Senin, 09 Mei 2011

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3390

Messages In This Digest (5 Messages)

Messages

1.

Artikel: Menempatkan Diri Di Era Talent War

Posted by: "Dadang Kadarusman" dkadarusman@yahoo.com   dkadarusman

Sun May 8, 2011 8:14 pm (PDT)



Artikel: Menempatkan Diri Di Era Talent War
 
Hore, Hari Baru! Teman-teman.
 
Perang paling sengit di zaman baru bukanlah yang menggunakan senjata perenggut nyawa seperti senapan otomatis, rudal nuklir, dan pesawat tempur. Anda tahu perang apa yang saya maksud? Anda benar. Perang talenta, atau talent war. Dalam talent war, ada sebuah ciri yang sangat khas yaitu; perusahaan bersedia membayar mahal seseorang yang dibajak dari perusahaan lainnya.
 
Disaat begitu banyak orang berteriak tentang bayaran yang rendah, mengomelkan keputusan manajeman yang tidak berpihak kepada karyawan, mengeluhkan kesejahteraan yang tidak kunjung meningkat; lha kok ada yang diburu oleh perusahaan untuk ditawari imbalan yang melambung tinggi? Ini zamannya talent war, lho. Maka begitulah hukumnya. Apakah Anda mau hanya menjadi penonton saja atau menjadi bagian dari talenta-talenta yang diperebutkan itu? Jika Anda tertarik untuk ikut menjadi karyawan yang diperebutkan  di era talent war ini, maka saya ingin menghadiahkan 5 hal yang bisa mendukung Anda. Berikut ini adalah uraiannya.
 
1.      Membangun prestasi ditempat kerja saat ini. Nilai jual Anda akan sangat rendah jika di tempat bekerja saat ini Anda tidak berprestasi. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke arena talent war, Anda harus terlebih dahulu menunjukkan prestasi yang tinggi di tempat kerja. Banyak orang yang gerah dengan tempat kerjanya sehingga bekerja asal-asalan, namun mengharapkan ada perusahaan lain yang membajaknya. Bisa Anda bayangkan bagaimana seandainya perusahaan yang akan mempekerjakannya tahu prestasi buruknya di kantornya sekarang?
 
2.      Membangun keahlian. Bukan hanya Anda yang bisa berprestasi di kantor, melainkan juga ribuan bahkan jutaan orang lainnya. Mereka itu pesaing Anda di era talent war. Jadi setelah berprestasi, maka Anda harus memiliki keunggulan lain yaitu keahlian. Apakah itu keahlian? Kemampuan langka yang Anda miliki dan sangat sulit ditandingi oleh orang lain. Itulah saatnya Anda disebut seorang ahli alias expert. Temukan kehalian langka Anda, maka harga Anda menjadi sangat mahal sekali.
 
3.      Membangun reputasi. Coba perhatikan betapa banyaknya orang hebat dalam berbagai bidang namun namanya sama sekali tidak dikenal di luar ruang kerjanya. Ditempat lain ada orang-orang yang selain hebat juga namanya berkibar dimana-mana.  Menurut pendapat Anda, perusahaan yang bagus di luar sana akan membajak siapa?
 
4.      Membangun kesiapan untuk berkontribusi. Salah satu sifat jelek head hunter adalah mereka tidak melakukan seleksi komprehensif atas para kandidat yang 'dijualnya' kepada perusahaan pengguna. Cukup wawancara makan siang sebentar, lalu semuanya dianggap sudah memadai. Makanya banyak kandidat yang hanya bagus diatas kertas, namun setelah diterima bekerja tidak mampu memberi kontribusi nyata. Ingatlah, bayaran besar itu selalu diikuti oleh tuntutan kontribusi yang besar, sehingga dalam takent war, perusahaan mencari mereka yang benar-benar bisa berkontribusi tinggi.  
 
5.      Membangun kesanggupan untuk menyesuaikan diri. Setiap perusahaan memiliki budaya, system nilai, maupun kebijakan yang sangat mungkin berbeda dengan kantor dimana Anda bekerja saat ini. Penting untuk memahami hal itu sebelum Anda mulai bekerja. Jika Anda dibajak oleh perusahaan itu, maka tidak ada cara lain untuk bisa bertahan disana kecuali menyesuaikan diri dengan system nilai yang berlaku disana. Jika tidak, maka Anda akan dianggap tidak compatible dengan perusahaan itu sehingga akan menghambat karir Anda dalam jangka panjang. Atau, bahkan Anda bisa didiskualifikasi hanya dalam beberapa bulan.
 
Era talent war menyediakan beragam kesempatan yang menggiurkan bagi karyawan. Bukan hanya imbalan besar yang mereka tawarkan, melainkan juga posisi dan peluang pengembangan yang lebih tinggi. Meskipun Anda tidak berencana untuk pindah kerja, tetapi ada baiknya juga Anda mempersiapkan diri dengan menerapkan ke-5 hal yang saya sarankan diatas untuk kebaikan Anda sendiri.
 
Mari Berbagi Semangat!
Dadang Kadarusman  - 9 Mei 2011
Natural Intelligence Contemplator -  www.dadangkadarusman.com
Contact person in-house training: Ms. Vivi - 0812 1040 3327
 
Catatan Kaki:
Dalam keadaan penuh perdamaian pun para tentara terus berlatih perang. Dalam keadaan betah bekerja disana pun sebaiknya Anda berlatih perang talenta. 
 
Silakan di-share jika naskah ini Anda nilai bermanfaat bagi yang lain.

Follow DK on Twitter @dangkadarusman
2.

(cuap-cuap penulis) Telah Terbit Buku: SAYA DAN MBAK RATNA:Satu buku

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Sun May 8, 2011 8:15 pm (PDT)



(cuap-cuap penulis) Telah Terbit Buku: SAYA DAN MBAK RATNA:Satu buku dengan Bunda HTR. Allahu Akbar!!!
Catatan: Allahu Akbar ternyata dalam buku ini aku biisa satu buku sama penulis idolaku:Bunda Helvy Tiana Rosa (HTR).
Ini benar-benar kado terindahku di milad ke:30,Senin,02 Mei 2011 yang
lalu. Semoga buku ini aku bisa berguna dan bermanfaat bagi yang
membacanya. Dan bagi yang mau memilikinya tinggal pesan
yaa....Keren-keren lho tulisannya...Nggak bakal rugi kalo mau beli
sekalian untuk menghargai sastrawan perempuan Indonesia yang begitu
patut dibanggakan dengan karya-karyanya. Dan semoga aku bisa mengikuti
jejak beliau. Dan ini buku antologiku yang ke:17.Amin  SAYA DAN MBAK RATNA Kehidupan yang penuh pergulatan   seperti permainan arung jeram   di mana kadang-kadang kita bertemu arus yang besar   dan pekikan-pekikan kita,   adalah kegembiraan terhadap arus yang besar itu   In Memoriam Ratna Indraswari Ibrahim, 24 April 1949 - 28 Maret 2011    1.D Zawawi Imron, Epitaf di Nisan Ratna 2.Ari Haku, Ratna…Pacarku dan Surat Yang Kumal 30 TahunanSilam 3.Bulan Mendota, Tentang Tante Ratna 4.Fabiola Ponto, Buka Warung Kopi, Yuk.. 5.Biolen Fernando Sinaga, Ratna, Kopi dan Saya 6.Achmad Supardi, Mbak Ratna dan Perempuan 7. Novarita, Kenangan Bersama Mbak Ratna 8.Khairul Anam, Kolam Ikan di Belakang Rumah 9. A Elwiq Pr, An Open Letter to Ratna Indraswari Ibrahim 10.Fiyan Arjun, Menjaga Bintang  11. Abdul Malik, Pariyem 12.Agung Putu, Puncak Cinta Mbak Ratna 13.Tengsoe Tjahjono, Kisah senja 14.Meilisa Novariana, Potretmu 15.Eka Budianta, Ratna
Untuk Kota Malang 16. Sukowati Utami, Burung Bangau' Itu Berpulang 17. Bachtiar Djanan, Mbak Ratna Sang Penulis, Sang Pejuang Lingkungan 18.Liza Wahyuninto, Ratna indraswari Ibrahim 19. Agung Priyo Wibowo , Ratna Indraswari Ibrahim; PeduliKampung Comboran 20.Helvy Tiana Rosa, Tempat Bercermin: Ratna indraswariIbrahim 21.Karunia, Perempuan Itu Telah Menginspirasi Saya.. 22. Denny Mizhar, Surat Untuk Bonet (Mengenang Ratna IndraswariIbrahim) 23.Shufi Ridho L.A.Y, Mbak Ratna, Kartini Kedua Kami 24. Ari Ambarwati, Secangkir Kopi Dingin; Tribute to MbakRatna 25. Titik Qomariah, Seperti Si Jago dan Slatem 26. Susilo Mansurudin, Epipani Kepengarangan Ratna Indraswari Ibrahim; SebuahSorotan Dangkal 27.Akaha Taufan Aminudin, Indonesia Berduka, Jiwanya Karyanya Hidup Selamanya,Hanya Jasadnya Yang Tiada Hari Ini 28. Juwaini Cak Ju, RATNA INDRASWARI IBRAHIM; DisebutnyaSebagai "Hutan Asri di Tengah Kota Malang" (In Memorium) Buku  Saya dan Mbak Ratna
di launchingpada hari Sabtu, 7 Mei 2011 di Jl Diponegoro 3 Malang dalam acara mengenang 40Hari
Wafatnya Ratna Indraswari Ibrahim. Untuk membeli buku setebal  68
halaman ini, silakan ibox ke FB: Fiyan Arjun Dua: subjek pesan BUKU SAYA
dan RATNA Silakan mampir juga ke www.rumahratna.com    Terima kasih.
3a.

Re: **[catcil] The Power of Doa

Posted by: "sugengpurnomo@yahoo.com" sugengpurnomo@yahoo.com   sugengpurnomo

Sun May 8, 2011 8:16 pm (PDT)




Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: "dyah" <adzdzaki@yahoo.com>
Sender: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Sun, 08 May 2011 05:08:33
To: <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>
Reply-To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Subject: [sekolah-kehidupan] Re: **[catcil] The Power of Doa

Terima kasih sudah mengingatkan, maz Galih ^_^
saling mendoakan yuk antara semua sahabat eska, semoga selalu dalam kebaikan, dan selalu terjalin ikatan yang tak terputuskan walau terbatasi oleh intensitas interaksi dan waktu.

Salam

Dyah ^_^


4.

(puisi) Semoga Kita Bisa Bertemu Kembali di Surga Kita : teruntuk so

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Sun May 8, 2011 8:17 pm (PDT)



(puisi) Semoga Kita Bisa Bertemu Kembali di Surga Kita : teruntuk sohib-sohibah semoga surga kita ada di sana
Semoga Kita Bisa Bertemu Kembali di Surga Kita: teruntuk sohib-sohibah semoga surga kita masih ada di sana semoga kita bisa bertemu kembali di surga kitakutuntun kau saat purnama mulai pucat padasisa malam yang hampir tenggelamdan kita mulai merasakan sesak tiada taralalu kucoba merasakannyaseperti sakitnya jika sukma tercerabutdari raga yang penuh gelimang dosadan kita rasakan maut mulai mencekik tenggorokan kitamasingmasing saat akusedang merafal puluhanpuluhan asmaNya  semoga kita bisa bertemu kembali di surga kitaentah dimulai dari mana kita harus bertaklik kepadaNyaagar dosadosa yang kita gadaikan bisa terlunasi olehdoadoa kita sebelum adzan subuh memanggil daribalik pengeras suara yang membuat pekak telinga kitasaat bermadu dalam hamparan nikmat duniawidan kita hanya bisa ber-aha-ihitanpa mengetahui izroil sedang siapsiap menarik sukma kitadikala saat surga kita habiskan malam inidan kita pun menangis bersama-samadalam penyesalanpenyesalan
yang masih ada silakan mampir di blogg ini : http://senimankata-kata.blogspot.com/ Ruang inspirasiku, ruang tidurku, Ahad, 08052011/00.33
5a.

Re: [catcil] Udel, bulu mata, dan nggak sekolah :D

Posted by: "asma_h_1999" asma_h_1999@yahoo.com   asma_h_1999

Mon May 9, 2011 12:03 am (PDT)




hahahaha...pinterrrr dan lucu. Temen tantenya siapa dulu dong

as

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, novi khansa' <novi_ningsih@...> wrote:
>
> Ada aja tingkah bocah-bocah di rumah ^_^
> Yah, wajar anak-anak.. tapi tetep aja lucuuuuu.
>
> Udel
> Fattah usianya 3 tahun kurang
> Fattah melihat badannya dan menemukan udel. Kemudian, dia minta ke kamar mandi dan menyiram udelnya...
> Fattah: masih ada
> menyiram lagi
> Fattah: masih ada...
>
> Fattah: Fattah nggak mau ada ini.... *nunjuk udelnya
>
> Terus, kakak-kakaknya nunjukin kalau semua juga punya udel :D
>
> *bingung, deh bisa-bisanya mikir ngilangin udel dengan disiram air :D
>
> bulu mata
> Fahmi, kembaran Fahimah usianya 5 tahun kurang 12 hari
> Bulu matanya agak beda dengan saudara-sudaranya yang lain...
> bulu
> matanya itu lurus dan panjang. Kalau pertama lihat dia, kita akan
> tertuju pada bulu matanya itu. Mata Fahmi juga bulat dan besar... wajar
> kali ya kalau bulu matanya panjang kayak tirai, hehe...
>
> Nah, orang dewasa di rumah, termasuk saya suka komentar...
> "Bulu mata Mi panjang, ya..."
> Nggak ada maksud apa-apa... cakep aja dan lucu, hehe.. beda dengan kembarannya, Fahimah, yan bulu matanya lentik.
>
> Suatu kali, mbah menemukan Fahmi memegang gunting... katanya untuk motong bulu matanya... waduuuh,,,
> Ketika lain kesempatan ditanya, kenapa mau motong bulu mata itu, Fahmi bilang...
> "Bulu matanya kepanjangan." hayaaaah
>
> Nggak sekolah
> Pagi itu, Fahimah sudah berpenampilan cantik dengan jilbab barunya. Fahimah ingin ke mall bersama salah satu mbak di rumah.
> Aku: "Lho, kok ga sekolah?"
> Fahimah: "Mi mencret" sambil menyebut nama kembarannya
> Aku: *masih nggak nyambung
> Ealah.... Fahmi yang sakit, Fahimah juga nggak sekolah :D
> Udah beberapa kali, kalau salah satu kembar sakit, yang satunya ikut ngga sekolah :D
> Beberapa kali sebenernya juga kejadian, satu sakit yang lain juga sakit...
>
>
> Pas
> nulis ini, Fahimah lagi jalan-jalan sama mbak, Fahmi lagi di dekatku,
> coret-coret buku, bulu matanya juga masih panjang :D, dan Fattah masih
> punya udel... tapi sekarang lagi kurang sehat karena batuk. Doain yaaa
> ^_^
>
>
> ***
>
> "Anda adalah cermin dari pikiran-pikiran Anda Sendiri"
> (Syekh Muhammad Al Ghazali)
>
> ***
>
>
>
> novi_khansa'kreatif
> ~Graphic Design 4 Publishing~
> YM : novi_ningsih
> http://akunovi.multiply.com
> http://novikhansa.wordpress.com/
>

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Find support for

Mental illnesses

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

Tidak ada komentar: