Kamis, 27 November 2008

[daarut-tauhiid] Ketika Sang Nenek Menghadap Ilahi

Ketika Sang Nenek Menghadap ILAHI


oleh Whandi


-------------
Sungguh
sangat menyedihkan saat aku menerima sebuah kabar dari kampung halaman,
yang mengabarkan Nenek tersayangku sudah menghembuskan nafas terakhir.
Usai sudah semua Amal perbuatan yang dikumpulkan, putus sudah tali
silaturahmi yang selama ini dijalinnya, putus sudah semua amal ibadah
yang bisa di perbuatnya, yang tersisa amal jariah dan doa-doa dari anak
nya (bapak ku) dan juga para cucu-cucunya seperti aku dan saudaraku
yang lainnya.

Aku sangat terpukul dengan kepergian sang nenek, kepergian untuk
selamanya, yang selama ini ku sayang, ku sanjung, ku hormati. Kini
semuanya hanya tinggal kenangan.
Sesungguhnya aku tidak rela atas kepergian sang nenek, tapi satu
sisi aku harus merelakannya, karena kita sebagai manusia dan makhluk
bumi ciptaan ALLAH yang Maha Kuasa suatu saat pasti meninggalkan segala
yang kita miliki, semua yang kita sayangi dan menyayangi kita.

Aku hanya bisa mempersembahkan sebuah doa buat sang nenek, sang
nenek tidak mendapat siksa kubur, dimasukkan kedalam golongan orang
beriman dan bertakwa, dan juga semoga kami nanti bisa menjadi sebuah
keluarga lagi di dalam Surga nantinya.

SUBHANALLAH. Dengan meninggalnya sang nenek, aku bisa memetik
beberapa pelajaran didalam makna sebuah kehidupan dan kematian. Kita
diciptakan untuk menyembah ALLAH, memuji keagungan ALLAH dan selalu
Mengingat ALLAH kapan dan dimanapun baik dalam keadaan sehat maupun
sakit. dan kita meninggal juga hanya untuk ALLAH, untuk bertemu para
rasul/orang pilihan ALLAH, agar kita berada disisi nya dan termasuk
golongan manusia yang ALLAH sayangi.

Aku sadar, Akhir-akhir ini aku seakan terpukau dengan duniawi, aku
melupakan sang pencipta, aku tidak pernah ingat ALLAH, untuk
mengucapkan kalimat-kalimat ALLAH juga aku seakan buta, buta akan
tujuan hidup manusia. Ya ALLAH, ampunilah segala dosa dan perbuatan
hamba-MU ini, yang selama ini lupa akan diri-MU, yang tidak pernah
takut akan amarah dan murka-MU. Lindungi lah hamba-MU ini dari siksaan
api neraka, jauhkan aku dari godaan dan bisikan setan, hamba sadar,
hamba-MU ini masih butuh iman dan takwa yang kuat. Aku sadar selama ini
aku hanya manusia yang rapuh, yang tidak ada pegangan hidup, yang gak
pernah menyandarkan diri di jalan-MU, dijalan yang KAU Ridhai.

Ya ALLAH terima lah taubat hamba-MU ini, terima lah permohonan maaf
hamba-MU ini, berikanlah aku kekuatan iman, sesungguhnya hanya KAMU lah
yang maha melihat, maha mendengar, maha mengetahui, maha pengasih dan
maha segalanya. Hanya kepada-MU lah hamba meminta dan memohon, hanya
pada-MU lah hamba bersujud memohon ampun.

Ya ALLAH.... Berilah hamba-MU kesempatan untuk mencari bekat
Akhirat, berilah hamba-MU kesempatan untuk menjalankan segala
perintah-MU dan menjauhi segala larangan-MU.

Itu lah doa-doa yang ku panjatkan setelah melaksanakan kewajiban
menunaikan sholat 5 waktu, yang akhir-akhir ini aku selalu absen
melaksanakannya. Aku berubah karena kepergian sang nenek, karena sang
nenek lah aku bisa seperti sekarang yang selalu ingin melaksanakan amal
ibadah dan kejawiban sebagai umat Islam dan sebagai Hamba Ciptaan ALLAH
SWT.

Selamat jalan nenek ku tersayang (Siti Arisyah), semoga kau aman
tentram dialam kubur sana. Suatu saat nanti aku juga akan menyusul diri
mu, yang aku tidak tau kapan akan menyusul mu.

(www.whandi.net)

sumber:eramuslim.com
--------------------------
Jadikanlah Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu. Dan Sesungguhnya Yang Demikian itu Sungguh Berat, Kecuali Bagi Orang-Orang yang Khusyu [ Al Baqarah : 45 ]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

Best of Y! Groups

Check it out

and nominate your

group to be featured.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: