Minggu, 29 November 2009

[dapurbunda] Digest Number 4218

Messages In This Digest (4 Messages)

Messages

1a.

Kegunaan kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, dan minyak wijen

Posted by: "aisyah_yuniarti" aisyah_yuniarti@yahoo.com   aisyah_yuniarti

Sun Nov 29, 2009 2:43 am (PST)



Assalaamualaikum, Ibu-Ibu yang rajin memasak, saya ingin tahu nih apa kegunaannya kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, dan minyak wijen? Saya suka memasak, dan tentu saja masakan saya ingin spesial,tapi belum tahu nih perbedaan bumbu2 di atas.
Minta ilmunya ya Bu........
Terima kasih sebelumnya.
Wassalaamuailaikum

1b.

Re: Kegunaan kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, dan minyak wijen

Posted by: "mediacare" mediacare@cbn.net.id

Sun Nov 29, 2009 6:52 am (PST)



Dear Mbak Aisyah,

Kegunaan kecap dan saos tentu saja sebagai bumbu penyedap masakan. Jenis kecap ada dua macam: kecap manis dan kecap asin. Ada beberapa masakan yang pas bila ditambahkan kecap manis, ada juga yang pas dengan kecap asin saja.

Kecap manis umumnya banyak dipergunakan untuk masakan tradisional khas Jawa. Sedangkan kecap asin umumnya digunakan untuk masakan China dan Jepang. Itu patokan umum saja.

Kalau kecap ikan dan kecap inggris sepertinya termasuk kategori kecap asin.

Salam,

Radityo

Facebook:
Radityo Djadjoeri

----- Original Message -----
From: aisyah_yuniarti
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Sent: Sunday, November 29, 2009 12:54 AM
Subject: [dapurbunda] Kegunaan kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, dan minyak wijen

Assalaamualaikum, Ibu-Ibu yang rajin memasak, saya ingin tahu nih apa kegunaannya kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, dan minyak wijen? Saya suka memasak, dan tentu saja masakan saya ingin spesial,tapi belum tahu nih perbedaan bumbu2 di atas.
Minta ilmunya ya Bu........
Terima kasih sebelumnya.
Wassalaamuailaikum

1c.

TONGSENG KAMBING

Posted by: "Elza Novita" uni_vivi@yahoo.com   uni_vivi

Sun Nov 29, 2009 6:54 am (PST)



bund,,,
ada yang punya resep tongseng kambing andalan kah???
jika ad...
mohon sharing nya y...

thanks full bund,
elza

2a.

Re: Tanya Resep Martabak Manis

Posted by: "Yani Indayani" indayaniyani@yahoo.com   indayaniyani

Sun Nov 29, 2009 6:52 am (PST)




Justru itu mba Sindhi, aku mmg inget ada yg pnah posting tp dah aku ubrek2 ga ketemu juga... :( Kalo ga merepotkan boleh dong diposting in lagi.....plissss

Tks sebelumnya mba...

Sent from my JaveBerry®
powered by my two thumbs

-----Original Message-----
From: sindhi savira <sindhisavira@gmail.com>
Date: Wed, 25 Nov 2009 15:12:32
To: <dapurbunda@yahoogroups.com>
Subject: Re: [dapurbunda] Re: Tanya Resep Martabak Manis

mbak Yani,
Aku pernah post resepnya, mungkin 2 bulanan yang lalu, coba di search dulu
aja ya mbak. Filenya aku lg gak bawa je'.
Thanks...

2009/11/25 Yani Indayani <indayaniyani@yahoo.com>

>
> Bundas....
>
> Saya baru beli wajan buat bikin martabak manis, adakah yg bisa bantu
> sharing resepnya?
>
> Thanks sebelumnya...
>
> Sent from my JaveBerry®
> powered by my two thumbs
>
> ------------------------------------
>
>
>
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


--
Salam hangat!
Sindhi

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Learn about issues

Find support

Yahoo! Groups

Mom Power

Community just for Moms

Join the discussion

Dog Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about dogs.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web


Tidak ada komentar: