Rabu, 15 Juli 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2719

Messages In This Digest (8 Messages)

Messages

1a.

Re: (Bintang SK 2009) Pilihan margo

Posted by: "Nursalam AR" nursalam.ar@gmail.com

Wed Jul 15, 2009 1:46 am (PDT)



Mas Margo, Bintang SK sudah masuk putaran ke-2 di mana kandidat yang tersisa
tinggal RETNADI dan FIYAN (sebelumnya suara mereka sama yakni 7 suara). Coba
deh dilihat postingan terbaru panitia. Jadi milihnya di antara dua nama itu
aja ya:).

tabik,

Nursalam AR

On 7/15/09, margo widilaksono <magrounj@yahoo.com> wrote:
>
>
>
> Assalamu'alaikum wr.wb
>
> kalo saya pilih LIA karena intensitasnya di Sk tidak diragukan lagi serta
> eksistensinya juga. pandai memposisikan diri walaupun aktif diberbagai
> organisasi.
>
> Wassalamu'alaikum wr.wb
>
>
>

--
"Open up your mind and fly!"

Nursalam AR
Penerjemah, Penulis & Editor
0813-10040723
021-92727391
www.nursalam.multiply.com
www.facebook.com/nursalam.ar
2.

(Catcil) Kehilangan yang Kedua

Posted by: "febty febriani" inga_fety@yahoo.com   inga_fety

Wed Jul 15, 2009 1:47 am (PDT)



Kangen untuk posting. Untuk novi, maafkan tidak bisa menepati janji. Sudah menulis setengah halaman, tapi tetap aja tidak bisa mengejar deadline:D

*****

Kehilangan yang Kedua
Febty Febriani

iba ke
Nagano akan menjemput kami kembali saat akan pulang ke Chiba. Temanku
juga bercerita kalau hpku terjatuh di bis itu, dan jika bis tersebut
tidak menjemput kami lagi kemana kami bisa menanyakan barang-barang
yang tertinggal. Alhamdulillah, akhirnya didapatkan kepastian kalau bis
yang sama akan menjemput kami kembali. Lega rasanya mendengar berita
itu. Dan lebih lega lagi saat bertemu dengan pengemudi bis dan beliau
menyerahkan hpku. Wuiih, plong rasanya.
Kehilangan
yang kedua terjadi minggu kemarin. Rencananya, hari Sabtu pagi, 11 Juli
2009, sebelum bantu-bantu persiapan acara PPI Chiba, mau menyempatkan
diri ke UR, nama perusahaan penyewaan apartment di Jepang, dulu untuk
menyelesaikan pembayaran apartment. Masalahnya sebelum pulang
ke Indonesia minggu depan, masalah kepindahan dari asrama harus sudah
selesai. Mulailah Sabtu pagi itu, mempersiapkan dokumen-dokumennya. Dan
baru bingung saat tidak menemukan paspor di tempat biasa aku
meletakkannya.

Hmm,
sempat bingung saat itu. Barang sepenting paspor, kok bisa keselip?
Akhirnya mencoba mengingat-ingat kapan terakhir aku menggunakan paspor.
Mencoba menelusuri perjalananku seminggu itu. Dan akhirnya, aku menduga
pasporku tertinggal di kombini (convenient store) di dekat kampus sewaktu aku memfotokopi pasporku untuk kepentingan pengurusan exit permit hari Selasa, 7 Juli.

Hari Selasa itu memang riweh. Pagi-pagi,
bersama-sama teman-teman lab mesti ke Tsukuba untuk melakukan percobaan
alat yang akan dibawa ke Indonesia di lingkungan OYO Company, Tsukuba.
Sebelum pergi, aku sudah mencatat dalam agendaku untuk mengeposkan
syarat-syarat pengurusan exit permit, kartu suara untuk pemilihan
presiden dan mengemail Oguma-san, Sekretaris INPEX Scholarshi
Foundation, tentang masalah surat keterangan beasiswa ku yang juga
dibutuhkan ketika penandatangan kontrak di apartment yang baru. Saking
terburu-burunya, setelah mengkopi paspor, aku lupa untuk mengambil
paspor di mesin fotokopi. Di Jepang, untuk mengkopi sesuatu, kita harus
melakukannya sendiri. Setelah memfotokopi, uangnya tinggal dimasukkan
ke dalam mesin yang otomatis akan mengembalikan menghitung berapa yen
yang mesti kita bayar.

Akhirnya,
Sabtu siang itu, dengan mengayuh sepeda kesayanganku, aku menuju ke
kombini tersebut dan menanyakan pasporku yang mungkin tertinggal.
Alhamdulillah pelayannya mengerti maksudku dan mulai bolak-balik
mencari sesuatu. Aku pikir, mereka mencari pasporku. Aku menunggu
dengan perasaan was-was di dekat meja kasir. Selang beberapa menit,
setelah berkali-kali mengucapkan permintaan maaf, akhirnya aku
diberikan sebuah surat. Owalah, ternyata ada prosedur tentang
kehilangan barang di Jepang. Pasporku sudah di serahkan di Koban
(kantor polisi) terdekat. Jaraknya dari kombini itu kira-kira
seperempat jam dengan menggunakan sepeda.

Setelah
mendapat penjelasan dari pelayan kombini arah Koban tersebut, kukayuh
lagi sepedaku menuju ke arah Koban itu. Sakusabe Koban namanya.
Sesampainya di Sakusabe Koban, bertemu dengan seorang polisi Jepang,
aku menceritakan masalahku sambil menunjukkan kertas yang diberikan
oleh pelayan kombini tadi. Hari itu adalah hari Sabtu, dan itu berarti
hari libur di beberapa kantor di Jepang. Karena itulah, barang-barang
yang terjatuh yang diberikan oleh orang yang menemukannya ke Sakusabe
Koban, sudah diberikan ke Kantor Pusat Polisi Chiba Kita. Waduh, sempat
cemas saat itu.

Aku
meminta beliau menjelaskan tempat Kantor Pusat Polisi Chiba Kita.
Lumayan jauh ternyata. Aku bisa mengambil pasporku

hari Sabtu itu tapi
mesti pasti jam berapa dan beliau menyarankan aku ditemani oleh seorang
teman yang fasih bahasa Jepang. Aku mencoba menelepon seorang teman.
Malanganya, hari itu beliau tidak bisa menemaniku. Akhirnya, aku
putuskan untuk mengambil pasporku hari Senin saja. Entah siapa yang
menemaniku, belum terfikirkan saat itu.

Ditengah
galau, aku menelepon seorang teman seangkatan menerima beasiswa INPEX.
Biasanya bercerita sesuatu ke dia akan menemukan solusinya. Dan benar,
dia menyarankanku menelepon pihak INPEX atau Senseiku. Waduh,
sepertinya pihak INPEX sudah banyak sekali aku repotkan, akhirnya aku
lebih memilih menelepon tutorku di lab untuk menemaniku mengambil
paspor hari Seninnya.

Alhamdulillah, di tengah-tengah acara PPI Chiba, dia mengsmsku.
Beberapa waktu sebelumnya, aku mencoba meneleponnya berkali-kali tapi
tidak diangkat. Segera ku telepon Kono-san, tutorku, dan kuceritakan
masalahku. Dan dia berjanji menemaniku mengambil paspor hari Seninnya.

Senin,
13 Juli, aku pagi-pagi berangkat ke lab. Ada janji dengan teman lab
untuk bantu-bantu persiapan komputer yang akan di bawa ke Indonesia.
Lumayan lama menunggu Kono-san, apalagi dia mengsms kalau akan
telat datang ke kampus. Konsekuensinya, kami akan telat kuliah sensei
kami. Hampir setengah dua belas siang, Kono-san baru muncul di lab.
Segera kuberikan nama dan alamat lengkap Kantor Pusat Polisi Chiba
Kita. Beruntunglah, saat itu aku tinggal di Jepang. Semua alamat dan
rute ke suatu tempat bisa diakses melalu Google Maps. Ternyata
tempatnya lumayan jauh dari kampus.

Pilihan
kami adalah menggunakan sepeda atau menggunakan bus. Kalau menggunakan
sepeda kami bisa berangkat dari kampus, Tapi, kalau menggunakan bus,
harus ke stasiun Inage, satu stasiun sebelum stasiun Nishi Chiba,
stasiun yang terdekat di depan pintu gerbang kampusku, Chiba
University. Akhirnya, pilihan Kono-san adalah dengan menggunakan
sepeda. Akupun manut, wong aku dak tahu tempatnya.

Setelah
pamitan dengan Sensei kalau kami berdua sepertinya akan telat masuk
kuliah Sensei siang itu, mulailah aku dan Kono-san mengayuh sepeda kami
di tengah terik panas matahari. Hari itu, temperatur udara di Chiba
hampir mencampai 30 derajat. Aku pikir tempatnya dekat. Ternyata dari
kampus ke Kantor Pusat Polisi Chiba Kita, kami menempuh waktu 30 menit
dengan mengayuh sepeda. Waduh, kebayang kalau di Indonesia. Pasti sudah
memilih menggunakan ojek atau taksi. Masalahnya gakada ojek di Jepang dan biaya taksi sangat mahal.

Alhamdulillah, urusan di Kantor Pusat Polisi Chiba Kita tidak terlalu ribet. Aku diminta menunjukkan Alien Registration Cardku
(KTP Jepang), dan mengisi blanko kehilangan dan pengambilan barang yang
terjatuh. Dan bersyukur lagi saat itu tinggal di Jepang, tidak ada uang
apapun yang mesti aku berikan saaat mengambil pasporku. Waduh, kapan
yang urusan birokrasi di Indonesia bisa senyaman ini. Semoga nanti saat
sudah waktunya pulang :D

Setelah
mendapatkan pasporku, akhirnya kami berdua menuju pulang ke kampus.
Kali ini diselingi acara singgah di Donki-Hote, salah satu toko murah
di Jepang. Aku dan Kono-san sama-sama kehausan. Dan perjalanan pulang
kami terasa lebih berat, karena angin kuat saat itu sedang menyapa bumi
Chiba, yang membuat kayuhan sepeda kami menjadi lebih berat dua kalinya.
Kejadian kehilangan paspor kali ini, mengingatkanku pada kejadian setahun yang lalu. Saat riweh juga. Di antara persiapan ke Jepang, kepindahan selamanya dari rumah
kontrakan di Bandung, menyelesaikan urusan-urusan di kantor sebelum ke
Jepang, di sebuah angkot, aku kehilangan dompetku beserta seluruh
kartu-kartu penting, Beruntung saat itu, aku tidak membawa paspor,
karena setelah semua tanda pengenalku hilang, hanya paspor yang bisa
menjadi identitas untuk urusan di Bank dan lain-lain. Dan saat itu,
karena aku masih tinggal di Indonesia, akhirnya aku merelakan semua
tanda pengenalku hilang, Hari itu adalah hari terakhir di Bandung, dan
tidak mungkin dalam waktu sehari mengurus semua hal yang menyangkut
kehilangan dompetku beserta isinya.

Hmm,
saat-saat riweh, benar-benar adalah saatku penting bagiku untuk lebih
menjaga konsentrasi dan diri sehingga tidak menghilangkan
barang-barang penting lagi.

@Summer, Juli 2009@ Summer, Juli 2009
~ http://ingafety.wordpress.com ~

3.

[Bintang SK 2009] Rekap Perolehan Suara Bintang SK 2009 putaran kedu

Posted by: "Kabinet Eska" kabinet.eska@gmail.com

Wed Jul 15, 2009 2:02 am (PDT)



REKAP PEROLEHAN SUARA BINTANG SK 2009 PUTARAN KEDUA PER 15 JULI 2009:

NAMA CALON BINTANG SK SESUAI URUTAN ABJAD:

1) Fiyan Arjun (2 suara):
Dengan pemilih:
- Nursalam AR
- Mimin

2) Retnadi Nur'aini (3 suara):
Dengan pemilih:
- Indarwati Harsono
- Wiwiek Sulistyowati
- Bunda Icha

Catatan:
Untuk Mas Margo, pilihannya dianggap tidak sah karena hanya boleh memilih
satu diantara dua nama tersebut di atas. Silakan memilih kembali calon
bintang SK pilihannya.

Salam
BPH SK Pusat

--
~ SK: Comfort, fun, and welfare home for all ~
www.sekolah-kehidupan.com
4a.

Re: [maklumat] Parade buku-buku karya murid SK pada milad SK ke-3

Posted by: "Lia Octavia" liaoctavia@gmail.com   octavialia

Wed Jul 15, 2009 2:11 am (PDT)



Alhamdulillah... Nanti buku2nya dibawa ke Bandung ya, Mbak.. ^_^
Thanks

Salam
Lia

2009/7/13 patisayang <patisayang@yahoo.com>

>
>
> Aku insyaAllah ikut Mbak. Judulnya Lintang Gumebyar. InsyaAllah aku bawa
> besok. Sayang satu lagi yang judulnya Warepacker belum terbit. Bentar lagi
> katanya.
> Oya, penerbitnya Masmedia Buana Pustaka, terbit Juni 2009.Penulisnya
> Indarpati-->nama pena nulis fiksi nih.. :)
>
> salam,
> Indar
>
>
> --- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com<sekolah-kehidupan%40yahoogroups.com>,
> Lia Octavia <liaoctavia@...> wrote:
> >
> > Sahabat-sahabat SK yang baik dimana saja berada
> >
> > Tak terasa sebentar lagi sekolah yang kita cintai ini akan berusia tiga
> > tahun. Sudah banyak karya-karya murid-murid SK yang bertebaran
> dimana-mana,
> > baik berupa tulisan di milis dan blog ataupun berbentuk buku. Seperti
> tahun
> > lalu pada milad SK ke-2 dimana kita mengadakan peluncuran buku
> "Menggenggam
> > Cahaya" yang merupakan karya murid-murid SK dan diterbitkan sendiri oleh
> > Eska Publishing, maka pada peringatan ulang tahun SK ke-3 ini, kita akan
> > mengadakan semacam syukuran kecil-kecilan atas buku-buku karya
> murid-murid
> > SK yang telah diterbitkan sepanjang rentang waktu 14 Juli 2008 - 14 Juli
> > 2009. Sekaligus penyerahan secara simbolis buku-buku tersebut pada Pak
> > Sinang Bulawan, pendiri Sekolah-Kehidupan.com, yang telah memberikan
> ruang
> > begitu luas bagi kita semua untuk berkarya dan hatur terima kasih pada
> > beliau.
> >
> > Oleh karena itu, saya atas nama BPH SK Pusat, mengundang sahabat-sahabat
> SK
> > yang telah menerbitkan buku jenis apa saja (tentu saja buku yang ditulis
> > oleh sahabat-sahabat SK) dan telah diterbitkan selama rentang waktu *14
> Juli
> > 2008 hingga 14 Juli 2009 *untuk mengirimkan 1 (satu) buah bukunya pada
> > panitia milad SK ke-3 yaitu:
> >
> > *Novi Khansa
> > Kompleks Perumkar DKI
> > Blok Q1/16 Rt.009/02
> > Pondok Kelapa, Jak-Tim 13450
> >
> > *Data-data buku yang terdiri dari nama penulis, penerbit dan bulan/tahun
> > terbit silakan kirim via sms pada Lia Octavia ke 08128146426.
> > Untuk konfirmasi pengiriman buku, mohon langsung menghubungi Mbak Novi di
> > 08121894517.
> >
> > Pengiriman buku-buku dan data-data buku diterima panitia sejak *13 Juli
> 2009
> > - 16 Juli 2009.*
> > Bila ada sahabat SK yang tidak sempat mengirimkan bukunya ke alamat Mbak
> > Novi, mohon membawa langsung bukunya ke lokasi milad ke-3 SK di Bandung
> dan
> > diserahkan pada panitia. Hanya buku-buku yang sudah diterima panitia
> hingga
> > hari H yang akan diserahkan pada Pak Sinang Bulawan.
> >
> > Terima kasih banyak sebelumnya dan ditunggu partisipasi sahabat-sahabat
> > semua.
> >
> >
> > Salam hangat
> > Lia Octavia
> > a/n BPH SK Pusat
> > cc Dani Ardiansyah
> > Retnadi Nur'aini
> >
>
>
>
5a.

Re: [Catcil] Don't Want To Miss A Thing

Posted by: "Siwi LH" siuhik@yahoo.com   siuhik

Wed Jul 15, 2009 2:24 am (PDT)



suwun kang, sudah menuliskan buat kita.... ruarr biasa...
anak-anak memang sesuatu yang amazing yang tak kan pernah kering untuk kita gali hikmahnya ketika bersama mereka...
bagiku anak-anak adalah mukjizat nyata dariNya

Semoga kita semua kelak termasuk orang-orang yang mendengar persaksian anak-anak atas pertanggungjawaban kita padaNya dari malaikat di pundak kanan kita.
Amin Allahumma Amin...

Salam Hebat Penuh Berkah
Siwi LH
cahayabintang. wordpress.com
siu-elha. blogspot.com
YM : siuhik

________________________________
From: Kang Dani <fil_ardy@yahoo.com>
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, July 14, 2009 7:57:48 AM
Subject: [sekolah-kehidupan] [Catcil] Don't Want To Miss A Thing

Don't Want To Miss A Thing
~Dani Ardiansyah~

"Guys, gathering tim aplikasi sore ini pkl 18.30 di Sky Dining Bricks Cafe Plangi (Plaza Semanggi) Lt. 10 "

6.

Rencana.. oh.. rencana..

Posted by: "r widhiatma" r_widhiatma@yahoo.com   r_widhiatma

Wed Jul 15, 2009 3:32 am (PDT)





Dengan sedikit memaksa untuk masuk kantor hari ini, rasa mual kembali muncul. Sejak pekan lalu saya menjalani hari-hari tidak sebagaimana biasa. Mengistirahatkan tubuh dengan berbaring. Menatap agenda-agenda yang lewat tak sanggup saya tunaikan. Berharap memiliki kekuatan untuk menunaikan berbagai agenda di depan.

Rencananya akhir pekan ini saya akan menghabiskan waktu bersama sahabat & keluarga. Tanggal 18-19 bersama sahabat komunitas SK, dan tanggal 20 adalah acara keluarga. Saya telah mencoret agenda memulangkan monitor di rumah yang rusak dalam masa garansi ke tokonya hari Sabtu, juga agenda latihan rutin tiap Ahad. Bahkan keinginan menonton Manchester United vs Timnas PSSI di tanggal 20 esok telah jauh hari saya kubur dalam-dalam karena adanya acara keluarga yang tidak dapat saya tawar-tawar lagi. Pun keinginan untuk berkumpul bersama sahabat SK telah saya sampaikan kepada keluarga, berharap mereka maklum saya akan datang langsung ke tempat tujuan acara keluarga, tidak bersama mereka, yang berarti pula saya tidak bisa ikut membantu berbagai persiapan acara keluarga tersebut.

Baru pekan lalu keluarga besar kami berkumpul membicarakan acara keluarga yang tak boleh dilewatkan setiap anggotanya tanpa alasan mendesak. Masih terngiang suara mereka yang cukup lama tak bersua mengatakan bahwa si kurus ini terlihat lebih gemuk. Masih tergambar saat bocah-bocah balita mungil merengek pada saya minta diajak jalan-jalan oleh omnya berkeliling kota naik taxi dan jajan di rumah makan. Saat mereka berebut duduk di pangkuan omnya ini di kursi depan kendaraan sampai saya harus memangku 2 orang diantara mereka meski bangku belakang masih muat. Baru selama beberapa bulan kemarin saya merasakan badan saya terasa begitu bugar, berat badan meningkat cepat sejak rutin berolahraga dan ikut latihan bela diri bersama teman-teman kuliah dahulu. Namun kini dalam sepekan ini badan saya terasa lemah, berat badan saya turun. Apakah ini artinya saya kurang bersyukur? Astaghfirullah...

Saya harus mengevaluasi diri dan saya harus mohon maaf. Ya, saya mohon maaf karena dengan kondisi kesehatan yang belum pulih seperti sekarang ini hampir dipastikan saya tidak bisa ikut milad ke-3 SK atau bahkan acara keluarga yang sangat penting itu. Tapi saya yakin bahwa harapan itu masih ada. Semoga Allah yang Maha Menyembuhkan akan memulihkan kesehatan saya. Jika tidak mungkin ikut semuanya, semoga masih bisa ikut salah satunya.

Selamat bermilad SK. Semoga makin menebar manfaat kepada sebanyak-banyaknya makhluk Tuhan. Mohon maaf atas kepasifan saya selama ini.

r wid

7a.

Bls: [sekolah-kehidupan] [MAKLUMAT] Brem.. brem.. Tin... Tin... (Upd

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Wed Jul 15, 2009 5:49 am (PDT)



ikut...ikut....
aku gak ada teman nih...
bisa numpang gak?
kacian nih anak betawi satu gak ada yg mau ngakut...hehehe
kalo barengan ya dr Jakarta....
enaknya sm siapa ya?

--- Pada Rab, 15/7/09, Nia Robie' <musimbunga@gmail.com> menulis:

Dari: Nia Robie' <musimbunga@gmail.com>
Judul: [sekolah-kehidupan] [MAKLUMAT] Brem.. brem.. Tin... Tin... (Update 14 Juli 2009)
Kepada: "sekolah kehidupan" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>, eSKa-Bandung@yahoogroups.com, kabinet-eska@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 15 Juli, 2009, 12:09 AM

Brem.. Brem... Tin... Tin...

Sahabat Sk di manapun berada..

bentar lagi milad SK nih!

karena acaranya di bandung... bagaimana kalo berangkat bersama-sama?
oleh karena itu dan oleh sebab itu...

Adakah yang bersedia mengangkut (jie.. bahasanyah.. .) sahabat SK jakarta untuk sampai ke lokasi acara?

kalo
ada yang bersedia untuk membawa kendaraan pribadi yang mungkin sahabat
SK jakarta lain bisa menumpang di dalamnya.. kalo bisa sih konvoi biar
seru....

maka...

hubungi panitia di:

1. Sinta (sekretaris milad Sk III )085648485428 / 022-92321429
atau melalui email sinthionk @ gmail . com
(hilangkan spasi)
2. Nia (salah satu humas milad SK III) 081381437790 / 021-99117841 atau melalui email musimbunga @ gmail . com (hilangkan spasi), ym
id: n_groma

nuhun sadayana

Data Sementara Mobil yang Tersedia:
1. Mobil mba Indar (4 orang lagi masih kosong)
2. ....
3. ....

Data Sementara yang berangkat dari Jakarta:
1. Nia (ada kemungkinan bareng sama taufik... tergantung dy bawa si Mer atau gak)
2. Novi
3. April
4. Saudara April

5. Kang Dani
6. Mba Endah (kalo jadi ikut)
7. Divin
8. Lia Octavia
9. Sisca Lahur
10. Mimin
11.......











Mencari semua teman di Yahoo! Messenger? Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
8a.

[Bintang SK 2009] Pilihan untuk Putaran 2 Saya untuk Mas Fiyan

Posted by: "ayya fadilla" ayyathea@yahoo.co.id   ayyathea

Wed Jul 15, 2009 6:28 am (PDT)



menjadi sempurna itu mudah bahkan gampang bagi orang pandai
tetapi belajar menjadi sempurna seperti Spiderman yang patah hati itu sulit
maaf Mas Nursalam kata-katanya sy kutip lagi...hehehe
tetapi Spidermanya yang patah itu untuk belajar itu ada pada sahabat sy Fiyan Arjun
pkbr , bro?
trims

--- Pada Sel, 14/7/09, Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com> menulis:

Dari: Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com>
Judul: [sekolah-kehidupan] [Bintang SK 2009] Pilihan untuk Putaran 2
Kepada: "sekolah kehidupan" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>
Cc: "kabinet eska" <kabinet.eska@gmail.com>
Tanggal: Selasa, 14 Juli, 2009, 3:20 AM

"kau yang tak sempurna
dan aku yang berlumuran airmata..." (Epri Tsaqib, puisi "Tentang Kita [1]", 2008).
 
Untuk yang tak sempurna namun selalu berusaha, yang kerap patah tapi tak menyerah, saya pilih FIYAN ARJUN.

Tabik,
 
Nursalam AR
ps: yang berat memilih antara dua sahabat baik.

--
"Open up your mind and fly!"

Nursalam AR
Penerjemah, Penulis & Editor
0813-10040723
021-92727391
www.nursalam. multiply. com
www.facebook. com/nursalam. ar

Mencari semua teman di Yahoo! Messenger? Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

Yahoo! Groups

Auto Enthusiast Zone

Love cars? Check out the

Auto Enthusiast Zone

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: