Selasa, 13 Maret 2012

[daarut-tauhiid] ACARA AKBAR INDONESIA MENYIMAK QUR'AN 16-18 MARET 2012

 

Nikmati Pesta Ibadah di IMQ

Mendaras Qur'an, menyimak qiroatul Qur'an, belajar membaca dan menghafal Qur'an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, sholat dhuha, bersedekah, berkeliling dari stank ke stan pameran dan bazaar….

Suasana Ramadhan seperti itu dapat dinikmati kaum muslimin di ajang `'Indonesia Menyimak Qur'an'' (IMQ) yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur'an di Masjid Agung At-Tin, Kompleks TMII, Jakarta Timur, pada Jum'at - Minggu, 16-18 Maret 2012.

`'Peserta bisa ikut full dari Jumat - Minggu, boleh juga ikut di hari-hari pilihannya sendiri sesuai waktu sempatnya,'' kata Darmawan Setiadi, Ketua Panitia IMQ. Ia menambahkan, panitia juga menyediakan fasilitas untuk menginap dan bus antar-jemput peserta.

Setiap peserta hanya dikenakan Infak Rp 31.000/orang. Sebuah DVD rekaman Syech Ali Jabir akan diberikan kepada seluruh peserta. Mereka pun mendapat sertifikat.
Menurut Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, IMQ merupakan bagian dari rangkaian perhelatan dalam rangka memperingati Milad V PPPA Daqu.

Darmawan menjelaskan, IMQ terdiri beberapa mata acara yang memberikan gizi spiritual maupun intelektual serta ragawi. Di antaranya adalah mendengar lantunan bacaan Qur'an (tasmi') langsung dari lisan para imam masjid nasional maupun internasional. Antara lain adalah: KH Muamar ZA, Ustadz Hasanudin Sinaga MA (Imam Masjid Istiqlal), Ustadz Amiruddin Said (Imam Masjid Dian Al-Mahri Depok), dan Ustadz Yusuf Mansur.

IMQ juga menampilkan sejumlah qari asal Madinah yaitu: Syeikh Ahmad Khalilurrahman Al Qary, Syeikh Muhammad Sholeh Jabir, Syeikh Ibrahim Mudhis al-Manshari, dan Syeikh Ali Jabir. Selain itu, peserta juga dibimbing membaca dan menghafal Qur'an oleh Hafidz dan Hafidzah serta Asaatidz Daarul Qur'an. `'Taushiyah insya Allah akan disampaikan Syech Ali Jabir, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Aan Anshory, Kyai Cepot, dan lain-lain,'' papar Darmawan.IMQ juga mengajak para peserta yang bermalam untuk qiyamul lail.

Di saat-saat jeda acara, para peserta dapat berkeliling di arena pameran dan bazaar yang menyediakan berbagai informasi tentang Daarul Qur'an seperti sedekah, event seminar, pendidikan, dan kepesantrenan serta beasiswa Daqu. Dan tentu saja, bazaar juga menyediakan berbagai produk makanan, minuman, pakaian, dan sebagainya.

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: