Kearifan, Al-Hakim al-Tirmidzi, Serambi
- Pinky Boy, Chris Oetoyo, Pustaka Obor Populer
- Kumpulan Puisi Kepak Sayap Jiwa, Budhi setyawan, Penerbit BUMI BUDHI

Stock Donasi
- sejumlah buku komputer
- buku-buku sumbangan dari NN

Donasi lain yang akan diambil
- Donasi dari Bapak Amin FAuzi, Jakarta

======================================================================

*

*JELANG MILAD ESKA*

Yuk beramal, yuk...
lewat buku bekas yang kamu punya...
buku baru juga boleh... ;)

Semuanya diterima, dengan syarat
* tidak berbau SARA,
* tidak berbau pornografi
Diutamakan buku anak dan remaja, bisa juga komik ;)

Alhamdulillah, pada kepengurusan tahun lalu terkumpul lebih dari 3 juta
rupiah dan lebih dari 500 buku. Sebagian dana dibelikan buku-buku baru dan
lainnya sesuai dengan amanah dari donatur.

Buku-buku yang didonasikan selama ini telah mendukung kegiatan ESKA...
1. Disumbangkan ke beberapa tempat
- Rumah Cahaya Penjaringan, Jakarta
- Beranda Buku, Bandung
- Baitul Yatim (Portal Infaq), Yogya
- Perpustakaan LAPAS anak Tangerang
- Perpustakaan PUNK Muslim

2. Kegiatan Eska seperti hadiah untuk lomba-lomba

Insya Allah,
dalam rangka milad Eska *18-19 *JULI nanti
kami akan menyalurkan sebagian donasi buku ke *taman bacaan sekolah Taboo,
Jl. Dago Pakar, Bandung*

So, tunggu apa lagi...
cek lemari buku kamu...
yang mungkin sudah kamu baca dan berguna bagi yang lain :)

cek kocek kamu, yuk, infak, yuk ;)
lagi ada Jakarta Book Fair, tuh di senayan ;)

Donasi bisa dikirimkan ke
*Novi Khansa
Kompleks Perumkar DKI
Blok Q1/16 Rt.009/02
Pondok Kelapa, Jak-Tim 13450*

atau bisa juga dijemput.

Donasi dalam bentuk dana, bisa ditransfer ke
*rekening BCA 1640311017
a.n Noviyanti Utaminingsih*

Konfirmasi ke:
*Hp. 08121894517
YM. novikhansa
email. novi_ningsih @ yahoo . com [hilangkan spasi]

*

Donasi dari Anda, sangat berguna bagi mereka :)

Terima kasih ;)

Wassalammu'alaykum Wr. Wb

=================================================
*
*
Departemen Penerbitan dan Kepustakaan
Sekolah Kehidupan
Novi Khansa - Ukhti Hazimah - Hamasah Putri - Listya
9.

[Donasi Buku] Book Drop Box pada Milad Eska ke-3

Posted by: "Dept. Penerbitan SK" penerbitan.eska@gmail.com

Wed Jul 8, 2009 7:58 pm (PDT)



Assalamu'alaykum Wr Wb

Pada milad Eska 18-19 Juli di Bandung nanti akan ada Book Drop Box

Bagi sahabat Eska yang ingin mendonasikan buku secara langsung, bisa membawa
buku-buku donasinya pada acara milad :)

Ok, deh ditunggu, yaaaaaaaaaa

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

Novi

Cp:
Novi (08121894517)
YM: novi_ningsih@ yahoo . com (hilangkan spasi)

--
Departemen Penerbitan dan Kepustakaan
Sekolah Kehidupan
Novi Khansa - Ukhti Hazimah - Hamasah Putri - Listya
10.

[etalase] Undangan Launching Buku "Doa-Doa Enteng Jodoh" dan "Hikari

Posted by: "Lia Octavia" liaoctavia@gmail.com   octavialia

Wed Jul 8, 2009 8:39 pm (PDT)



*UNDANGAN*

FORUM LINGKAR PENA (FLP) JAKARTA
bekerjasama dengan
LINGKAR PENA PUBLISHING HOUSE

mempersembahkan

MEET AND GREET: SAATNYA ANAK JAKARTA MENULIS

Peluncuran Buku & Talk Show
"DOA-DOA ENTENG JODOH" (Taufan E. Prast & Erawati Tf)

dan

"HIKARI NO MICHI" (FLP Jepang)

Hari / tanggal : Ahad / 12 Juli 2009
Waktu : Pukul 13.00 - 15.30 WIB
Tempat : Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin
Taman Ismail Marzuki, Cikini,
Jakarta Pusat

Pembicara:
Ust Bobby Herwibowo, Lc (Pembina Majelis Al Kauny & Motivator Cahaya Langit)
Rahmadiyanti Rusdi (CEO Lingkar Pena Publishing House)
Taufan E. Prast (Penulis "Doa-Doa Enteng Jodoh")
Lia Octavia (Penulis "Hikari No Michi")

Moderator: Erawati Tf (Penulis "Doa-Doa Enteng Jodoh")

* Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari anggota FLP Jakarta berupa
kolaborasi nasyid dan pembacaan puisi.
* Doorprize
* Acara ini gratis dan terbuka untuk umum

CP: Taufan E. Prast 081288817100
Lia Octavia 08128146426
Arya Noor 021-83238528
Fiyan Arjun 085287580079
11a.

Re: Sehari Tanpamu

Posted by: "hariyanty thahir" anty_th@yahoo.com   anty_th

Wed Jul 8, 2009 11:04 pm (PDT)



salam kenal kembali mbak mimin
thanx dah mbaca tulisan anty ^_^

@ pak budi ... smoga diriku bisa menjalankan amanah dgn baik ya

salam
anty

12.

nyumbang buku yuksss

Posted by: "goelalichildrenfilmfestival" goelalichildrenfilmfestival@yahoo.com   goelalichildrenfilmfestival

Wed Jul 8, 2009 11:07 pm (PDT)



Teman-teman,

Berikut kami forward email nya dan kalau berminat membantu langsung hub Rani atau Dono ya di japri aja langsung:

Dear All,

kalau punya buku bekas, buku apa pun jangan di buang ya, aku ama temen ku , kita mau bikin perpustakaan di Klaten, kebetulan di tempat temen ku ini blum ada perpustakaan atau taman baca nya, jadi sekarang kita lagi ngumpul-ngumpulin buku untuk perpustakaan.

Kalau ada buku yang mau di sumbangin, kita bersedia menjemput kok, please call Rani : 021-98796497 atau Dono 021-94555747. atau bisa japri atau hub langsung ke rani_yunanda@yahoo.com atau srisadonous@yahoo.com

Thanks ya..di tunggu partisipasinya

Rani

13a.

[catcil] Celoteh Anak : Allah itu Sebesar Apa?

Posted by: "Syafaatus Syarifah" syarifah@gratika.co.id   sya4215

Wed Jul 8, 2009 11:44 pm (PDT)



Celoteh anakku beberapa hari ini tak secemerlang celoteh-celotehnya yang lalu [yang terakhir: "ada Allah di hatiku"]. Kalau celotehannya yang lalu-lalu banyak membuatku bertasbih, 3 hari terakhir ini aku dibuat harus lebih banyak beristigfar. Bagaimana tidak? Saat aku tiba di rumah, Mirza justru menyambutku dengan nyanyian ini:

Bapak-bapak, ibu-ibu, siapa yang punya anak, tolong aku yang sedang malu dengan teman-temanku karena cuma aku yang tak laku-laku. [atau entahlah seperti apa teks lengkapnya aku ngga hafal, yang pasti aku tau lagu itu sering diputar di penjual cd stasiun depok (lagi-lagi indera pengupingku yg berfungsi, hihihi..) ]

Atau lagu ini :

Tak gendong ke mana-mana, tak gendong ke mana-mana, asyik lho. dst [aku sering mendengar lagi ini diputar teman kantor, sebell. nggak mutu banget siih, hiks..]

Dengan lantang si Mirza menyanyikan lagu itu sambil cengar-cengir di hadapanku. Sepertinya dia menggodaku, dia tahu itu lagu dewasa dan dia tahu bahwa bundanya nggak suka kalau dia menyanyikan lagu dewasa. Dan dia justru sengaja menggodaku dengan berulang-ulang menyanyikan lagu itu dengan volume tinggi. Duh, anak..anak..

"Mas Mirzaa. siapa yang ngajarin lagu ituu.? " kubuat volume suaraku agak meninggi, eh dia malah tambah cengar-cengir.

"Aku tahu dari TV sama diajari Kiki dan Sarah.." dia menyebut nama teman mainnya. Duh, diet TVnya masih gagal nih.. PR besar buatku, hiks..

Otaknya yang bagaikan spon itu, yang mampu menyerap apapun yang ada di sekitarnya, ternyata belum mampu memfilter mana yang seharusnya diserap mana yang seharusnya tidak. Dan tugasku lah yang harus mengajarinya bab filterisasi ini.

Dan aku kembali beraksi untuk ini.

"Mas Mirza, mas Mirza itu masih baa-lii-taa, tahu balita nggak ? itu artinya umur mas Mirza itu belum lima tahun, masih kurang 4 bulan lagi, jadi mas Mirza nggak boleh nyanyi lagu itu ya, itu lagu yang nggak bagus, lebih bagus nyanyi twinkle-twinkle little star." kataku.

"Ah twinkle-twinke mulu, bosen. tapi kak Sarah udah 6 tahun umurnya bun dan dia nyanyi lagu itu, aku bentar lagi 6 tahun, berarti udah boleh dong? " katanya malah ngeles.

Duh aduh, istigfar..istigfar.. Semoga aku bisa mengembalikannya ke jalan yang benar ?

Aku jadi kangen dengan momen-momen golden opportunity seperti yang kemaren itu, duh kok nggak muncul lagi ya, sepertinya aku harus menyiapkan stimulus nih.

Menurutku,sebagai seorang ibu, khususnya working mom, kita harus pandai menjadi seorang opportunity seeker, pencari peluang, mana saat-saat yang tepat bagi kita untuk memasukkan nilai-nilai pelajaran kehidupan pada diri anak. Kalau nggak gitu, ya jangan harap deh kita punya kualitas pertemuan dengan anak yang bagus. Sudah kuantitas pertemuannya kurang, maka kualitasnya musti ditambah dong, ya ngga bu ibu?

Keesokan harinya, ketika aku berpikir hendak menstimulus Mirza, tiba-tiba momen emas itu hadir lagi. Subhanallah..kok doaku langsung terjawab..alhamdulilah.

Masih dalam kondisi santai bahkan Mirza sambil bermain menggoyang-goyang pagar tetangga tiba-tiba dari mulut mungilnya keluar pertanyaan 'ajaib' yang sempat membuatku kelimpungan sesaat.

"Bunda, Allah itu Maha apa aja sih? " tanyanya.

Alhamdulilah dia mulai lagi bertanya tentang Allah, kata sebuah buku yang pernah kubaca, kalau perkataan seorang anak sehari-hari sering menyebut Allah, maka itu adalah ciri-ciri generasi rabbani, amiin.

"Maha Besar, Maha Penyayang, Maha Pengampun, ." jawabku

"Allah itu sebesar apa sih Bun, sama planet Jupiter besar mana? " inilah pertanyaan itu, keluar dari mulut mungil bocahku yang belum genap berusia 5 tahun.

Haloo .., ada yang bisa membantuku menjawabnya?? ?

Ya Allah bantu aku, saat itu dalam hitungan detik aku harus memberikan jawaban cerdas untuknya. Sempat kelabakan sejenak, namun setelahnya mengalir saja, seperti ada yang menggerakkan mulutku untuk berbicara.

Kali ini agak panjang, tapi Mirzaku mendengarkan dengan seksama.

"Mas Mirza kan tahu planet yang paling besar itu planet Jupiter, planet itu yang menciptakan siapa ? "

"Allah kan" jawabnya.

"Terus Allah juga menciptakan sesuatu yang besar lainnya seperti gunung, lautan, bumi, matahari, bulan, dan masih banyak lagi. Kalau melihatnya , bunda kan sering bilang "Allahu Akbar" itu artinya Allah Maha besar.. "

Mirza diam, aku melanjutkan.

"Kalau yang diciptakan aja besar, pasti yang menciptakan lebih besar atau lebih hebat lagi kan?

Contohnya ini, mas mirza kan bikin dinosauraus dari lilin nih, mas Mirza sama dinosaurus bikinan mas Mirza hebat mana? " kataku

"Ya lebih hebat akuu lah ." jawabnya.

"Begitupun Allah, Allah menciptakan manusia,bumi, bulan, langit, gunung dan lain-lain itu berarti Allah lebih hebat atau bisa dibilang lebih besar.." kataku.

"Iya Bun..," katanya sambil manggut-manggut

"Saking besarnya maka nggak ada manusia yang bisa melihatnya ya.." katanya.

"Subhanallah benar mas, besar di sini artinya bukan bentuknya, tapi sifatnya nak, karena kehebatannya itu.." jawabku.

Duh jawabanku itu terlalu filosofis nggak ya? Untuk anak balita gitu loh, takutnya nggak nyambung. Tapi kok Mirza serius banget ya ndengerinnya, lalu keluar kalimat penutup dari mulutnya "Ohh..gitu ya bunda.makasih ya Bun.. " sepertinya sih dia terpuaskan dengan jawabanku.

Aku tahu jawabanku bukan jawaban cerdas, tak secerdas pertanyaannya, aku hanya tinggal berdoa semoga jawabanku itu masuk ke dalam hati dan pikirannya. Lalu dia mampu meresapinya, menghayatinya lalu mengamalkannya.

**si pencatat celoteh anak **

13b.

Re: [catcil] Celoteh Anak : Allah itu Sebesar Apa?

Posted by: "patisayang" patisayang@yahoo.com   patisayang

Thu Jul 9, 2009 5:45 am (PDT)



Hehe...kali ini Bundanya yang cerdas ngasih jawaban. :)

salam,
Indar

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Syafaatus Syarifah" <syarifah@...> wrote:
>
> Celoteh anakku beberapa hari ini tak secemerlang celoteh-celotehnya yang lalu [yang terakhir: "ada Allah di hatiku"]. Kalau celotehannya yang lalu-lalu banyak membuatku bertasbih, 3 hari terakhir ini aku dibuat harus lebih banyak beristigfar. Bagaimana tidak? Saat aku tiba di rumah, Mirza justru menyambutku dengan nyanyian ini:
>
>

14.

[catcil] Tentang Kualitas Salat

Posted by: "agussyafii" agussyafii@yahoo.com   agussyafii

Thu Jul 9, 2009 2:01 am (PDT)



(catcil) Tentang Kualitas Salat

By: agussyafii

Tadi pagi saya kedatangan tamu yang bertanya bagaimana meningkatkan kualitas salat?. Saya menjelaskan kepada beliau bahwa Kualitas salat seseorang diukur dari tingkat kekhusyu'annya. Salat dapat disebut sebagai zikir manakala orang yang salat itu menyadari sepenuhnya apa yang dilakukan dan apa yang diucapkan dalam salatnya, karena zikir itu sendiri adalah kesadaran. Lawan dari zikir adalah lalai, oleh karena itu al Qur'an juga mengingatkan orang yang berzikir (salat) agar jangan lalai, wala takun min al ghafilin (Q/7:205). Salatnya orang yang lalai pasti tidak efektif karena tidak komunikatif.

Hadis Riwayat Abu Hurairah menyebutkan bahwa betapa banyak orang yang salat, tetapi tidak memperoleh apa-apa selain lelah dan capai, Kam min qa imin hazzuhu min salatihi at ta'abu wa an nasobu. Salat sebagai zikir bukanlah kata-kata, ruku dan sujud, tetapi dialog, muhawarah dan munajat seorang hamba kepada Alloh. Kunci dari muhawarah dan munajat adalah kehadiran hati, hudur al qalb, dalam salatnya. Jadi khusyu' adalah hadirnya hati dalam setiap aktivitas salat. Makna salat terletak pada seberapa besar kehadiran hati di dalamnya.

Imam Ghazali dalam Ihya `Ulumuddin menyebut enam makna batin yang dapat menyempurnakan makna salat, yaitu; (1) kehadiran hati, (2) kefahaman, (3) ta'zim, mengagungkan Alloh, (4) segan, haibah, (5) Berharap, roja, dan (6) malu.

Di samping enam hal yang bersifat maknawi, bagi orang awam masih membutuhkan situasi fisik yang kondusif untuk salat, agar perhatiannya tidak terpecah sehingga hatinya dapat hadir. Bagi orang yang sudah kuat konsentrasinya, maka lingkungan fisik tidak lagi menjadi stimulus yang mengganggu, apa yang bagi orang awam, sesuatu yang terdengar, yang terlihat, justeru lebih menarik perhatiannya, lupa kepada Alloh SWT yang sedang diajak berbicara. Demikian juga bagi orang yang terlalu banyak problem, ruang gelap, ruang kosong, menutup mata dan menutup telinga tidak akan membantu mengkonsentrasikan hatinya kepada Alloh SWT, karena dua hal itu merupakan hal yang bertentangan.

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' Senin, tanggal 20 Juli 2009, di Rumah Amalia. Silahkan bagi teman2 yang berkenan mewaqafkan buku2, Majalah, Komik, Novel, Cerpen,Kaset VCD, CD, DVD ( ISLAMI ),IPTEK,buku Pelajaran, peralatan sekolah, baju layak pakai untuk Program kegiatan Peduli Kasih Amalia (PKA). kirimkan ke Rumah Amalia,Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. . Mari dukung pada program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' melalui http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms 087 8777 12431

15.

[Catcil] kemana hilangnya hati nurani?

Posted by: "interaktif" diifaa_03@yahoo.com   diifaa_03

Thu Jul 9, 2009 2:02 am (PDT)



Acaranya akan di mulai tepat pukul tujuh pagi ini. Tetapi pada jam enam lebih seprempat diri ini masih saja mondar mandir ke sana kemari di rumah. Ada saja hal yang mengahalangiku untuk berangkat. Padahal untuk sampai di tempat kerja aku harus menghabiskan waktu kurang lebih tiga perempat jam. Itupun jika perjalanan lancar, tetapi jika sudah macet bisa lebih dari itu.

 Tepat jarum pendek ke angka enam dan panjang ke angka lima, sepeda aku nyalakan dan berharap perjalanan ini lancar, tanpa ada halangan apapun. Seperti biasa aku lebih memilih jalur pedesaan dari pada harus lewat jalan raya, selain bisa cepat, pemandangannya juga bisa menyegarkan mata.

Ketika akan berbelok di pertigaan terlihat seorang wanita mengendarai motor dengan banyak belanjaan di belakangnya yang di taruh di sebuah kotak besar terbuat dari bambu. Tepat di depan mata ini , orang itu menabrak sepeda motor yang ada di depannya akibatnya dia terjatuh, sedangkan orang yang di tabrak tetap meneruskan perjalanan tanpa menoleh lagi kebelakang seperti tidak terjadi apa - apa. Di beberapa detik waktu bergulir wanita itu merintih kesakitan, tidak ada orang yang tergerak untuk menolongnya, padahal tidak jauh dari tempat itu ada seorang lelaki yang sedang mengambil tanaman tetap berdiri dan mengamati. Seorang lelaki dengan membonceng anaknya berhenti melihat kejadian itu tetapi tidak juga punya niatan untuk menolongnya.

Seorang lelaki setengah baya keluar dari rumahnya tergopoh gopoh sambil berujar sudah tahu begini mengapa tidak ada yang monolong?
Barulah kemudian orang orang mengerumuninya, dan lelaki yang kebetulan lewat dengan posisi dibonceng meloncat hendak menolong wanita itu. Mengangkat sepedanya dan mengambil beberapa barang yang terpental di jalanan.

Kemanakah hilangnya hati nurani. Ketika orang sedang mengalami kesulitan kita sering masih memperhitungkan banyak hal untuk memberikan pertolongan. Kadang dalam hati masih terbersit bahwa waktu kita sangat berharga untuk digunakan menolong orang lain. Apalagi ketika akan berangkat kerja. Dengan alasan takut terlambat sampai di tempat kerja atau yang lainnya. Padahal menolong orang lain itu adalah kewajiban kita terhadap sesama.

salam
Wiwik H.
16.

(Catcil) MARI KITA LANJUTKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA.

Posted by: "Elisa Koraag" elisa201165@yahoo.com   elisa201165

Thu Jul 9, 2009 3:26 am (PDT)





MARI KITA LANJUTKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN
BERNEGARA.

(Icha Koraag)

 

 

Pesta demokrasi di Indonesia baru saja
usai. Berbagai lembaga yang melakukan Quick Count mengeluarkan hasil yang
mirip. Pasangan Capres dan Cawapres dengan no 2 memperoleh suara terbanyak
(60%).

 

Banyak yang bersorak dan  tak sedikit yang  bersedih. Namun harus diingat NKRI akan
berjalan terus. Berduka terlalu lama tidak ada guna. Menang terhormat kalah
bermartbat. Justru ini akan menjadi baik adanya jika yang kalah tetap bersifat
kritis menjadi oposisi dan ikut mengawasi jalannya pemerintahan.

 

Jika kita punya presiden baru, patut
disyukuri karena berarti banyak rakyat yang ingin perubahan dalam hal segala
bidang termasuk pemimpinnya. Namun fakta berkata lain, walau baru bersifat
prediksi dari hasil Quick Count, namun karena tahun 2004 saya terlibat langsung
dalam pelaksanaan Quick Count pada putaran ke II PIlpres, saya tahu dengan
pasti metodologi yang digunakan dan itu dapat dipertanggung jawabkan secara
ilmiah. Ketika itu hasil Quick Count 
yang kami selenggarakan (Polling Center) hanya berbeda 0,02 % dengan
hasil yang diumumkan KPU. Suatu perbedaan yang sangat kecil. (jauh dibawah 1 %)

 

Karena itu saya percaya hasil quick count
yang sudah dilansir media pastilah hasil yang tidak akan jauh berbeda dengan
hasil keluaran KPU nanti.

 

Jika ada pihak-pihak yang tidak puas sdengan
hasil tersebut, saya bisa mengerti dan memakluminya. Namun saya sebagai
masyarakat biasa berharap ketidak puasan terhadap hasil akhir nantinya tidak
menjadi sebuah bom waktu yang lantas meledak dan menimbulkan kekacauan. Saya yakin
dan percaya setiap warga Negara Indonesia menaruh banyak harapan di setiap
pemilihan umum.

 

Janganlah apa yang menjadi harapan
kebanyakan orang dihancurkan oleh ego segelintir orang. Banyak cara berjuang
mensejahterakan rakyat salah satunya dengan tidak menambah beban masyarakat.

 

Pesta demokrasi usai, banyak tugas menanti
untuk direalisasi. Bukan hanya ada pada pemimpin terpilih tapi ada pada setiap
warga masyarakat. Karena membangun negeri ini dibutuhkan semua tenaga yang ada.
Partispasi kita bersama akan mempercepat pulihnya kondisi masyarakat. Sehingga apa
yang diperjuangkan bisa segera diwujudkan. Pesta boleh usai, sorak sorai
tinggal gema, namun tekad di dada tetap harus di hidupkan. Indonesia makmur
harus diwujudkan! (Icha koraag, 9 Juli 2009)

 

17.

(Ngaku Eska for Milad ke-3) Di SK aku belajar mencintai!

Posted by: "Elisa Koraag" elisa201165@yahoo.com   elisa201165

Thu Jul 9, 2009 3:47 am (PDT)





 

Di SK Aku belajar mencintai.

Jujur sebenarnya
aku takut menuliskan ini. Aku takut pada diriku sendiri karena ingin ngaku eska
kenyataannya hampir setahun lebih aku tak berkontribusi apa-apa. Aku hanya
membaca  kegiatan dan tulisan yang ada di
SK.

Aku sangat ingin
berkativitas penuh seperti awal aku bergabung dengan SK tapi keterikatanku
sebagai karywan, istri dan ibu dari Bas dan Van membuatku harus membagi
prioritas kegiatan dalam keseharianku

Aku masih bersyukur,
pasanganku sangat mendukung semua aktivitasku termasuk di dalam SK. Tapi justru
aku yang harus "tahu diri". Waktuku sebagian besar sudah tersita sebagai
karyawan. Waktuku untuk suami dan anak-anak sangat minim. Mau tidak mau aku
mengorbankan "kesenanganku" dalam hal ini menulis. Aku mengekang keinginanku
berbagi lewat cerita pada semua sahabat-sahabatku. Blog-blogku nyaris tak
tertangani. Di milis-milis yang aku ikuti, aku hanya bisa berpartispasi pasif. Hanya
membaca!

Bukan aku tak mau
menulis, aku ingin dan sangat ingin. Namun keterbatasan-keterbatasan yang ada
membuat aku menekan aktivitasku menulis. Karena menulis adalah sebuah
kesenangan, maka tak pantas rasanya aku bersenang-senang memainkan jemari ini
diatas computer dan membiarkan kedua buah haiku asyik dengan buku atau tv. Atau
bahkan asyik dengan ayahnya saja. Aku tidak rela!

Aku yang membawa
mereka 9 bulan lebih dalam tubuhku. Aku yang bertaruh nyawa menghadirkan mereka
ke dunia dan aku pula orang  harus
senantiasa ada bersama mereka saat mereka tumbuh dan berkembang. Aku tak mampu
memberikan seperti yang orang lain berikan ada anak-anaknya. Tapi aku punya
segunung cinta kasih untuk buah hatiku dan pasanganku. Dan tak ingin sekejapun
aku melewati pertumbuhan mereka.

Karena mereka aku
bisa beraktvitas seperti sekarang. Karena mereka sesungguhnya bahan bakar dalam
setiap langkah aktivitasku. Karena mereka aku bisa mencintai dan berada di SK. Karena
mereka aku senatiasa ingin menjadikan Sk tempatku berbagi tentang pentingnya
sebuah keluarga.

Karena mereka pula
aku senantiada menginginkan ada dalam SK, aku bisa berbagi pengalaman dan
menimba pengalaman dari mereka yang mencintai dan mengerti arti keluarga dari
komunitas SK. Dari komunitas ini pula aku belajar memahami makna kehidupan
antar manusia tanpa dibedakan suku, agama, ras ataupun antar golongan. Di SK
pula aku merasa perbedaan menjadikanku kaya dalam mengenal banyak hal. Dari SK
pula aku belajar memahami perbedaan sebagai awal sebuah pengertian untuk
mencintai kebersamaa.

 Perbedaan di Sk tidak menghalangi kami untuk
sam-sama mensyukuri, sebagai mahluk ciptaaNya. Dan bersama SK aku ingin terus
bertumbuh sebagai manusia yang senatiasa bersyukur dan meletakkan harapan hanya
pada Dia sang pemilik kehidupan. (Icha Koraag, 9 Juli 2009)

18.

[MAKLUMAT] Pendaftaran MILAD SK Ke-III, doorprize dan persahabatan m

Posted by: "Nia Robie'" musimbunga@gmail.com

Thu Jul 9, 2009 7:54 am (PDT)



Ups... sudah semakin dekat nih acara miladnya
pendaftaran masih dibuka......

**

*9*
**

*hari lagi!!
*

*jangan sampe nyesel :P*
**

**

*
*

*Woro-woro*
*Info lengkap Milad Eska III*

Salam,

Sahabat SK di mana pun berada, tak terasa Milad Eska III akan segera tiba.

Jangan sampai ketinggalan dan berakhir dengan penyesalan!
Baca lengkap Info berikut ini ;)

Milad Eska akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : Sabtu – Minggu , 18 – 19 Juli 2009
pukul : 15.00 WIB (sudah ada di Bandung) – Selesai
tempat : Natural Hill, Cisarua Bandung Barat

acara :

Ø Peringatan Milad Eska yang Ketiga

Ø Training motivasi yang menggugah, *Eko Ramaditya* (penulis Blind
Power)

Ø Games dan Outbound ceria!

Ø Hiburan (Sahabat Eska yang ingin menyumbangkan potensinya untuk
tampil dapat menghubungi Listya A.)

Ø * Pengumuman dan pembacaan pemenang lomba. (hayuk atuh yang pada ikut
lomba dateng di milad SK)*

Ø Tukar Kado (jangan lupa yaaaa, bawa kadonyaaa:D harga minimal 10 ribu
dibungkus pakai kertas koran)* *dengan tema*: **PINK *

Ø Dll (yang pasti asyik, seru, dan menyenangkan abis)

investasi : Rp 100.000,00
fasilitas : Merchandise SK
Tiket masuk Natural Hill
Penginapan
Makan dan Snack

Training Motivasi dari trainer ternama

dll

Jangan lewatkan kesempatan ini! Acara ini dapat menambah wawasan,
persaudaraan, dan jaringan yang lebih luas untuk Anda!

Jadikan diri Anda menjadi saksi pertumbuhan Sekolah Kehidupan yang hangat,
penuh kebersamaan, dan persaudaraan.

Sampai jumpa di sana ;)

Daftarkan diri Anda segera melalui:

1. Nia Robie' (Humas Milad SK ke- 3) 081381437790 / 021-99117841 atau
melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym id: n_groma
2. Sinta Nisfuana (Sekretasis Milad SK ke- 3) 085648485428 /
022-92321429 atau melalui email sinthionk @ gmail . com (hilangkan spasi)
3. Batas pendaftaran sampai *16 Juli 2009*
4. Transfer melalui:
1. Bank Muamalat, 9019198899 a.n sinta nisfuanna
2. Bank BNI Syariah, 0161176550 a.n. Nia Robiatun Jumiah
3. Bank Mandiri KCP Jkt Cimanggis, 157-00-0084869-8 a.n. Nia Robiatun
Jumiah
4. Bank BCA, 4370767225 a.n. Hadian Febrianto
5. Konfirmasi dan bukti transfer dapat dikirim melalui Nia Robie' atau
Sinta Nisfuana

* *
Acara ini disponsori oleh:
1. MPtoys
2. www. tokobogor. com (hilangkan spasi)

buat SK junior: 10 merchandise dari tokobogor.com dan diskon 30 % untuk
peserta milad untuk produk tupperware [discount berlaku hingga bulan
september]

*MAU JADI SPONSOR???* Sambil promosi dan jadi ladang amal? Boleh
bangeuuut!!! Hubungi Nia Robie' atau Sinta Nisfuana.

Wassalam,

HUMAS Milad SK ke-III

Yang sudah mendaftar

1. Nursalam AR

2. Yuni MN + Alham

3. Nia Robie'

4. Haryanty Thahir

5. *Mujiarto Karuk*

6. *Istri Mujiarto Karuk*

7. Sinta N

8. Sisca Lahur

9. *Noviyanti Utamaningsih* (haha lengkaps)

10. Rahmah

11. Marisna Yulianti

12 Taufik (ama istri teu?)

13. bunda icha

14. April

15. Ugik

16. Jun

17. Azis

18. istri Azis dan Anak

19. babeh Hadian (sama umi gak beh?)

20. Lia Octavia

21. Beni Jusuf

22. Lia Indriati + Rama

23. Teh Atikah

24. Lily Ceria

26. Indarwati >> ibu yang alhamdulillah berhasil melobi suami

27. P.Slamet >> suami yang berhasil dilobi

27. Ais n Yasmin >> yang ngintil emak bapaknya.

28. Dyah Zakiati

29. Budi Magni

30. Pak Teha

31. Wiwiek sulistyowati (DKI)

32. Achi TM (liat kondisi katanya..)

33. Agung Argopo (Suami Achi)

34. Kang Dani (kalo mba endah liat situasi ;) )

35. Divin

36. Diah Utami

37. Fiyan Arjun
38. Syafaatus Syarifah
39. Azis Budi Prasetyo (suaminya mba Sya)
40. M. Mirza Ralfie Prasetyo (sk junior anaknya mba sya)
41 Mimin
42. Diaz Rosanno
43. Temen April (dari jakarta)
44. Zaenal
45. Bunda Ammy (Bunda sendirian aja ini?)
46. Andri P
47. ...
48. ...

NOTE:

biru : sudah transfer bank mandiri

hijau :sudah transfer bank bni syariah

ungu : sudah transfer bank muamalat

kuning ;sudah transfer bank BCA

AYO buruan daftar!!!
Ctt: anak di bawah umur 2 tahun tidak membayar :)
19.

[MAKLUMAT] Brem.. brem.. Tin... Tin...

Posted by: "Nia Robie'" musimbunga@gmail.com

Thu Jul 9, 2009 8:08 am (PDT)



*Brem.. Brem... Tin... Tin...*

Sahabat Sk di manapun berada..

bentar lagi milad SK nih!

karena acaranya di bandung... bagaimana kalo berangkat bersama-sama?
oleh karena itu dan oleh sebab itu...

*Adakah yang bersedia mengangkut (jie.. bahasanyah...) sahabat SK jakarta
untuk sampai ke lokasi acara?*

kalo ada yang bersedia untuk membawa kendaraan pribadi yang mungkin sahabat
SK jakarta lain bisa menumpang di dalamnya.. kalo bisa sih konvoi biar
seru....

maka...

hubungi panitia di:

1. Sinta (sekretaris milad Sk III )085648485428 / 022-92321429 atau melalui
email sinthionk @ gmail . com (hilangkan spasi)
2. Nia (salah satu humas milad SK III) 081381437790 / 021-99117841 atau
melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym id: n_groma

nuhun sadayana
20.

(Ruang Baca) Glonggong

Posted by: "INDARWATI HARSONO" patisayang@yahoo.com   patisayang

Thu Jul 9, 2009 9:42 am (PDT)





Judul: Glonggong

Penulis: Junaedi Setiyono

Penerbit: Serambi

Cetakan I: Juli 2007

Tebal: 293 hal

 

Siapapun yang pernah menduduki bangku sekolah dan mendapat
pelajaran sejarah pasti tahu tentang 
perang Jawa (De Java Orloog)
yang dipimpin oleh Pangeran Diponegoro-gaya
selingkung penerbit atau oleh pengarangnya dituliskan Dipanegara. Perang yang
berlangsung selama lima tahun
(1825-1830) ini dalam catatan sejarah diceritakan dipicu peristiwa pematokan
tanah pekarangan milik keluarga Pangeran Diponegoro atau yang dalam novel ini
sering dipanggil Kanjeng Sultan Ngabdulkamid oleh Kompeni.

 

Mengambil setting sejarah itu, lahirlah novel pertama
Junaedi Setiyono berjudul Glonggong
yang memenangi juara Harapan I Sayembara Novel DKJ 2006. Meski berlatar waktu
perang Diponegoro, novel karangan penulis yang masih aktif mengajar di
almamaternya Universitas Muhammadiyah Purworejo ini tak banyak bercerita
tentang sejarah perang itu sendiri. Cerita lebih berfokus pada perjalanan hidup
tokohnya di tengah labirin kerusakan moral para priyayi, dan sedikit
penderitaan rakyat jelata yang digalinya. Meski berlatar hampir dua abad silam,
intrik politik, dekadensi moral penguasa, serta perjuangan mereka yang tetap
setia pada prinsipnya up to date
dengan kondisi sekarang.

 

Tengok saja Suta, sahabatnya yang akhirnya bertransformasi
menjadi seorang kiai dan berganti nama menjadi Kiai Sufyan. Alih-alih
memikirkan umat, Kiai Sufyan justru sempat memanfatkan barang yang dipercayakan
Kanjeng Sultan Ngabdulkamid  untuk
kepentingan pribadinya yang beristri tiga. Atau tengoklah Kiai Ngali yang dulu
dikagumi Glonggong, yang menunjukkannya pada jalan Islam. Alih-alih tetap
memihak pada Pangeran Diponegoro, sang Kiai pada akhirnya justru bekerja sama
dengan Kompeni.

 

Cerita diawali dengan narasi tentang urgensi dia menuliskan
kisahnya, membagikan kepada siapa saja, termasuk Hendrik seorang kenalan
Belanda yang dua kali ditemuinya yang memberinya glonggong dari kayu.

 

Sang tokoh yang nama aslinya Danukusuma sebenarnya masih
berdarah biru. Tapi setelah kepergian ayah kandungnya-kabarnya sudah meninggal
dihukum karena ikut memberontak-lalu ibundanya menikah lagi dengan seorang
priyayi yang sibuk dengan tugas kepriyayian dan nyaris tak pernah bicara banyak
apalagi sebagai bapak dan anak kepadanya, Danukusuma lebih banyak menghabiskan
waktunya dengan anak-anak desa. Hanya dua orang abdi yang bisa diajaknya bicara
di rumah sementara ibundanya menenggelamkan diri dalam tembang-tembang Jawa di
kamarnya.

 

Julukan Glonggong itu didapatnya dari Pangeran Dipanegara
yang kebetulan lewat dan sempat mengamatinya saat bermain perang-perangan
dengan sahabatnya Suta. Glonggong sendiri sebenarnya merupakan batang daun pepaya
yang berwarna kuning pucat kehijauan. Permainan perangnya dengan cara
menyabetkan glonggong ke wajah lawan. Dari masa kanak-kanak tanpa pegangan
kedua orang tua, Glonggong remaja mencoba menguak teka-teki yang menyelimuti
hidupnya. Dalam pelacakan ayah kandungnya, dia justru menemukan kejutan-kejutan
lain.

 

Dengan alur yang bergerak cepat, novel ini berhasil sedikit
memaksa pembaca untuk segera menuntaskannya. Bahasanya yang mengalir dengan
sedikit puitis di sana-sini membuat buku ini enak dibaca. Sayang, kenikmatan
itu terganggu manakala pembaca harus membuka glosari di bagian belakang untuk
mengerti arti kata dalam bahasa Jawa. Seandainya glosari itu diletakkan sebagai
footnote mungkin akan lebih memanjakan pembaca selain tak perlu mengganggu
jalinan emosi.

 

Kekurangjelian editor justru terbaca di halaman hak cipta
yang menuliskan nama pengarang dalam dua versi, Junaedi Setiyono dan Junaedi
Setiono. Dari segi tampilan kaver juga terasa kurang pas. Meski warna coklat
tanah yang mendominasi dan sedikit motif jarit-kain panjang-di kaver belakang
terlihat cantik, namun sosok Glonggong dan senjata yang diilustrasikan di kaver
depan terasa kurang artistik. Terlepas dari kekurangan di atas, buku ini menarik untuk dibaca. 

 

Tanah Baru, 09/07/09
20.38

 

http://lembarkertas.multiply.com

http://craftcafe.multiply.com

http://www.kedaicraft.com

FB: Indarwati Indarpati

 

 

21.

[Ruang Baca] The Gargoyle

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Thu Jul 9, 2009 5:09 pm (PDT)



Penulis: Andrew Davidson
Penerjemah: Ary Nilandari
Penerbit: Kantera
Tebal: 602 halaman
Cetakan: I, Mei 2009
Harga: Rp 89.900,00

Untuk siapakah cinta? Masih adakah cinta untuk lelaki yang luruh seluruh pesona fisiknya dan menjadi tubuh penuh parut antara bernapas dan sekarat? Bagi karakter utama tanpa nama dalam novel ini, kecelakaan hanya merundung penyesalan di segenap sudut hati. Nyawanya tak terenggut seketika, namun ia berdenyut sadar menyaksikan semua yang pernah dimiliki dan dijadikan modal beraksi di depan kamera serta menyedot perhatian banyak perempuan nyaris tak bersisa. Dalam seketika, ia jatuh bangkrut. Dalam detik-detik keputusasaan dan rasa nyeri, ia ingin menyerah dan memikirkan segala cara untuk meninggalkan dunia.

Baginya, harapan kedua hanyalah kebohongan. Lelaki itu menyaksikan seorang gadis cilik berdoa dan menghembuskan napas terakhir justru di pembaringannya. Seorang pria lain disambut hangat keluarga dan kerabat, termasuk mantan tunangannya, menyongsong kesembuhan. Sang mantan aktor porno tak ingin menipu diri. Ia mengecam dokter, mencoba mengelabui nyeri di badan dengan morfin melebihi takaran, sampai akhirnya seorang wanita misterius yang mengaku pasien psikiatri menuturkan cerita demi cerita membuai.

Rumah sakit lebih kerap meruapkan aroma kematian dan derita daripada asa, itulah yang tertangkap amat jelas di novel ini. Seorang manusia yang menggunakan seluruh daya fisiknya untuk mencari nafkah sekaligus merasa diri berarti merasa hanya menunggu perpanjangan nestapa dengan perawatan yang harus ditempuhnya. Sepanjang cerita, unsur sejarah dan filsafat bertaburan sehingga novel fantasi dewasa berbalut romansa ini menjadi kaya untuk disimak. Menjadi suatu kewajaran jika pembacaannya membutuhkan waktu dan konsentrasi lebih.

Andrew Davidson, seorang novelis dari Kanada, menelurkan debut dengan langkah sangat cermat mengingat fiksi di dunia perbukuan teramat membanjir. The Gargoyle digarap dalam tempo tujuh tahun, di sela-sela pekerjaannya sebagai technical writer di Jepang. Draft pertama direvisi karena dipandang terlalu panjang oleh agen. Penulis, yang terbiasa membakar naskah-naskahnya yang dianggap kurang memuaskan, ini lebih suka bekerja pada malam hari yang tenang.

Kemenonjolan novel peraih 2008 First Fiction Award ini juga terletak pada karakter utamanya yang sinis. Pandangan-pandangannya terhadap lingkungan sekitar, kemungkinan diakibatkan antara lain masa kecilnya yang kelabu, ditafsirkan dengan jernih oleh penerjemah. Kelihaian terlihat pada minimalnya aspek kekerasan dan seksual yang ditengarai mengusik sebagian pembaca di luar negeri. Hal-hal yang berpotensi membuat ngilu dan jeri di bab pertama naskah aslinya dipelintir dengan elok sehingga kecantikan karya perdana Davidson tidak terkontaminasi. Poin unik lainnya, sampul novel ini digarap oleh Arief, seorang seniman tato.

The Gargoyle sendiri sedikit-banyak merujuk pada La Gargouille, yang menurut kamus bahasa Prancis-Indonesia susunan Farida Soemargono dan Winarsih Arifin bermakna 'tonjolan lepas-air [untuk membuang air hujan dari atap]'. Contoh frasa' gargouilles sculpteés, tonjolan lepas-air yang diberi ukiran makhluk aneh', menggambarkan isi novel ini secara lebih mengena. Apa yang dimaksud Davidson dengan judul tersebut? Silakan Anda mencari tahu sendiri.

Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Auto Enthusiast Zone

Auto Enthusiast Zone

Car groups and more!

Weight Management Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: