Minggu, 21 Februari 2010

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2982

Messages In This Digest (2 Messages)

Messages

1a.

Re: [catcil] Akad Nikah Setelah Resepsi

Posted by: "cahayakhairani" cahaya.khairani@yahoo.com   cahaya.khairani

Sat Feb 20, 2010 2:40 am (PST)





Ikut deg-degan bacanya... lega dengan endingnya... Alhamdulillah ^_^

Semoga Novi cepat nyusul...

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, novi khansa' <novi_ningsih@...> wrote:
>
> Wanita itu sahabatku. Aku mengenalnya cukup baik sebagai pribadi yang
> ceria, ramah dan suka menolong. Sebuah kabar yang menyenangkan hati
> ketika dia akan menikah. Berbagai rencana di kepala lengkap dengan
> kekhawatiran demi kekhawatiran akan persiapan pernikahan. Aku tak
> banyak membantu saat itu. Hanya menjadi pendengar dan berusaha
> menenangkan dirinya yang terkadang gusar. Selebihnya, tidak ada, walau
> pada awalnya ada banyak niat untuk menjadi salah satu panitia dalam
> pernikahannya. Akan tetapi hingga detik terakhir menjelang pernikahan,
> aku sama sekali tak bisa banyak membantu.
>
> Awalnya, aku ingin
> menghadiri akad nikahnya pagi itu. Tetapi, karena sahabatku itu juga
> mengundang ibu dan kedua kakakku beserta keluarga, aku bermaksud pergi
> bareng salah satu kakakku atau ibuku. Yah, sahabatku yang satu itu
> cukup kenal dekat dengan keluargaku.
>
> Akhirnya, aku datang ke
> lokasi sekitar pukul satu bersama abangku dan Fikri, keponakanku. Dari
> kejauhan, aku melihat sahabatku sendirian di pelaminan. Aku hanya
> berpikir, mungkin sang suami tengah sholat hingga kuhampiri dia.
> Wajahnya tampak tenang ketika mengucapkan, "Akadnya belum" Aku yang
> mendengarnya cuma bisa bengong... Lho, belum? Saat
> itu juga, temanku menjawab kalau baru tadi pagi nenek si mempelai
> laki-laki meninggal dunia. "Aku kasihan, mbak" ujarnya. Sahabatku itu
> sempat mengatakan saat itu rombongan keluarga mempelai tengah dalam
> perjalanan dan akad akan dilaksanakan pukul satu sambil menyebutkan
> lokasi mereka saat itu. Aku spontan berkata, "Sekarang jam berapa?"
> sambil menegok ponsel dan menunjukkan jam sudah pukul satu lewat.
>
> Tak
> lama, tamu-tamu lain mulai bersalaman dengan sahabatku. Aku mengambil
> makan dan mencoba menikmatinya. Sambil menatap sahabatku itu, aku tak
> bisa begitu menikmati makanku. Rasanya gelisah, deg-degan, khawatir dan
> banyak lagi. Ada perasaan cemas dengan berbagai ketakutan yang hadir.
> Kalau aku saja sedemikian resah, bagaimana dengan dia. Tamu-tamu sudah
> banyak yang berdatangan. Mereka tampaknya juga menunggu prosesi yang
> entah kapan akan mulai.
>
> Masih dari tempat dudukku, kulihat
> dirinya mulai tampak gelisah, tetapi selalu berusaha tersenyum ketika
> para tamu menyalami dan menghampirinya hingga terdengar kabar sang
> mempelai pria sudah tiba sekitar pukul dua siang. Alhamdulillah. Aku
> tatap dia yang beriringan menuju masjid. Waktu semakin lamban berjalan
> ketika sambutan demi sambutan belum juga selesai. Rasanya, aku ingin
> berada di dekatnya, tetapi sudah banyak sahabat dan kerabat yang ada
> bersamanya hingga tiba saatnya ijab kabul... Alhamdulillah.
>
> Yah,
> manusia hanya bisa berencana. Tidak ada yang pernah menyangka, kalau
> akad nikah berlangsung sore hari setelah tamu berdatangan dan menikmati
> jamuan resepsi. Peristiwa apapun bisa terjadi dan kami hanya bisa
> bertawakal. Lega sekaligus terharu.
>
> Barokallahu laka wa baroka'alayka wa jama'a baynakuma fii khoir....
>
>
>
> *untuk Salamah, 070210
>
>
> ***
>
> "Anda adalah cermin dari pikiran-pikiran Anda Sendiri"
> (Syekh Muhammad Al Ghazali)
>
> ***
>
>
>
> novi_khansa'kreatif
> ~Graphic Design 4 Publishing~
> YM : novi_ningsih
> http://akunovi.multiply.com
> http://novikhansa.wordpress.com/
>

2a.

Re: (ruang baca) Saat Bijou Tersesat

Posted by: "thee_ok" rinurbad@gmail.com   thee_ok

Sat Feb 20, 2010 9:10 pm (PST)



Waaah, diulas juga di sini. Maaf ya No, baru kebaca..
Makasih ya No, atas nama editor dan tim yang menangani buku tersebut sampai ke toko-toko pula:

Peace,
Rinurbad

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: