Senin, 24 November 2008

[daarut-tauhiid] Aqiqah dan Qurban??

Assalamualaikum Wr.Wb

Saya mau menanyakan hukumnya aqiqah dan qurban?

1.Anak saya yang pertama meninggal dunia dalam kandungan 2 hari sebelum melahirkan,terus saya menanyakan kepada orang tua saya apakah harus di aqiqah atau tidak,jawab orang tua tidak perlu karena sudah meninggal sebelum lahir ke dunia,sekarang saya mau berqurban untuk anak saya yang meninggal tersebut,tapi ada yang menyarankan lebih baik di aqiqah dahulu nanti baru di qurban..saya jadi
bingung,masalahnya anak saya sudah meninggal 3 bulan yang lalu,terus niat kami juga nanti apabila kami diberikan keturunan lagi maka kami mau melaksanakan aqiqah untuk anak-anak kami..Jadi mana yang harus niatkan untuk anak kami yang meninggal tersebut,aqiqah atau qurban?

2.Sekarang ini saya sudah berkerja dan berkeluarga,terus saya rencananya mau berqurban untuk diri saya sendiri,tapi ada yang menyarankan agar saya aqiqah dahulu untuk diri saya sendiri baru nanti
berqurban,karena orang tua saya dahulu tidak mampu untuk aqiqah saya ketika saya lahir..Apa yang harus saya niatkan?

Mohon penjelasannya dan Al Qur'an serta Al Hadist yang menerangkan masalah ini agar hati dan niat saya mantap untuk beribadah..terima kasih?

Wassalamualaikum Wr Wb

Devy Lestiawan

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Moderator Central

Get answers to

your questions about

running Y! Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: