Selasa, 25 November 2008

[daarut-tauhiid] Iran Hancurkan Jaringan Mata - mata Israel

Iran Hancurkan Jaringan Mata-mata Israel

Selasa, 25 November 2008 | 03:18 WIB

TEHERAN, SENIN - Pasukan Garda Revolusi Iran menangkap kelompok mata-mata yang dituding bagian dari intelijen Israel. Mereka ditangkap karena berusaha mengumpulkan informasi mengenai program-program militer dan nuklir Iran, demikian diungkapkan pemimpin Garda Revolusi Iran, Mohammad Ali Jafari, Senin (24/11).
"Biro intelijen Korps Garda Revolusi belum lama ini membongkar sebuah jaringan mata-mata yang terkait dengan Mossad Israel," kata Jafari di radio pemerintah. Jaringan ini, kata Jafari, berusaha mengumpulkan informasi penting dari seksi militer Garda Revolusi, pusat nuklir Iran, dan sejumlah pejabat keamanan.
Jafari tindak merinci berapa jumlah orang yang ditangkap atau di mana dan kapan kelompok itu dibongkar. Namun, ia menjelaskan bukti-bukti spionase berupa perlengkapan yang dipasok untuk jaringan ini telah diungkap dan akan dibeberkan kepada publik dalam waktu dekat.
Sebelumnya, Iran mengatakan telah menggantung seorang pramuniaga perusahaan telekomunikasi Iran yang dinyatakan bersalah karena melakukan aksi mata-mata untuk Israel. Dengan hukuman dan penangkapan ini memperingatkan bahwa perang intelijen lebih serius telah dimulai dengan negara Yahudi tersebut.
Teheran tidak mengakui Israel dan ketegangan meningkat sejak pemilihan Presiden Mahmoud Ahmadinejad pada 2005. Ahmadinejad berulang kali mengatakan bahwa negara Yahudi itu dipastikan akan lenyap dan menyebut Holocaust - persitiwa pembantaian orang Yahudi oleh Nazi selama Perang Dunia II - sebagai sebuah mitos belaka.
Sebaliknya, Israel yang bersama AS menuduh republik Islam itu berusaha mengembangkan senjata nuklir untuk mengancamnya. Namun, Teheran menekankan bahwa program nuklirnya hanya bertujuan memproduksi listrik dan mempertanyakan mengapa hanya Israel yang boleh memiliki teknologi nuklir di Timur Tengah.

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Yahoo! Groups

Latest product news

Join Mod. Central

stay connected.

Yahoo! Groups

Everyday Wellness Zone

Check out featured

healthy living groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: